-->

2 Cara Menghapus Email(GMAIL) dI HP Android Dengan Mudah

Sebelum saya membahas mengenai cara menghapus salah satu Email(Gmail) di HP android maka perkenankanlah saya bercerita sedikit mengenai masalah yang pernah saya alami dalam hal ingin menghapus email(gmail) di HP Android sehingga saya bisa membuat artikel ini.

Awalnya sebelum saya menulis artikel ini saya pernah mengalami hal yang sangat membingungkan saya sendiri yaitu mengenai bagaimana sih caranya menghapus salah satu email(gmail) di HP android. Kebetulan di hp saya terdapat beberapa email dan dari beberapa email tersebut saya ingin menghapus salah satu dari email yang ada di hp tersebut.

Awalnya saya berusaha mencari tahu melalui mbah google, namun dari beberapa informasi yang saya peroleh dari mbah google belum juga membuahkan hasil entah karena merek hp saya yang berbeda dengan tutorial yang ada di mbah google atau letak pengaturan yang memiliki tampilan yang beda juga dengan apa yang saya baca di banyak tutorial mbah google.

Kebetulan HP android yang saya punya yaitu Hp android Samsung J2 Prime, sehingga beberapa tampilan di menu pengaturan agak sedikit berbeda dengan yang lainnya meskipun cara untuk bisa melakukan penghapusan account email google tetap sama dengan jenis hp yang lainnya.

Setelah beberapa lama saya mencoba mencari tahu bagaimana cara menghapus salah satu email di HP dengan bantuan mbah google ternyata hasilnya masih nihil sehingga saya mencoba untuk mencari tahu sendiri dengan menggunakan beberapa referensi yang telah saya peroleh dari mbah google.

Alhasil dengan usaha saya sendiri untuk mengutak-atik menu yang ada di HP saya sendiri maka akhirnya saya berhasil juga untuk menemukan cara termudah dan terbaik dalam menghapus salah satu email gmail di hp android Samsung J2 Prime milik saya sendiri.

Dari kejadian inilah maka pada kesempatan ini saya ingin membagikan pegalaman saya dalam menghapus salah satu email dalam bentuk gmail di Hp Android. Apabila anda saat ini memiliki kasus yang sama dengan yang saya alami maka artikel ini saya rasa akan sangat bermanfaat buat anda sebab artikel ini akan memberikan solusi yang baik dan berhasil 100% dalam melakukan penghapusan salah satu email (gmail) di HP Android.

Sebelum saya memberikan tutorial cara dalam menghapus salah satu email (gmail) di HP android maka pastikan terlebih dahulu anda telah memiliki lebih dari satu email yang ada di HP anda, sebab jika anda hanya memiliki satu email saja maka anda tidak dapat menghapus email tersebut.

Baiklah berikut ini saya akan memberikan 2 cara dalam menghapus salah satu email menggunakan HP Android. Mengapa 2 cara yang akan saya berikan karena jenis HP Android yang saat ini beredar memiliki menu dan fungsi yang berbeda-beda sehingga jika cara yang pertama tidak berhasil di gunakan maka silahkan anda gunakan cara yang kedua dan saya pastikan kedua cara ini akan dapat bekerja dengan baik dan memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang anda harapkan.

CARA 1
Cara yang pertama ini merupakan cara yang sudah umum di gunakan dan dapat di gunakan pada beberapa merk hp android selain Samsung.

1.   Silahkan anda masuk di menu “Setting” atau menu “Pengaturan”

2.   Setelah itu Klik menu Accounts & Sync (Akun & Sinkronisasi)

3.   Kemudian Klik menu aplikasi Google

4.   Kemudian silahkan anda pilih salah satu nama email yang akan anda hapus

5.   Silahkan klik tanda titik segetiga pada bagian atas sebelah kanan

6.   Lalu pilih tulisan Remove Account atau Hapus Akun

7. Selesai.

Apabila semua langkah di atas telah dilakukan maka email yang telah anda pilih untuk di hapus tidak akan lagi ada di Hp tersebut alias sudah logout atau di keluarkan secara permanent.

CARA 2
cara yang kedua ini dapat anda gunakan apabila anda tidak bisa melakukannya dengan menggunakan cara yang pertama di atas. Biasanya cara ini di gunakan bagi anda yang menggunakan HP android Samsung dan kebetulan cara ini saya pernah lakukan dan terbukti ampuh dengan menggunakan HP Android Samsung J2 Prime.

1.   Silahkan anda buka di menu “Setting” atau menu “Pengaturan”


2.   Kemudian pilih menu “Cloud dan akun” seperti pada gambar di bawah ini


3.   Selanjutnya pilih tulisan “Akun” seperti pada gambar di bawah ini


4.   Kemudian pilih menu akun “google” seperti pada gambar di bawah ini


5.   Selanjutnya anda akan di perlihatkan beberapa Nama Email sesuai dengan jumlah Email yang ada di HP anda. Untuk menghapus salah satu dari email yang anda ingin hapus maka silahkan anda pilih salah satu email yang akan di hapus, seperti pada contoh gambar di bawah ini ( nama email sengaja saya samarkan untuk menjaga privasi)


6.   Setelah itu silahkan klik gambar tanda titik segitiga yang ada pada pojok sebelah kanan, seperti terlihat pada gambar di bawah ini


7.   Kemudian akan muncul pilihan batalkan sincron dan hapus akun. Nah pada pilihan inilah yang akan menentukan, apabila anda akan menghapus email yang telah anda pilih tadi secara permanent maka silahkan anda pilih tulisan “ Hapus Akun” seperti pada gambar di bawah ini


8.   Langkah terakhir akan muncul tulisan konfirmasi untuk menghapus akun tersebut. Silahkan anda klik “Hapus Akun” seperti pada gambar di bawah ini



Dengan melakukan cara di atas maka saya pastikan kini  email anda sudah terhapus dari HP Android anda dan anda tidak bisa lagi login menggunakan HP tersebut dan apabila anda ingin melakukan login kembali menggunakan email tersebut menggunakan HP yang sama maka anda dapat melakukannya dengan cara menambahkan akun kembali agar email dapat login atau masuk kembali.

Demikianlah tutorial mengenai 2 cara mudah dalam menghapus email (gmail) menggunakan HP Android, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi bahan referensi bagi yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel