-->

Format Pembelajaran Remedial dan Pengayaan K13 Tahun 2019

Selamat berjumpa kembali di blog kherysuryawan.id
Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai program pembelajaran remedial dan pengayaan pada kurikulum 2013 yang sering kita dengar dalam dunia Pendidikan. Tugas dalam memberikan pembelajaran remedial dan pembelajaran pengayaan merupakan tugas yang harus dikerjakan oleh seorang guru kepada peserta didiknya.

Pada postingan saya sebelumnya saya telah membahas mengenai arti dari pembelajaran Remedial dan arti pembelajaran Pengayaan. Kedua kegiatan pembelajaran tersebut merupakan kegiatan pembelajaran yang harus di berikan kepada peserta didik terutama dalam pembelajaran kurikulum 2013.


Peserta didik yang pada saat melakukan evaluasi mendapatkan nilai di bawah KKM maka ia harus mengikuti pembelajaran Remedial dengan tujuan untuk memperbaiki hasil pembelajarannya sehingga dapat menuntaskan materi yang dianggap belum tuntas. Begitu juga sebaliknya bagi peserta didik yang pada saat mengikuti pelaksanaan evaluasi dinyatakan telah tuntas karena nilai yang di peroleh telah mencapai batas KKM maka peserta didik tersebut dapat mengikuti pembelajaran pengayaan dengan tujuan untuk mendapatkan penguatan dari materi yang telah di pelajari.

Pembelajaran Remedial adalah kegiatan perbaikan pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik yang belum mencapai kompetensi, minimalnya dalam satu kompetensi dasar tertentu.Pada pembelajaran Remedial masih berfokus kepada aspek penilaian untuk mendapatkan perbaikan nilai sedangkan pada pembelajaran pengayaan sudah tidak terfokus lagi kepada pemberian penilaian sebab peserta didik telah dianggap tuntas sehingga pembelajaran pengayaan lebih terfokus kepada penguatan materi saja.

Bagi seorang guru, Untuk melakukan kegiatan remedial dan pengayaan tentunya akan membutuhkan yang namanya format program Remedial dan format program Pengayaan yang di dalamnya memuat kolom soal dan skor dari tiap-tiap soal serta format hasil perbaikan remedial yang terdiri dari kolom nilai sebelum pelaksanaan remedial dan kolom nilai setelah pelaksanaan pembelajaran remedial, sedangkan pada format pembelajaran pengayaan terdiri dari kolom materi dan soal pengayaan beserta skor.
Bagi anda yang membutuhkan format pembelajaran remedial dan format pembelajaran pengayaan, maka pada postingan ini saya akan membagikannya secara gratis agar dapat anda gunakan dalam kegiatan pembelajaran remedial dan pengayaan di sekolah anda masing-masing.

File format pembelajaran remedial dan format pembelajaran pengayaan yang akan saya bagikan ini saya sajikan dalam bentuk format exel, sehingga akan memudahkan anda dalam mengedit dan mengguanakannya sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.

Berikut ini format pembelajaran remedial dan format pembelajaran pengayaan yang di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan format penilaian untuk pembelajaran remedial. Bagi anda yang membutuhkan filenya maka silahkan di ambil pada bagian di bawah ini :

  • Format Remedial & Pengayaan Terbaru (disini)
Semoga format pembelajaran remedial dan pengayaan serta format hasil penilaian pebelajaran remedial dan pengayaan yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya dan dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan di sekolah anda masing-masing.

Apabila anda masih membutuhkan informasi penting lainnya yang berhubungan dengan dunia Pendidikan silahkan kunjungi link blog kherysuryawan.id Di dalam blog tersebut saya banyak menuliskan dan membagikan informasi yang menarik dan bermanfaat bagi dunia Pendidikan khususnya bagi guru-guru yang membutuhkan file dan perangkat pembelajaran kurikulum 2013.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel