RPP Matematika Penyajian Data Dalam Bentuk Diagram Batang Kelas 7 Semester 2 Tahun 2019

Pada postingan kali ini saya akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran yaitu perangkat RPP yang saya buat sendiri dan sudah merupakan perangkat pembelajaran terbaru dan sesuai dengan format pembuatan RPP versi terbaru tahun 2019.

Perangkat pembelajaran ini saya buat ketika saya mengikuti kegiatan Pendidikan profesi guru di tahun 2019. Selain sebagai kenang-kenangan perangkat RPP ini juga sudah dapat di jadikan sebagai contoh untuk membuat perangkat RPP dengan materi lainnya.
Perangkat RPP ini juga sudah di setujui oleh guru pamong dan dosen penguji yang mana mereka merupakan pakar yang paham betul tentang konsep dan prosedur yang benar dalam menyusun dan membuat perangkat pembelajaran kurikulum 2013. 

Perangkat RPP yang akan saya bagikan ini hanya memuat satu pokok materi saja yaitu materi “Penyajian Data Dalam Bentuk Diagram Batang” yang di ajarkan di kelas 7 SMP pada semester 2. Apabila anda ingin membuat perangkat RPP lainnya maka anda dapat melihat contoh format yang benar yang sudah di terapkan melalui perangkat RPP yang telah saya buat ini.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini sedang mencari contoh dalam membuat perangkat RPP yang versi terbaru , maka RPP ini merupakan salah satu RPP yang sebenarnya anda cari. Meskipun sampai saat ini menurut pakar yang sangat paham tentang format pembuatan RPP kurikulum 2013, beliau mengatakan bahwa tidak ada satupun bentuk format yang baku yang dapat di jadikan sebagai patokan dalam pembuatan RPP namun pada umumnya format RPP yang seharusnya adalah format yang seperti pada RPP yang akan saya bagikan ini,intinya adalah RPP yang kita buat harus sesuai dengan apa yang kita kerjakan di lapangan artinya bahwa perangkat RPP yang kita buat harus sesuai dengan kondisi yang akan kita lakukan di dalam kelas nantinya sehingga semua unsur-unsur yang ada di dalam RPP tersebut dapat di lakukan saat proses pembelajaran di mulai hingga terselesaikannya kegiatan pembelajaran.

Perangkat pembelajaran memang sangat penting untuk di buat oleh seorang guru, sebab dengan membuat perangkat RPP maka guru telah memiliki perencanaan sebelum melakukan action di dalam kelas nantinya. Hal penting yang harus di perhatikan dalam pembuatan RPP adalah pemilihan model dan metode pembelajaran yang harus sesuai dengan karakter peserta didik dan kondisi di sekolah kita masing-masing.

Guru harus mampu menyajikan system pembelajaran yang dapat menyenangkan bagi peserta didiknya sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan baik dan tujuan pembelajaran pun dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Yang perlu di ingat pula bahwa dalam membuat RPP kita harus dapat membuat tujuan pembelajaran yang sesuai dengan aspek indicator yang sedang di bahas, dan didalam pembelajaran kurikulum 2013 dalam membuat tujuan pembelajaran kita juga harus paham tentang aspek ABCD yang wajib harus termuat di dalam tujuan pebelajaran sehingga tujuan pembelajaran benar-benar mencerminkan pembelajaran berbasis kurikulum 2013.

Baiklah kembali pada topik pembahasan yang sesuai dengan judul postingan ini dimana saya akan membagikan perangkat pembelajaran RPP versi terbaru Tahun 2019 yaitu RPP matematika dengan materi penyajian data dalam bentuk diagram batang yang diajarkan di semester 2 kelas 7 SMP.
Bagi anda yang membutuhkannya maka anda dapat mendownloadnya melalui judul di bawah ini :

  • RPP penyajian data dalam diagram batang (disini)
RPP yang telah saya bagikan tersebut dapat langsung di gunakan untuk keperluan dalam melengkapi perangkat pembelajaran anda di sekolah serta dapat di jadikan sebagai bahan referensi.
Semoga perangkat RPP yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi banyak orang terutama mereka yang sangat membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel