RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 9 Semester 2 Revisi Terbaru 2020/2021

kherysuryawan.id - RPP 1 lembar mata pelajaran seni budaya kelas 9 semester 2 edisi revisi tahun 2020/2021.
Selamat berjumpa kembali di blog kherysuryawan.id
Mata pelajaran seni budaya merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang di pelajari pada jenjang SMP. Materi yang terkandung di dalam pelajaran seni budaya terdiri dari beberapa aspek seni, diantaranya yaitu aspek seni rupa, seni tari, seni musik dan seni teater.
Untuk membuat perangkat pembelajaran seni budaya maka tentunya ke empat aspek tersebut harus termuat didalamnya. 

Tugas sebagai seorang guru dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran terkadang membuat banyak guru yang merasa kesulitan karena tidak memiliki referensi ataupun contoh untuk bisa di jadikan sebagai sebuah rujukan selain itu proses pembuatan RPP yang juga terkadang membuat guru merasa harus menghabiskan banyak waktu dalam membuat RPP.

Saat ini guru sudah mulai lega sebab RPP yang dahulu di buat dapat menghabiskan waktu yang sangat lama sebab 1 RPP saja bisa menghasilkan berlembar-lembar halaman maka dengan adanya sistem penyederhanaan RPP yang hanya menggunakan format 1 Lembar di setiap RPP maka tentunya akan semakin memudahkan guru dalam membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran RPP.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu referensi perangkat pembelajaran RPP hasil revisi terbaru yang sudah melalui tahapan penyederhanaan RPP yaitu RPP 1 lembar seni budaya kelas 9 SMP semester 2.
RPP tersebut telah di revisi sesuai dengan jenis dan format RPP yang di gunakan saat ini dan telah di sesuaikan dengan surat edaran mendikbud tentang penyederhanaan perangkat pembelajaran khususnya RPP.

Sebagai seorang guru tugas yang harus dilakukan bukan hanya melulu mengajar namun ada pekerjaan lain yang juga harus dapat di kerjakan sebagai salah satu kewajiban seorang guru yaitu membuat dan mempersiapkan perangkat pembelajaran.
Perangkat pembelajaran khususnya RPP merupakan perangkat pembelajaran yang sangat di butuhkan oleh seorang guru ketika akan melakukan kegiatan pembelajaran, selain itu RPP juga menjadi hal utama yang harus di siapkan dalam menghadapi kegiatan supervisi oleh kepala sekolah maupun oleh pengawas sekolah dan juga ketika akan melakukan kegiatan akreditasi sekolah RPP juga menjadi dokumen yang sangat penting untuk di persiapkan.

Membuat perangkat pembelajaran khususnya RPP memang merupakan pekerjaan yang tidak berat apabila kita sudah menguasai tehnik pembuatannya dan yang tak kalah pentingnya yaitu memahami format yang harus di gunakan untuk membuat rpp nya, namun tidak semua guru memiliki kapasitas dan waktu yang sama dalam hal tersebut sehingga banyak guru yang hingga sampai saat ini pun tidak bisa membuat perangkat RPP yang di sebabkan oleh faktor belum memahami prosedur dan cara membuatnya serta tidak memiliki kesempatan dalam membuat rpp tersebut.

Bagi bapak dan ibu guru yang belum memiliki format RPP 1 lembar seni budaya kelas 9 semester 2. maka baiklah Untuk membantu dan memudahkan bapak dan ibu guru khususnya yang mengajar mata pelajaran seni budaya di kelas 9 maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan perangkat pembelajaran RPP 1 lembar Seni Budaya kelas 9 SMP semester 2 kurikulum 2013 revisi terbaru. 

RPP 1 lembar seni budaya kelas 9 semester 2 ini dapat digunakan untuk pembelajaran pada semester 2 yang kiranya dapat membantu pekerjaan guru khususnya untuk menyiapkan dan melengkapi perangkat pembelajaran di sekolah.

RPP 1 lembar Seni Budaya SMP kelas ix semester 2 Revisi terbaru kurikulum 2013 ini dapat anda miliki secara gratis dan apabila anda ingin menggunakannya maka anda dapat mengeditnya agar dapat di sesuaikan dengan kebutuhan di sekolah anda masing-masing.
Baiklah untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan file lengkap RPP 1 lembar seni budaya kelas 9 semester 2 maka di bawah ini saya bagikan filenya kepada anda sekalian :
RPP SENI BUDAYA KELAS 9 SEMESTER 2 VERSI BANYAK HALAMAN
UPDATE !!!
RPP 1 LEMBAR SENI BUDAYA KELAS 9 SEMESTER 2
  1. RPP 1 Lembar materi Seni Rupa 1 (Disini)
  2. RPP 1 Lembar materi Seni Rupa 2 (Disini)
  3. RPP 1 Lembar materi Seni Musik 1 (Disini)
  4. RPP 1 Lembar materi Seni Musik 2 (Disini)
  5. RPP 1 Lembar materi Seni Tari 1 (Disini)
  6. RPP 1 Lembar materi Seni Tari 2 (Disini)
  7. RPP 1 Lembar materi Seni Teater 1 (Disini)
  8. RPP 1 Lembar materi Seni Teater 2 (Disini)

BAGI ANDA YANG JUGA MEMBUTUHKAN RPP DARING SENI BUDAYA KELAS 9 SEMESTER 1&2 LENGKAP (DISINI)

Demikianlah perangkat pembelajaran RPP 1 Lembar seni budaya kelas 9 semester 2 yang dapat saya berikan melalui postingan ini, Semoga file RPP tersebut dapat senantiasa bermanfaat dan dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan di sekolah anda masing-masing.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel