RPP 1 Lembar Prakarya Kelas 7 SMP Semester 1 Revisi Terbaru 2020/2021

Kherysuryawan.id - RPP 1 Halaman Prakarya kelas 7 revisi terbaru.
Perangkat pembelajaran adalah sesuatu yang sangat di butuhkan oleh banyak guru-guru di seluruh indonesia, selain sebagai suatu keharusan dalam membuat perangkat pembelajaran juga menjadi suatu prasyarat yang harus di penuhi ketika akan melakukan kegiatan supervisi maupun dalam kegiatan akreditasi.
saat ini sesuai dengan surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP maka guru dapat membuat RPP menjadi lebih minimalis dengan harapan dapat lebih memudahkan guru dalam membuat dan menyusun RPP. jika tadinya RPP di buat dalam bentuk banyak lembar/halaman maka kini RPP dapat di buat hanya dalam bentuk 1 halaman saja.

Pada artikel ini saya sebagai penulis akan kembali membagikan perangkat pembelajaran khususnya RPP 1 lembar untuk mata pelajaran prakarya kelas 7 SMP semester 1. adapun RPP yang akan saya berikan terdiri dari 2 versi yakni versi 2013 dengan banyak halaman dan versi RPP 1 halaman atau 1 lembar.
Bagi anda bapak dan ibu guru yang membutuhkannya maka dapat memilikinya melalui postingan ini.

Perangkat pembelajaran khususnya RPP merupakan perangkat pembelajaran yang sangat di butuhkan oleh seorang guru ketika akan melakukan kegiatan pembelajaran, selain itu RPP juga menjadi hal utama yang harus di siapkan dalam menghadapi kegiatan supervisi oleh kepala sekolah maupun oleh pengawas sekolah dan juga ketika akan melakukan kegiatan akreditasi sekolah RPP juga menjadi dokumen yang sangat penting untuk di persiapkan.

Dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) ada beberapa hal yang harus di perhatikan mulai dari cara menentukan kompetensi dasar yang akan di gunakan, indikator pembelajaran yang akan di capai, tujuan pembelajaran yang di harapkan setelah proses pembelajaran selesai dan masih banyak lagi yang harus termuat di dalam rpp.

Mata pelajaran Prakarya merupakan salah satu mata pelajaran wajib di dalam kurikulum 2013, meskipun mata pelajaran ini masih terbilang baru namun pada kurikulum 2013 mata pelajaran ini sangat memberi dampak yang positif terhadap karakter peserta didik dalam melakukan kegiatan ataupun praktek yang sering di lakukan dalam mempelajari pembelajaran prakarya di sekolah.

Di dalam pelajaran prakarya terdapat 4 jenis kategori pelajaran yang meliputi budidaya, kerajinan, rekayasa dan pengolahan. di dalam rpp yang akan saya bagikan ini sudah memuat seluruh materi yang ada didalam mata pelajaran prakarya kelas 7 semester 1 sehingga anda dapat langsung menggunakannya untuk keperluan di sekolah.

Bagi anda khususnya bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran RPP prakarya jenjang SMP maka pada kesempatan ini saya akan memberikannya untuk anda yaitu RPP 1 lembar Prakarya Kelas 7 SMP Semester 1 Revisi Terbaru. RPP ini sudah langsung dapat di gunakan namun anda terlebih dahulu harus memeriksanya agar dapat di sesuaikan dengan keadaan yang ada di sekolah anda masing-masing.

RPP 1 lembar Prakarya kelas 7 SMP semester 1 Revisi terbaru ini dapat anda jadikan sebagai pedoman dalam menyusun perangkat RPP lainnya yang mengacu pada pembelajaran kurikulum 2013 yang mana di dalam RPP ini sudah memuat pembelajaran k13 yang memuat literasi, 4C, HOTS, dan pembelajaran yang memuat aspek nilai karakter untuk di terapkan pada peserta didik.

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat RPP 1 lembar prakarya kelas 7 semester 1, silahkan ambil filenya di bawah ini:
RPP PRKARYA KELAS 7 VERSI BANYAK HALAMAN
UPDATE !!!
RPP 1 LEMBAR PRKARYA KELAS 7 SEMESTER 1 VERSI TERBARU

  • RPP 1 Lembar Budidaya (Disini)
  • RPP 1 Lembar Kerajinan (Disini)
  • RPP 1 Lembar Rekayasa (Disini)
  • RPP 1 Lembar Pengolahan 1 (Disini)
  • RPP 1 Lembar Pengolahan 2 (Disini)

Jika anda Butuh File RPP Daring Prakarya kelas 7 Semester 1 & 2 Lengkap (DISINI)

Demikianlah file RPP 1 lembar prakarya kelas 7 semester 1 versi terbaru yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga file RPP tersebut dapat bermanfaat buat bapak dan ibu guru yang mengajar di kelas 7 SMP.
Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel