-->

Cara Memasang dan Menghapus Iklan Matched Content di Bawah Related Post

kherysuryawan.id - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara mudah untuk bisa memasang iklan matched content adsense tepat berada di bawah menu “Related Post” atau menu “Artikel Menarik lainnya”.

Selain itu juga saya juga akan memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara menghapus iklan matched content yang sudah terlanjur dipasang di bawah related post.
Nah, yang menjadi pertanyaan adalah terkadang banyak orang yang sudah melakukan pemasangan iklan matched content di bawah menu related post atau menu artikel lainnya namun tidak tahu lagi bagaimana cara untuk menghapus iklan tersebut jika sewaktu-waktu pengguna tidak lagi menyukai jenis iklan matched content tersebut.



Oleh sebab itulah melalui artikel ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara untuk memasang/memasukkan dan menghapus iklan matched content yang terdapat di bawah Relatedpost.
Bagi anda yang tertarik untuk memasang iklan matched content di bawah menu related post maka melalui postingan ini anda dapat mengetahui bagaimana caranya.

Sebelum saya menjelaskan lebih jauh mengenai bagaimana cara untuk memasang atau pun menghapus iklan matched content yang berada di bawah related post maka alangkah baiknya jika anda mengenal lebih jauh mengenai apa itu iklan matched content dan apa kegunaannya sehingga harus di pasang di dalam sebuah blog.

Iklan Matched Content merupakan sebuah iklan yang di dalamnya berisikan beberapa jenis konten yang tampilannya di sesuaikan dengan jenis postingan yang sedang di baca oleh pengunjung, artinya bahwa apabila pengunjung blog sedang membaca postingan tentang niche Pendidikan maka jenis iklan matched content yang akan di tampilkan berupa artikel-artikel yang ada hubungannya dengan niche Pendidikan tersebut.

Iklan Matched Content dapat menjadi pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan jumlah visitor atau jumlah pengunjung blog. Dengan adanya Iklan Matched Content maka dengan sendirinya iklan yang akan di tampilkan dapat menyesuaikan dengan jenis postinga yang sedang di buka oleh pembaca blog sehingga pembaca atau pengunjung akan tertarik untuk membuka jenis Iklan Matched Content tersebut.

Selain Iklan Matched Content dapat meningkatkan jumlah visitor atau jumlah kunjungan blog dengan memasang jenis unit Iklan Matched Content kita juga dapat memperoleh keuntungan lainnya yang tak kalah pentingnya yaitu kita dapat memperoleh penghasilan dari jumlah klik Iklan jenis Matched Content tersebut.

Mengapa jenis Iklan Matched Content harus di pasang pada bagian Related Post???
Pertanyaan itu sering muncul bagi mereka yang tidak paham tentang penempatan iklan yang starategis untuk dapat menghasilkan jumlah visitor dan penghasilan dari blog.
Sebenarnya jenis Iklan Matched Content dapat di pasang di area manapun pada sebuah blog namun unit Iklan Matched Content lebih sangat baik jika di tempatkan pada menu Related Post sebab pengunjung akan mudah melihat jenis-jenis postingan yang terkait yang akan tampil di area related post.

Melalui postingan ini saya telah mencoba melakukan pemasangan unit Iklan Matched Content  yang saya pasang tepat di bawah menu related post dan kebetulan blog yang saya miliki menggunakan template viomaqz, sehingga bagi anda yang juga menggunakan template viomaqz maka anda dapat menerapkan cara yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini.

Baiklah bagi anda yang ingin melakukan pemasangan unit Iklan Matched Content di bawah Related Post, maka berikut ini penjelasannya :

CARA MEMASANG IKLAN MATCHED CONTENT TEPAT DI BAWAH MENU RELATED POST

  • Sebelum melakukan pemasangan kode Iklan Matched Content maka terlebih dahulu silahkan anda persiapkan kode unit Iklan Matched Content anda
  • Selanjutnya Silahkan anda masuk atau login terlebih dahulu kedalam blog anda 
  • Setelah anda login kedalam blog, silahkan anda pilih menu "Tema" seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini


  • kemudian pilih tulisan "Edit HTML"

  • Selanjutnya silahkan cari kode dibawah ini di dalam kotak template script, untuk memudahkan dalam mencari kodenya anda dapat menggunakan bantuan CTRL + F pada menu keyboard anda

<b:include data='post' name='relatedpost'/>

  • Jika kode tersebut telah ketemu, maka langkah selanjutnya silahkan anda pasang kode unit Iklan Matched Content anda tepat di bawah kode “ <b:include data='post' name='relatedpost'/> 
  • Apabila anda ingin menghapus menu Related Post dan hanya ingin menayangkan Iklan Matched Content saja, maka anda cukup menghapus kode “ <b:include data='post' name='relatedpost'/> atau jika anda tidak ingin menghapus kode tersebut dari dalam template anda, maka cara lain untuk menghapus menu Related Post yaitu dengan cara mencari kode seperti di bawah ini pada kolom template script, kemudian pada nomor yang berwarna biru silahkan anda ganti dengan angka "0".

Related Posts&lt;/h4&gt;&lt;/div&gt;&quot;,
    numPosts: 4,
  • Langkah terakhir silahkan “Simpan Tema”


Demikian cara untuk memasang unit Iklan Matched Content tepat berada di bawah menu related post dan apabila langkah-langkah tersebut anda lakukan dengan benar, maka saya pastikan jenis Iklan Matched Content yang telah anda pasang tersebut akan muncul tepat di bawah menu related post.

CARA MENGHAPUS IKLAN MATCHED CONTENT YANG TELAH TERPASANG DI BAWAH MENU RELATED POST

  • Silahkan anda masuk atau login terlebih dahulu kedalam blog 
  • Setelah anda login kedalam blog, silahkan anda pilih menu "Tema"


  • Selanjutnya pilih tulisan "Edit HTML"

  • Selanjutnya silahkan cari kode dibawah ini di dalam kotak template script, untuk memudahkan dalam mencari kodenya anda dapat menggunakan bantuan CTRL + F pada menu keyboard anda
<b:include data='post' name='relatedpost'/>
  • Jika kode tersebut telah ketemu, maka langkah selanjutnya silahkan anda hapus kode iklan matched content yang telah anda pasang di bawah kode tersebut

  • Terakhir silahkan klik "Simpan Tema"
Bagaimana mudah bukan dalam melakukan pemasangan dan penghapusan unit Iklan Matched Content yang terletak di bawah menu related post, semoga melalui postingan ini anda dapat memperoleh informasi mengenai cara mudah dalam memasang unit Iklan Matched Content di bawah related post dan bagi anda yang baru akan mencobanya, semoga anda dapat berhasil melakukannya dan dapat memperoleh hasil yang memuaskan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel