-->

Cara Mengganti Nama "Related Posts" Menjadi Nama "Artikel Menarik Lainnya" di Blog

CARA MENGGANTI TULISAN RELATED POSTS MENJADI TULISAN LAINNYA SESUAI KEINGINAN

Salam Blogger,
Melalui blog yang sederhana ini saya selalu berusaha untuk memberikan informasi berupa tutorial seputar blog dan juga adsense.
Pada kesempatan kali ini kembali lagi saya akan memberikan tutorial tentang cara untuk mengganti atau merubah nama pada menu "Related Posts" menjadi nama lainnya seperti nama “Artikel Menarik Lainnya” atau “Baca Juga” atau “Postingan Yang Wajib Anda Baca” atau mungkin nama-nama atau Bahasa-bahasa lainnya sesuai dengan kesukaan anda dalam memberikan nama pada menu tersebut.
Seperti yang kita ketahui bahwa menu Related Posts merupakan sebuah menu yang terdapat pada hampir semua blog sebab hamper semua template blog telah memiliki script yang dapat menampilkan menu related post di setiap postingan blog.
Dengan adanya menu Related Posts maka tentunya akan sangat membantu para pengunjung blog dalam meilih jenis postingan yang mereka sukai di setiap tampilan Related Post.
Postingan yang di munculkan pada menu Related Posts biasanya akan di sesuaikan dengan jenis label pada setiap artikel.

Sebagai contoh Apabila anda memiliki label dengan nama “TUTORIAL” dan postingan yang telah anda buat pada label TUTORIAL tersebut sudah banyak maka ketika seorang pengunjung membuka dari salah satu artikel yang berlabel tutorial tersebut maka pada tampilan Related Posts akan di tampilkan pula postingan yang terkait dengan jenis artikel tentang TUTORIAL.

Jumlah tampilan pada setiap Related Posts di setiap blog memiliki jumlah yang berbeda-beda, tergantung dari pemilik blog itu sendiri. Artinya bahwa pemilik blog dapat mengatur sendiri jumlah tampilan postingan yang akan di tampilkan pada menu Related Posts.
Apabila anda belum memahami mengenai bagaimana cara untuk mengatur jumlah tampilan pada menu Related Posts atau dalam hal ini cara untuk menambah dan mengurangi jumlah postingan pada Related Post maka anda dapat melihat cara dan tutorial dalam melakukannya melalui judul postingan yang telah saya publish sebelumnya di dalam blog ini.

Kembali lagi pada pokok pembahasan sesuai dengan judul pada postingan kali ini, yaitu dimana saya akan memberikan penjelasan mengenai cara mudah dalam mengganti label atau menu Related Posts menjadi nama unik lainnya sesuai dengan selera anda masing-masing.
Tutorial ini sebenarnya selain sebagai bentuk postingan yang akan saya bagikan juga merupakan arsip bagi pribadi saya sendiri sebab saya pun pernah mencari cara mudah agar bisa mengganti nama label atau menu Related Posts di dalam blog, namun saya sulit sekali untuk menemukan tutorialnya sehingga setelah saya mengatahui caranya maka melalui kesempatan inilah saya akan membagikannya kepada siapapun yang sedang membutuhkan tutorial ini.

Baiklah untuk mengetahui cara mudah dalam mengganti nama Related Posts menjadi nama Artikel Menarik Lainnya, atau pun dengan nama lainnya maka berikut ini penjelasannya :
  • Langkah Pertama silahkan anda masuk atau login terlebih dahulu kedalam blog 
  • Setelah anda login kedalam blog, silahkan anda pilih menu "Tema" seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini
  • Selanjutnya pilih tulisan "Edit HTML"
  • Selanjutnya silahkan cari kode dibawah ini pada kolom kode script, dan untuk memudahkannya anda dapat mencarinya dengan cara menekan tombol CTRL+F
</h4></div>",
  • Jika anda telah menemukan kode tersebut, maka silahkan anda ganti tulisan "Related Post" yang terdapat di depan kode tersebut dengan tulisan atau nama lainnya sesuai dengan keinginan anda. Sebagai contoh jika anda ingin mengganti nama Related Post menjadi nama Artikel Menarik Lainnya maka silahkan hapus tulisan "Related Post" kemudian gantikan dengan tulisan "Artikel Menarik Lainnya"
CONTOH KODE SEBELUM DI GANTI:

Related Posts</h4></div>",

CONTOH KODE SETELAH DI GANTI:

ARTIKEL MENARIK LAINNYA</h4></div>",
  • Langkah terakhir klik "Simpan Tema"
Sekarang lihatlah hasilnya pada blog anda, dimana ketika anda membuka salah satu postingan yang ada di dalam blog anda maka nama pada Menu "Related Posts" kini telah berubah menjadi nama "Artikel Menarik Lainnya"
Demikianlah cara mudah untuk bisa mengganti nama “Related Posts” menjadi nama lainnya sesuai dengan keinginan anda, dan semoga bagi siapapun yang sedang membutuhkan tutorial ini kiranya dapat bermanfaat dan dapat berhasil dalam melakukan percobaannya sesuai dengan penjelasan di atas.

Apabila anda masih membutuhkan informasi lainnya mengenai seputar dunia blogger dan adsense, maka anda dapat memperoleh informasinya melalui blog ini dan sebagai akhir kata semoga kita semua selalu sukses dalam membangun sebuah blog agar menjadi berharga dan bermanfaat bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel