-->

Cara Menambah Dan Mengurangi Jumlah Tampilan Related Post Di Blog

Salam Blogger,
Selamat berjumpa kembali di blog kherysuryawan.id
Pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial seputar dunia blog khususnya dalam mengatur jumlah menu tampilan yang sering muncul pada related post di sebuah blog

Apabila anda seorang blogger maka tentunya anda mengenal betul tentang apa itu menu Relatedpost pada sebuah blog.
Tampilan Related post pada sebuah blog sangat membantu performa dari sebuah blog sebab dengan memberikan tampilan menu Relatedpost di blog akan membantu meningkatkan trafik kunjungan blog.



Jika anda memiliki sebuah blog maka tentunya anda akan berharap agar blog yang anda buat dapat memiliki pengunjung yang banyak dan dapat di sukai oleh banyak orang. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut sebenarnya anda sangat mudah untuk bisa melakukannya yaitu dengan cara membuat beberapa postingan yang menarik yang sekiranya banyak di sukai oleh banyak orang dan dapat bermanfaat bagi pembaca blog kita.

Selain itu anda juga perlu konsisten dalam membuat postingan blog sehingga dengan anda sering melakukan update postingan maka pengunjung akan merasa bahwa blog yang anda miliki masih selalu di rawat dan di perbaharui.

Hal terpenting lainnya yang dapat membantu blog anda agar dapat terlihat menarik dan dapat ramai di kunjungi oleh para pengunjung maka anda harus melakukan pengaturan pada template blog anda agar terlihat lebih responsif sehingga dapat terlihat menarik dan mudah untuk di akses.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tips dalam merawat blog agar dapat terlihat menarik di mata pengunjung dan dapat membantu pengunjung untuk bisa membuka postingan yang anda buat sesuai dengan keinginan para pengunjung blog itu sendiri.

Salah satu tipsnya yaitu anda harus melakukan pengaturan pada menu Related post yang terdapat pada blog anda. Menu Relatedpost biasanya terlihat pada bagian akhir postingan. Pada beberapa blog menu Relatedpost biasanya di ganti dengan tulisan " Artikel Terkait" atau kata -kata lainnya yang di rasa dapat menarik pengunjung untuk bisa membuka judul postingan yang di tampilkan pada menu Related post.

Dengan adanya Menu Relatedpost pada sebuh blog maka akan memudahkan pengunjung dalam memilih judul postingan yang terkait dengan postingan yang sedang mereka buka sebab link judul yang di tampilkan pada menu Relatedpost biasanya akan di sesuaikan dengan jenis postingan yang sedang di buka oleh pengunjung blog saat itu.

Tahukah anda bahwa pada beberapa template blog khususnya pada template viomaqz kita dapat dengan mudah melakukan pengaturan jenis tampilan pada menu Relatedpost, artinya bahwa kita dapat menambah ataupun mengurangi jumlah tampilan postingan pada Relatedpost yang ada di dalam blog.

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk melakukan penambahan atau pengurangan jumlah postingan yang muncul pada menu Relatedpost di dalam blog, maka berikut ini cara dan penjekasannya :

  • Langkah Pertama silahkan anda masuk atau login terlebih dahulu kedalam blog anda 
  • Setelah anda login kedalam blog, silahkan anda pilih menu "Tema" seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini


  • Kemudian pilih tulisan "Edit HTML"


  • Selanjutnya silahkan cari kode dibawah ini pada kolom kode script, dan untuk memudahkannya anda dapat mencarinya dengan cara menekan tombol CTRL+F
Related Posts</h4></div>", numPosts: 6,

  • Jika kode di atas tidak di temukan maka anda dapat menggunakan kode di bawah ini
</h4></div>",
  • Setelah anda menemukan kode diatas maka gantilah kode angka "6" dengan jumlah Related Posts yang Anda inginkan. Karena tampilan Related Posts di VioMagz thumbnail, maka saya sarankan agar menggantinya dengan kode angka genap saja agar tampilannya dapat terlihat menarik.
  • Langkah Terakhir klik "Simpan Tema", dan lihat hasilnya.

Demikainlah tutorial mengenai cara mudah menambah dan mengurangi jumlah postingan pada tampilan Related Post atau Artikel Terkait di dalam blog, semoga anda yang sedang membutuhkan cara untuk melakukan pengaturan dalam menambah dan mengurangi jumlah Related Post di dalam artikel blog dapat terbantu dengan adanya postingan ini.

Dan apabila anda masih membutuhkan informasi lainnya seputar dunia blog dan adsense maka silahkan anda kunjungi blog ini, sebab di dalam blog ini saya telah banyak membagikan tutorial seputar dunia blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel