RPP 1 Lembar Sejarah Peminatan Kelas X Semester 1 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id - RPP 1 lembar Sejarah Peminatan kelas 10 semester 1 revisi 2020/2021.
Pada pembelajaran kurikulum 2013 terdapat beberapa revisi dalam penyusunan perangkat pembelajaran yang salah satunya adalah pada pembuatan perangkat pembelajaran rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).
Rencana pelaksanaan pembelajaran(RPP) pada kurikulum 2013 di harapkan dapat memuat aspek penguatan pendidikan karakter(PPK), Literasi, 4C, 5M dan HOTS. Dalam membuat perangkat pembelajaran guru di harapkan dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada di sekolah masing-masing.
Memasuki tahun 2020 mendikbud mengeluarkan sebuah surat edaran mengenai penyederhanaan RPP yang di tujukan kepada seluruh guru dengan harapan dapat membantu mengurangi beban guru ketika membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran khususnya RPP.

Jika pada jenis RPP sebelumnya guru harus memasukkan 13 komponen inti di dalam RPP yang akan di buat maka dengan adanya penyederhanaan RPP ketika guru akan membuat RPP maka cukup memasukkan 3 unsur atau 3 komponen saja yang di antaranya ialah tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran dan penilaian.

Membuat perangkat pembelajaran memang membutuhkan waktu yang cukup lumayan banyak, namun jika seorang guru telah menguasai prosedur dalam membuat RPP sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat ini maka saya rasa proses dalam pembuatan RPP akan dapat di lakukan dengan mudah.
Pada postingan kali ini saya ingin memberikan sebuah referensi berupa file perangkat pembelajaran RPP yang telah di sederhanakan yaitu RPP 1 lembar untuk mata pelajaran Sejarah Peminatan kelas 10 semester 1 yang dapat di jadikan sebagai bahan dalam melengkapi perangkat pembelajaran.

RPP 1 lembar sejarah peminatan kelas 10 semester 1 yang akan saya bagikan disini sudah merupakan RPP hasil penyederhanaan dan sudah sesuai dengan format RPP terbaru saat ini uang mengusung tema RPP merdeka belajar.
RPP 1 lembar ini dirasa sangat efektif dan juga efisien untuk dibuat dan digunakan.

Adapun RPP 1 lembar sejarah peminatan kelas 10 semester 1 dapat langsung di gunakan dan dapat menjadi referensi bagi anda yang membutuhkannya namun demikian apa yang telah saya bagikan melalui postingan ini termasuk perangkat yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini tentunya tidak 100% sempurna sehingga guru-guru yang akan menggunakannya dapat memperbaharuinya serta dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin memiliki file perangkat pembelajaran RPP 1 lembar Sejarah Peminatan kelas 10 SMA semester 1, maka silahkan anda unduh melalui link judul rpp di bawah ini :
  • RPP 1 lembar Sejarah Peminatan Materi 1 (Disini) 
  • RPP 1 lembar Sejarah Peminatan Materi 2 (Disini)
  • RPP 1 lembar Sejarah Peminatan Materi 3 (Disini)
  • RPP 1 lembar Sejarah Peminatan Materi 4 (Disini)
  • RPP 1 lembar Sejarah Peminatan Materi 5 (Disini)
Seluruh file RPP di atas dalam bentuk 1 lembar saja dan juga bagi anda yang ingin melakukan pengeditan atau pembaharuan maka anda bisa melakukannya dengan mudah karena filenya tersimpan dalam format word.
Demikianlah postingan kali ini, Semoga file RPP yang telah saya bagikan tersebut dapat di gunakan dengan baik oleh siapa pun yang telah memiliki filenya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel