-->

Cara Menggabungkan Beberapa Gambar JPG menjadi 1 File JPG

Kherysuryawan.id – Cara Menyatukan Beberapa Gambar JPG menjadi 1 File JPG.
Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara mudah dalam menggabung beberapa gambar yang berformat JPG/JPEG menjadi 1 file JPG/JPEG.
Tutorial ini sengaja saya buat untuk di jadikan sebagai arsip atau pelajaran ketika sedang menghadapi masalah yang berhubungan dengan cara untuk menggabungkan file JPG menjadi 1 file yang juga masih berformat JPG.

Jika anda sering mendengar atau mempraktekkan cara untuk mengubah file PDF menjadi JPG atau merubah file JPG menjadi file PDF maka belum tentu anda mengetahui bagaimana cara untuk menyatukan beberapa gambar untuk bisa dijadikan 1 file gambar yang apabila file gambar tersebut di buka maka akan terlihat banyak gambar di dalamnya.



Artikel ini saya ketik dan saya buat dari sebuah pengalaman saya secara pribadi yang mana saya pernah mengalami kasus yaitu tidak menemukan cara untuk bisa menggabungkan atau menyatukan beberapa gambar menjadi 1 file JPG/JPEG. Hal yang biasa saya lakukan hanyalah menggabungkan beberapa file pdf menjadi 1 file pdf.

Apabila anda pernah akan melakukan pendaftaran CPNS atau pendaftaran PPG maka tentunya anda pernah mendengar dimana anda harus melakukan upload dokumen berupa SK yang harus dilampirkan dalam bentuk format JPG. Nah yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana mungkin SK yang terdiri dari beberapa lembar dapat di buat menjadi satu gambar berformat JPG. Dan ternyata hal itu sangat mudah untuk dilakukan apabila anda telah mengatahui caranya.

Baiklah bagi anda yang sedang mencari tutorial atau cara untuk bisa menggabungkan beberapa gambar format JPG menjadi satu file JPG maka melalui postingan ini saya akan memberikan penjelasannya dan akan saya sertakan dengan gambar agar anda mudah untuk bisa memahaminnya.

Sebenarnya untuk bisa menggabungkan beberapa gambar agar dapat menjadi 1 file JPG maka hal tersebut dapat dilakukan secara online dengan bantuan sebuah aplikasi yang dapat membuat beberapa gambar tersebut bisa di satukan dalam 1 file.
Cara ini sangat di butuhkan bagi banyak orang khususnya bagi mereka yang akan melakukan upload sebuah dokumen yang di haruskan dalam bentuk JPG.

Terkadang juga dalam melakukan upload gambar atau dokumen sering adanya pembatasan jumlah kilobite atau megabite dari file tersebut dan kita di haruskan untuk bisa mengurangi ukuran(RESIZE) dari gambar tersebut sehingga Untuk bisa mendapatkan sebuah gambar dengan ukuran yang kecil tanpa harus mengurangi hasil dari gambar tersebut maka anda dapat melakukan cara memperkecil gambar dengan menggunakan Microsoft picture manager yang merupakan aplikasi bawaan dari office 2007 namun dapat juga di gunakan di office 2010 dan versi diatasnya dengan cara memasukkan aplikasi office picture manager pada office tersebut.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara mengabung beberapa gambar menjadi 1 file JPG/PNG maka berikut ini nama aplikasi yang harus anda gunakan dalam membantu aktivitas anda untuk membuat beberapa gambar yang anda miliki menjadi 1 file.

APLIKASI FILES MERGE JPG / MERGE INTO JPG

Cara untuk bisa menggabungkan beberapa gambar menjadi 1 file JPG menggunakan aplikasi filesmerge JPG adalah sebagai berikut :
  • Silahkan anda kunjungi aplikasi files merge JPG melalui alamat di bawah ini
  • Maka akan tampil seperti di bawah ini


  • Selanjutnya silahkan anda upload gambar yang akan anda jadikan 1 file dengan cara klik “select a local file” dan pilih gambar yang akan anda buat menjadi 1 file


  • Anda dapat mengatur jenis tampilan file JPG ketika akan di satukan, pilihannya dapat berbentuk vertikal, horizontal, colom, seperti pada gambar di bawah.



  • Sebagai contoh saya akan menggabungkan 5 jenis gambar dokumen format JPG agar bisa menjadi 1 file, dan apabila ke 5 gambar tersebut telah di pilih maka untuk menggabungkannya silahkan anda klik “MERGE”



  • Setelah itu tunggu hingga proses penggabungan selesai, biasanya hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit, dan apabila sudah muncul seperti peringatan di bawah ini, maka silahkan anda klik tulisan yang berwarna biru “Click to Download it” agar file dapat anda miliki.




Jika seluruh tahapan di atas telah anda lakukan dengan benar, maka anda akan mendapatkan sebuah file gambar JPG yang di dalamnya telah berisikan beberapa jenis gambar dan anda dapat menggunakan file tersebut sesuai kebutuhan.
Demikianlah postingan kali ini, semoga apa yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel