-->

2 Aplikasi e-Rapor SD Terbaru Versi 1.0 & Versi 1.0.3 Tahun 2019/2020

Kherysuryawan.id – Aplikasi erapor SD Tahun 2019/2020 yang terhubung dengan aplikasi dapodik versi 2020.
Pada setiap satuan pendidikan rapor merupakan sebuah dokumen yang sangat penting untuk di berikan kepada setiap peserta didiknya. Rapor merupakan sebuah bukti yang di dalam nya memuat aspek penilaian dari hasil yang di peroleh bagi setiap peserta didik dalam setiap jenjang pendidikan.
Saat ini dengan semakin berkembangnya dunia teknologi maka sekolah pun di tuntut untuk bisa memainkan perannya dalam hal penggunaan aplikasi bagi kemajuan pendidikan.

Jika pada tahun – tahun sebelumnya sekolah masih banyak yang menggunakan rapor manual tanpa aplikasi, maka saat ini pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan telah memberikan sebuah aplikasi untuk pengisian rapor yang di beri nama Aplikasi e-Rapor.
Adapun aplikasi erapor yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yakni erapor untuk jenjang SD. Bagi anda yang saat ini sekolahnya masih menggunakan proses pengisian rapor dengan menggunakan cara manual maka hendaknya untuk bisa beralih menggunakan aplikasi erapor sebab dengan menggunakan aplikasi erapor maka dapat mempermudah pekerjaan guru-guru dan wali kelas dalam melakukan penginputan nilai.

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang berlaku dan di gunakan saat ini, didalam kurikulum 2013 banyak aspek penilaian yang harus di inputkan kedalam rapor setiap peserta didik namun dengan menggunakan aplikasi erapor maka anda akan mudah dalam melakukan proses penginputan nilai.
Pada jenjang SMP dan SMA/SMK telah banyak sekolah bahkan hampir semua sekolah yang telah menggunakan aplikasi erapor berbasis kurikulum 2013 dan sudah terintegrasi dengan aplikasi dapodik namun berbeda halnya dengan sekolah SD yang mana masih banyak sekolah SD yang belum menggunakan aplikasi erapor di sekolahnya. Semoga dengan membaca postingan ini maka akan banyak sekolah yang akan menggunakan aplikasi erapor agar sekolah-sekolah SD di seluruh Indonesia dapat semakin memiliki kualitas yang mantap.

Aplikasi erapor SD yang akan saya berikan pada postingan ini merupakan aplikasi erapor SD yang sudah terintegrasi dengan aplikasi dapodik sehingga ketika anda telah melakukan penginputan nilai kedalam aplikasi erapor SD tersebut maka anda tidak perlu lagi melakukan penginputan nilai kedalam aplikasi dapodik. Seperti yang kita ketahui bahwa tugas sebagai seorang operator dapodik adalah mengontrol proses pendataan yang ada di sekolahnya yang salah satunya adalah mengontrol serta melakukan penginputan data nilai peserta didik di setiap akhir semester yang juga biasanya dilakukan  pada akhir tahun ke dalam aplikasi dapodik dan mengirimkan data nilai tersebut ke server pusat. Namun jika anda telah menggunakan aplikasi erapor SD maka anda dapat dengan mudah melakukan hal tersebut tanpa lagi harus melakukan proses penginputan data nilai peserta didik ke dalam aplikasi dapodik di setiap semester sebab jika anda telah melakukan proses penginputan nilai melalui aplikasi erapor SD maka anda cukup melngirim data nilai dari erapor tersebut kedalam aplikasi dapodik dan setelah anda melakukan pengiriman nilai maka data nilai akan secara otomatis masuk kedalam aplikasi dapodik.

Selain itu bagi anda pengguna aplikasi erapor SD maka anda juga dapat secara mudah melakukan printout hasil dari rapor masing-masing peserta didik yang telah anda inputkan nilainya dan tidak perlu lagi membeli format rapor sebab di dalam aplikasi erapor telah tersedia secara otomatis.
Cara menggunakan aplikasi erapor SD juga tidak terlalu susah dan apabila anda telah membaca buku panduan penggunaan aplikasi erapor SD maka tentunya anda akan mudah dalam memahami cara untuk bisa menggunakannya.

Sebenarnya aplikasi erapor juga telah banyak di gunakan oleh sekolah-sekolah SD di Indonesia bahkan telah ada beberapa sekolah yang telah mahir dalam menggunakan aplikasi erapor sehingga mereka tidak perlu lagi membaca buku panduan ketika akan meggunakannya.
Proses penginputan nilai pada aplikasi erapor dapat dilakukan oleh banyak guru sekaligus, apalagi bagi sekolah yang telah memiliki banyak komputer maka sekolah tersebut dapat melakukan pengisian aplikasi erapor secara bersama-sama. Selain itu waktu yang digunakan pada proses pengisian aplikasi erapor tidak membutuhkan waktu yang lama sebab guru tidak perlu lagi melakukan perhitungan nilai Karena aplikasi erapor telah merumuskannya dengan baik dan wali kelas pun langsung dapat mengetahui peserta didik yang memiliki nilai tertinggi dan terendah.

Aplikasi erapor yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini terdiri dari 2 jenis aplikasi yaitu aplikasi erapor SD versi 1.0 dan aplikasi erapor SD versi 1.0.3
Sekolah dapat menggunakan salah satu dari kedua aplikasi erapor tersebut. Pada aplikasi erapor SD versi 1.0 hingga saat ini masih banyak sekolah SD yang menggunakannya , sedangkan erapor versi 1.0.3 merupakan aplikasi erapor SD terbaru yang masih belum banyak sekolah yang menggunakannya.

Baiklah bagi anda yang membutuhkan kedua aplikasi erapor SD tersebut maka pada postingan ini saya akan membagikannya secara gratis, dan anda dapat mendownloadnya melalui judul yang ada di bawah ini
  • Aplikasi E-rapor SD Versi 1.0 (DISINI)
  • Aplikasi E-rapor SD Versi 1.0.3 (DISINI)
  • Panduan Penggunaan Aplikasi Erapor SD (DISINI)
Aplikasi erapor SD tersebut telah terintegrasi dengan aplikasi dapodik sehingga sebelum anda menginstalnya maka pastikan bahwa di komputer yang akan anda gunakan telah  terinstal aplikasi dapodikdasmen. Sebab seluruh data – data yang ada di dalam aplikasi erapor merupakan data –data yang juga berasal di aplikasi dapodik dan untuk bisa memasukkan data-data tersebut maka harus melakukan syncronisasi data dari dalam aplikasi erapor. Adapun data-data yang akan di ambil dari data yang ada didalam aplikasi dapodik diantaranya data guru, data peserta didik, data pembelajaran, data rombel dan data pendukung lainnya.

Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan aplikasi erapor untuk jenjang SD, dan semoga aplikasi erapor tersebut akan sangat bermanfaat bagi sekolah anda.
Demikianlah postingan kali ini, dan apabila anda masih mengalami kesulitan dalam melakukan penginstalan ataupun dalam melakukan proses penginputan nilainya maka saya menyarankan agar anda membaca buku panduan penggunaan aplikasi erapor SD.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel