9 Langkah Cara Login Aplikasi Erapor Versi 2.1 Tahun 2019/2020

Kherysuryawan.id – Penjelasan untuk bisa masuk atau login ke dalam aplikasi erapor menggunakan akun admin, guru dan wali kelas pada erapor versi terbaru jenjang SMP yaitu erapor versi 2.1 tahun 2019/2020.
Hampir semua sekolah khususnya pada jenjang SMP telah melakukan penginputan nilai dengan menggunakan aplikasi erapor. Banyak manfaat yang dapat di peroleh dalam penggunaan aplikasi erapor mulai dari proses penginputan nilai yang cukup mudah dan juga dapat langsung melihat nilai akhir tanpa harus membuatkan rumus untuk menghitung nilai akhir.

Bagi sekolah yang sudah pernah menggunakan aplikasi erapor maka tentunya telah sedikit paham tentang bagaimana cara kerja dalam melakukan penginpitan nilai kedalam aplikasi erapor. Namun demikian penggunaan erapor biasanya hanya di kerjakan ketika sekolah akan mendekati semester atau ketika akan penginputan nilai ke dalam rapor siswa. Hal tersebut kadang kala bagi seorang admin ataupun guru dan juga wali kelas sering lupa dalam mengetahui nama username dan juga password yang akan digunakan untuk melakukan login kedalam aplikasi erapor.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara mudah dalam melakukan login untuk pertama kali kedalam apikasi erapor. Cara ini dapat anda lakukan jika anda merasa belum pernah mengganti username ataupun password yang anda gunakan untuk login ke dalam aplikasi erapor atau bagi sekolah baru yang belum pernah melakukan login kedalam aplikasi erapor maka cara yang akan saya bagikan pada postingan ini dapat membantu anda untuk mengetahui username dan juga password yang digunakan untuk melakukan login kedalam aplikasi erapor.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini khususnya untuk jenjang SMP aplikasi erapor yang digunakan yakni aplikasi erapor versi 2.1 dan bagi anda yang belum memiliki aplikasi erapor versi 2.1 tersebut maka anda dapat mendownloadnya melalui laman resmi erapor atau dapat juga anda download melalui postingan yang pernah saya publish DISINI.
 Cara melakukan login kedalam aplikasi erapor sebagai admin, sebagai  guru maupun sebagai wali kelas berbeda-beda, sebab username dan juga password yang digunakan masing-masing juga berbeda.

Admin memiliki kendali yang lebih banyak dalam hal mengakses dan mengatur jalannya penginputan pada aplikasi erapor.
Cara login kedalam aplikasi erapor pada versi sebelumnya memiliki sedikit perbedaan dengan cara login pada aplikasi erapor versi 2.1 yang sekarang ini di gunakan.
Bagi sekolah yang pernah berhasil melakukan login kedalam aplikasi erapor namun saat ini telah lupa bagaimana cara untuk login kedalam aplikasi erapor dan juga bagi sekolah yang baru pertama kali akan melakukan login ke dalam aplikasi erapor maka berikut ini saya akan memberikan penjelasan cara untuk melakukan login ke dalam aplikasi erapor.

9 Langkah mudah melakukan login kedalam aplikasi erapor sebagai admin, guru dan wali kelas.

LOGIN SEBAGAI ADMIN
1.   Silahkan anda buka aplikasi erapor versi 2.1
2.   Selanjutnya akan muncul gerbang login seperti pada gambar di bawah ini
3.   Pada kolom nama pengguna silahkan anda ketikkan  admin
4.   Pada kolom kata sandi silahkan anda inputkan “admin123456
5.   Pada kolom pilih kurikulum sekolah maka silahkan anda pilih sesuai dengan kurikulum yang digunakan di sekolah anda. Sebagai contoh jika sekolah anda menggunakan kurikulum 2013 sistem paket seperti yang pada umumnya di gunakan oleh sekolah-sekolah maka silahkan anda pilih “K-2013 Paket
6.   Pada kolom pilih level pengguna maka silahkan anda pilih “Admin
7.   Pada kolom tahun pelajaran, silahkan pilih sesuai tahun pelajaran saat ini.
8.   Terakhir silahkan klik “MASUK”
9.   Selesai.
Selanjutnya untuk bisa melakukan login sebagai guru dan juga sebagai wali kelas maka untuk mengetahui username dan juga passwordnya maka hanya bisa di berikan melalui admin erapor masing-masing sekolah. Sehingga bagi admin diharapkan untuk bisa melihat username dan password masing-masing guru di dalam aplikasi erapor melalui menu data user kemudian membagikannya kepada setiap yang bersangkutan agar dapat melakukan login ke dalam aplikasi erapor.

Secara umum untuk username bagi guru PNS yaitu menggunakan nomor induk pegawai (NIP) sedangkan untuk username guru non PNS menggunakan nama yang bersangkutan sedangkan untuk password yaitu angka 123456.
Bagi yang memegang peranan sebagai wali kelas maka dapat login menggunakan akun guru kemudian setelah berhasil maka pada pojok bagian kanan atas anda dapat merubah level menjadi wali kelas.

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan pada kesempatan ini yaitu mengenai cara login sebagai admin, guru dan wali kelas di dalam aplikasi erapor. Semoga melalui postingan ini apa yang telah saya berikan dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi mengenai cara login kedalam aplikasi erapor.
Sekian dan terimakasih.

0 Response to "9 Langkah Cara Login Aplikasi Erapor Versi 2.1 Tahun 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel