RPP/RPL BK Kelas 11 Semester 1&2 Revisi 2020


Kherysuryawan.id – RPP 1 Lembar bimbingan konseling (BK) Kelas 11 Semester 1 dan semester 2 Revisi Terbaru Tahun 2020.
Selamat berjumpa kembali di pembahasan mengenai rencana pelaksanaan layanan yang menjadi sebuah dokumen ataupun administrasi penting bagi seorang guru bimbingan konseling (BK).
RPL atau RPP merupakan sebuah rencana yang harus dibuat oleh seorang guru BK dalam mempersiapkan diri untuk melakukan aktivitas mengajar atau mendidik siswa.

Di tahun 2020 ini guru di beri kemudahan dalam membuat RPP/RPL dan hal tersebut tertuang dalam surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 mengenai masalah penyederhanaan RPP. Bagi anda yang mungkin selama ini sering merasa kesusahan karena membuat RPL yang Panjang maka saat ini anda dapat membut RPL cukup dalam bentuk 1 lembar atau 1 halaman saja.

Di dalam membuat RPP/RPL khususnya bagi guru Bimbingan Konseling (BK) maka guru dapat membuat RPP dengan kebebasan sendiri namun di harapkan RPL/RPP yang di buat dapat benar-benar efektif untuk memajukan kecerdasan siswa khususnya dalam mencapai tujuan yang di harapkan. Sebenarnya dalam membuat RPL tidak ada acuan ataupun format khusus sehingga guru dapat berkreasi dengan kemampuan sendiri dan di sesuaikan dengan kebutuhan masing-maisng.

Melalui postingan ini saya akan memberikan contoh RPL yang telah di buat dan disusun dalam bentuk versi terbaru yakni dengan format 1 halaman atau format 1 lembar. RPL yang akan di bagikan ini sudah sesuai dengan surat edaran nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP. Tentunya RPL yang sudah di buat ini masih jauh dari sempurna oleh sebab itu bagi anda yang akan mengambil filenya maka dapat mengedit sesuai kebutuhan maisng-masing agar dapat digunakan dengan baik.

RPL 1 lembar BK kelas 11 yang akan saya bagikan ini sudah merupakan RPL revisi tahun 2020 dan dapat anda miliki filenya dengan mudah dan dapat di gunakan di sekolah anda masing-masing. Adapun file dari RPL Bimbingan Konseling (BK) kelas 11 SMA ini dapat anda perbaharui dengan mudah sebab filenya tersimpan dalam format word.
Perlu juga anda ketahui bahwa di dalam RPL 1 lembar BK kelas 11 revisi 2020 ini memuat beberapa materi pokok yang akan di ajarkan oleh guru BK, adapun materinya akan saya jabarkan di postingan ini.

Baiklah bagi anda bapak atau ibu guru yang membutuhkan file RPL 1 lembar Bimbingan Konseling (BK) kelas 11 revisi 2020, maka berikut ini file yang dapat anda miliki dan telah di sesuaikan dengan jenis materi yang ada.
Berikut ini file RPL yang akan saya berikan di bawah ini :
  • Menyontek penyebab dan solusinya (disini)
  • Membina persahabatan sejati (disini)
  • Komunikasi efektif (disini)
  • Kesehatan reproduksi remaja (disini)
  • Bahaya narokba dan dampaknya (disini)
  • Kecersan emosi dan pengendalian-diri (disini)
  • Jiwa kepemimpinan (disini)
  • Mental disorder (disini)

Seluruh file RPL 1 halaman Bimbingan Konseling (BK) kelas 11 revisi 2020 diatas kiranya dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, dan jangan lupa untuk bisa membagikan file RPL Bimbingan Konseling (BK) kelas 11 revisi 2020 tersebut kepada rekan guru lainnya yang juga membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel