Cara Mengetahui Jumlah Penerima KIP & PIP SMA Hingga Tahun 2020


Kherysuryawan.id – cara melihat jumlah penerima bantuan PIP, penerima kartu KIP, siswa yang telah mencairkan PIP dan siswa yang belum mencairkan PIP.
Selamat berjumpa kembali, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara mudah untuk bisa mengetahui jumlah penerima bantuan PIP khusus untuk jenjang SMA dari setiap tahunnya hingga tahun 2020 ini.
Program PIP merupakan pemberian bantuan dalam bentuk dana yang disalurkan dalam bentuk uang tunai dan akan di berikan kepada setiap peserta didik penerima kartu KIP atau peserta didik yang dianggap layak menerima bantuan PIP.

Sebagai informasi bahwa hingga saat ini pemerintah telah benyak membagikan kartu KIP kepada setiap peserta didik yang termasuk kedalam golongan keluarga yang kurang mampu. Untuk penyaluran kartu KIP maka biasanya peserta didik akan menerimakannya melalui pihak pemerintah desa setempat ataupun melalui pihak sekolah.
Besaran untuk bentuan PIP jenjang SMA yang bisa di peroleh yaitu sebesar 500 ribu rupiah persemester atau satu juta pertahun. Adapun bantuan tersebut hanya di khususkan untuk membantu orang tua siswa dalam menyiapkan biaya pendidikannya serta membelikan kebutuhan sarana sekolah anaknya. Jadi tidak di anjurkan untuk menggunakan bantuan tersebut dengan membeli sesuatu yang tidak bermanfaat yang tidak di perlukan untuk kebutuhan sekolah.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara untuk mengetahui jumlah peserta didik penerima bantuan PIP dari seluruh Indonesia hingga tahun 2020 ini. Selain itu anda juga bisa mengetahui berapa jumlah siswa SMA yang seharusnya menerimakan bantuan PIP namun mereka tidak menrimakannya dengan berbagai alasan sehingga dana tersebut di kembalikan ke kas negara. Selain itu anda juga bisa mengetahui jumlah siswa yang telah melakukan pencairan dana PIP secara keseluruhan.

Dari informasi terkini yang telah saya dapatkan hingga postingan ini di buat, maka dapat di informasikan bahwa jumlah peserta didik yang terdaftar sebagai penerima bantuan PIP se Indonesia yakni berjumlah 914.285 orang, untuk jumlah peserta didik yang telah mencairkan dana bantuan PIP nya yaitu berjumlah 640.301 orang, untuk jumlah peserta didik yang belum mencairkan dana bantuan PIP nya hingga saat ini yaitu berjumlah 273.984, sedangkan jumlah peserta didik jenjang SMA yang telah mendapatkan kartu Indonesia pintar (KIP) hingga saat ini yaitu berjumlah 681.143 orang se Indonesia.
Jumlah di atas hanya di peruntukkan khusus bagi jenjang Ssekolah menengah atas (SMA) saja.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi lengkapnya mengenai penyebaran data penerima bantuan PIP jenjang SMA se Indonesia, maka anda bisa melihatnya secara online melalui alamat yang akan saya berikan nanti di postingan ini. Selain untuk mengetahui informasi mengenai jumlah peserta penerima PIP SMA maka anda juga bisa melihat tabel data penyaluran PIP setiap provinsi yang mana nantinya di situ anda bisa melihat jumlah dana ynag telah di cairkan dan yang belum di cairkan serta anda juga bisa melihat jumlah keseluruhan dana bantuan PIP di masing-masing provinsi.

Baiklah untuk lebih jelasnya maka silahkan anda kunjungi alamat berikut “ pip.psma.kemdikbud.go.id
Melalui web tersebut anda akan melihat sebaran data lengkap penyaluran bantuan dana PIP jenjang SMA se Indonesia.
Demikianlah informasi yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengetahui Jumlah Penerima KIP & PIP SMA Hingga Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel