Cara Login dan Cek Bantuan PIP SMK Tahun 2020


Kherysuryawan.id – Langkah-langkah melakukan login kedalam aplikasi program indonesia pintar (PIP) jenjang Sekolah SMK.
untuk mengetahui langkah-langkah dalam melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK maka anda harus menyiapkan beberapa data penting khususnya data yang nantinya akan di gunakan sebagai bahan melakukan login atau masuk kedalam aplikasi PIP SMK.
Jika pada postingan-postingan saya sebelumnya saya telah menjelaskan tentang bagaimana cara untuk bisa login kedalam aplikasi PIP SD, SMP dan SMA maka kali ini giliran saya membuat postingan tentang tahapan cara melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK.

Apa sih pentingnya melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK ???
Pertanyaan di atas memiliki jawaban yang sangat penting sebab alasan utama untuk melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK ialah untuk bisa masuk kedalam aplikasi PIP SMK dan melihat data siswa penerima bantuan PIP jenjang SMK serta melakukan proses pendownloadtan surat keterangan calon penerima SK PIP di setiap tahap pencairan.

Jadi kiranya penjelasan di atas sangat jelas yah, bahwa bagi anda yang merasa bahwa memiliki kartu KIP dan ingin mengetahui apakah anda masuk sebagai kategori calon penerima bantuan PIP jenjang SMK maka anda harus menunggu informasi yang ada di dalam aplikasi PIP SMK tersebut, sebab nantinya melalui aplikasi PIP SMK tersebutlah nama-nama penerima bantuan PIP jenjang SMK akan terlihat dan SK pencairannya pun dapat di lihat dan di ambil di dalam aplikasi tersebut.

Lantas bagaimana cara untuk bisa melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK dan siapa saja yang memiliki hak untuk bisa mengakses aplikasi PIP SMK tersebut ???
Sebagai jawabannya perlu anda ketahui bahwa yang bisa melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK tersebut ialah operator PIP SMK sekolah yang telah di tunjuk dan di berikan wewenang untuk mengakses aplikasi PIP SMK tersebut serta dapat memberikan informasi mengenai nama-nama yang menjadi penerima bantuan PIP jenjang SMK di setiap tahap pencairan.
Biasanya pihak sekolah ataupun kepala sekolah akan mengutus atau menyuruh salah seorang yang menjadi operator untuk menangani masalah PIP tersebut di sekolah masing-masing.
Selanjutnya apabila telah ada salah seorang yang akan ditunjuk untuk menjadi operator dalam menangani bantuan PIP sekolah SMK makai a dapat melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK sekolah masing-masing.

Adapun cara untuk bisa mengakses website PIP SMK agar sekolah bisa masuk dan melihat data penerima bantuan PIP maka ada beberapa data penting yang harus di sediakan diantaranya ialah username dan password yang nantinya akan di gunakan untuk bisa melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK tersebut.
Untuk megetahui username dan password yang akan di gunakan maka harus menggunakan username dan password yang juga di gunakan untuk melakukan login kedalam aplikasi dapodik, jadi bagi anda yang bukan operator dapodik namun menangani masalah bantuan PIP SMK di sekolahnya, maka anda harus berkoordinasi kepada operator dapodik agar bisa mendapatkan username dan password untuk bisa melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK.

Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai bagimana tahapan dalam melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK, maka berikut ini langkah-langkahnya :
1.   Silahkan anda kunjungi alamat berikut : http://pipsmk.ditpsmk.net/siipsmk_sekolah/pages/auth/login.php
2.   Login menggunakan username dan password yang terdapat pada akun aplikasi dapodik
3.   Setelah anda berhasil login maka anda akan melihat halaman dashboard PIP SMK seperti pada gambar di bawah ini.
4.   Di sana ada beberapa menu yang dapat anda akses, diantaranya :
-          Data penerima PIP SMK
-          Lampiran SK
-          Laporan
-          Beasiswa lainnya
5.   Silahkan anda akses dan lihat bagian dari menu-menu yang terdapat di dalam aplikasi PIP SMK tersebut, sekaligus anda dapat mengetahui nama-nama penerima PIP SMK saat ini.

Demikianlah informasi mengenai cara mudah dalam melakukan login kedalam aplikasi PIP SMK, semoga melalui postingan ini anda yang bertugas sebagai operator PIP SMK di sekolah dapat memperoleh manfaatnya serta dapat dengan mudah melakukan pengecekan data peserta calon penerima Bantuan PIP secara online dalam setiap tahap.
Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "Cara Login dan Cek Bantuan PIP SMK Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel