Materi Pelajaran Agama Katolik Kelas 10 Semester 1&2 Terbaru


Kherysuryawan.id – Susunan jenis materi pelajaran Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 10 SMA semester 1 dan semester 2 kurikulum 2013 Revisi Terbaru.
Bapak dan ibu guru serta para peserta didik yang berbahagia, memasuki kurikulum 2013 ini telah banyak guru maupun siswa yang terbantu dalam hal sarana prasaran khususnya dalam menjalankan aktivitas pembelajaran di sekolah.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini hampir semua sekolah sudah memiliki buku paket pelajaran mulai dari buku paket khusus untuk guru hingga buku paket khusus untuk siswa atau peserta didik. Buku merupakan sebuah sarana yang sangat penting dalam melakukan aktivitas pembelajaran disekolah. Jika tanpa memiliki buku pelajaran maka tentunya proses pembelajaran akan sedikit lambat dan tidak dapat sepenuhnya berjalan dengan efektif.

Di dalam buku paket kurikulum 2013 khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan agama katolik kelas 10, terdapat beberapa materi pelajaran yang akan di pelajari di dalamnya yakni mulai dari pembelajaran untuk semester 1 hingga pembelajaran semester 2. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai jenis-jenis materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan agama katolik dan budi pekerti di kelas 10 SMA.

Postingan ini sengaja saya buat untuk membantu para pendidik dan juga siswa yang sekiranya lupa akan materi pelajaran yang ada di dalam buku paket agama katolik kelas 10 sebab tidak selamanya guru dan siswa akan selalu membawa buku paket pelajaran dimana pun berada, oleh sebab itu kiranya postingan ini dapat bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi mengenai hal ini.

Baiklah untuk lebih memahami materi yang ada di dalam buku paket pelajaran agama katolik kelas 10 bahwasannya materi yang akan di pelajari yaitu terdiri dari 7 BAB dan dari ketujuh BAB tersebut sudah di pilah antara materi yang akan di pelajari di semester 1 dan materi yang akan di pelajari di semester 2.
Sebagi informasi bahwa saat ini buku pelajaran kurikulum 2013 pendidikan agama katolik kelas 10 SMA masih menggunakan buku Revisi 2017 sehingga seluruh materi yang akan saya berikan disini bersumber dari buku guru dan buku siswa Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 10 revisi 2017.

Untuk lebih jelasnya mengenai materi pelajaran yang terdapat di dalam buku k13 agama katolik kelas 10 revisi terbaru , maka berikut ini rincian lengkap materinya mulai dari semester 1 hingga semester 2 :

MATERI SEMESTER 1
Bab I  Manusia Makhluk Pribadi
-          Aku Pribadi yang Unik
-          Mengembangkan Karunia Allah
-          Kesetaraan Laki-Laki dan Perempuan
-          Keluhuran Manusia sebagai Citra Allah
Bab II  Manusia Makhluk Otonom
-          Suara Hati
-          Bersikap Kritis dan Bertanggung Jawab terhadap Pengaruh Media Massa
-          Bersikap Kritis terhadap Ideologi dan Gaya Hidup yang Berkembang Dewasa Ini
Bab III  Kitab Suci dan Tradisi Sumber Iman akan Yesus Kristus
-          Kitab Suci Perjanjian Lama
-          Kitab Suci Perjanjian Baru
-          Tradisi

MATERI SEMESTER 2
Bab IV  Yesus Mewartakan dan Memperjuangkan Kerajaan Allah
-          Gambaran tentang Kerajaan Allah pada Zaman Yesus
-          Yesus Mewartakan dan Memperjuangkan Kerajaan Allah
Bab V  Sengsara, Wafat, Kebangkitan dan Kenaikan Yesus
-          Sengsara dan Wafat Yesus
-          Kebangkitan dan Kenaikan Yesus ke Surga
Bab VI  Yesus, Sahabat, Tokoh Idola, Putra Allah dan Juru selamat
-          Yesus Kristus Sahabat Sejati dan Tokoh Idola
-          Yesus Putra Allah dan Juru Selamat
Bab VII  Allah Tritunggal dan Roh Kudus
-          Tri Tunggal Maha Kudus
-          Peran Roh Kudus bagi Gereja

MATERI AGAMA KATOLIK KELAS 11 LENGKAP SEMESTER 1&2 (DISINI)
MATERI AGAMA KATOLIK KELAS 12 LENGKAP SEMESTER 1&2 (DISINI)

Semoga seluruh materi pelajaran yang telah saya jabarkan di atas, khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 10 SMA kurikulum 2013, dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel