Materi Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Revisi Terbaru


Kherysuryawan.id – kumpulan materi pelajaran lengkap untuk mata pelajaran Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 11 SMA mulai dari semester 1 dan semester 2 revisi terbaru.
Sahabat guru dimanapun berada, Terimakasih saya ucapkan kepada anda sekalian yang telah berkenan mengunjungi dan membaca postingan ini. Melalui blog kherysuryawan.id ini saya selalu berusaha untuk bisa berbagi pengetahuan khususnya yang sesuai dengan apa yang saya pahami dan yang bisa saya berikan agar dapat bermanfaat bagi pembaca.

Pada pembahasan kali ini, saya akan membahas mengenai seputar materi pelajaran yang terdapat pada mata pelajaran Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 11. Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa saat ini semua sekolah yang telah menggunakan kurikulum 2013 khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan agama katolik kelas 11 masih menggunakan buku kurikulum 2013 revisi 2017. Bagi anda yang sedang mengajar ataupun yang sedang mempelajari mata pelajaran ini pastinya sudah mengetahuinya.

Perlu anda ketahui bahwa disini saya akan menjabarkan susunan materi pelajaran yang ada di pelajaran Pendidikan agama katolik kelas 11 yang mana disini saya akan menyusun materi mulai dari materi semester 1 hingga materi semester 2.
Tujuan dari postingan ini ialah untuk memberikan informasi mengenai jenis-jenis materi pelajaran yang akan di pelajari di mata pelajaran Pendidikan agama katolik kelas 11 kurikulum 2013 dan seluruh materi yang ada di sini saya ambil dari sumber yang ada di dalam buku guru dan buku siswa Pendidikan agama katolik kelas 11 revisi 2017.

Bagi anda yang sedang mengajar ataupun yang sedang mempelajari mata pelajaran ini dan tidak mengetahui jenis materi yang ada di dalam pelajaran agama katolik kelas 11 maka kiranya melalui postingan ini anda bisa mendapatkan informasinya secara mendetail dan semoga apa yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk membantu mengingat jenis materi pelajaran yang ada pada mapel Pendidikan agama katolik kelas 11 SMA.

Baiklah untuk mempersingkat waktu maka di bawah ini saya akan memberikan susunan materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan agama katolik kelas 11 mulai dari semester 1 hingga semester 2 yang bersumber dari buku k13 revisi terbaru.
Berikut ini susunan lengkapnya :

MATERI PAK KELAS 11 SEMESTER 1
Bab I. Arti dan Makna Gereja
-          Gereja sebagai Umat Allah
-          Gereja sebagai Persekutuan yang Terbuka
Bab II. Sifat-Sifat Gereja
-          Gereja yang Satu
-          Gereja yang Kudus
-          Gereja yang Katolik
-          Gereja yang Apostolik
Bab III Peran Hierarki dan Kaum Awam dalam Gereja Katolik
-          Hirarki dalam Gereja Katolik
-          Kaum Awam dalam Gereja Katolik

MATERI PAK KELAS 11 SEMESTER 2
Bab IV Tugas-Tugas Gereja
-          Gereja yang Menguduskan (Liturgia)
-          Gereja yang Mewartakan (Kerygama) Kabar Gembira
-          Gereja yang Menjadi Saksi Kristus (Martyria)
-          Gereja yang Membangun Persekutuan (Koinonia)
-          Gereja yang Melayani (Diakonia)
Bab V Gereja dan Dunia
-          Permasalahan yang Dihadapi Dunia
-          Hubungan Gereja dan Dunia
-          Ajaran Sosial Gereja
Bab VI Hak Asasi Manusia
-          Hak Asasi Manusia
-          Hak Asasi Manusia dalam Terang Kitab Suci dan Ajaran Gereja
-          Budaya Kekerasan versus Budaya Kasih
-          Aborsi
-          Bunuh Diri dan Euthanasia
-          Hukuman Mati
-          Bebas dari HIV/AIDS dan Obat Terlarang

Demikianlah tadi penjelasan mengenai materi lengkap yang terdapat di dalam mata pelajaran Pendidikan agama katolik kelas 11 SMA semester 1 dan semester 2, semoga postingan ini bisa menambah pengetahuan dan ingatan anda dalam memahami jenis materi pelajaran yang ada di buku k13 pendidikan agama katolik kelas 11 revisi terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel