-->

√ 2 Cara Membuka Word Yang di proteksi/di password


Kherysuryawan.id – Cara mudah untuk membuka word yang di password sesuai prosedur dan secara paksa agar bisa di edit dan di copy paste.
Bagi anda yang sering mengetik dan membuat tulisan di dalam computer tentunya telah mengenal yang namanya Microsoft office word. Saat ini telah banyak aplikasi MS Word yang beredar mulai dari word 2007, word 2010, word 2013, word 2016, word 2019, dan yang lainnya.

Pada saat seseorang akan membuat sebuah catatan penting di word maka tentunya ia akan sangat menjaga file word tersebut agar tidak bisa di edit atau di rubah oleh siapapun. Cara yang dilakukan agar file yang di anggap penting tersebut tidak dapat di buka ataupun tetap dapat di buka namun tidak bisa di edit dan di copy paste maka harus memasangkan sebuah kunci atau password sehingga file word yang berisikan catatan penting tersebut dapat tetap utuh dan tidak bisa di salah gunakan oleh orang lain.

Memasang password pada sebuah dokumen di word memang sangat penting apalagi jika dokumen yang disimpan di dalam word dirasa sangat penting dan sifatnya privasi. Namun untuk bisa memasang password maka tentunya anda harus menggunakan sebuah password yang anda rasa dapat mudah untuk diingat agar nantinya ketika anda akan membuka file tersebut maka anda dapat dengan mudah untuk melakukannya.

Banyak kejadian ketika seseorang telah memasangkan password pada file dokumen yang ada di word namun ia lupa dengan password yang telah ia gunakan tersebut sehingga ia tidak bisa lagi membuka dokumen yang telah di passwordnya tersebut. Disisi lain ada juga yang mengalami masalah dimana ketika seseorang ingin mengunduh dokumen dari internet namun setelah dokumen tersebut di download ternyata dokumen tersebut telah di proteksi dan tidak bisa di buka sehingga terkadang hal tersebut menjadi sia-sia.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara mudah untuk bisa membuka file dokumen word yang telah di proteksi baik dengan cara yang sesuai prosedur ataupun dengan cara paksa. Artinya bahwa jika seseorang telah membuat word yang di pasangkan password namun ia tidak bisa atau tidak mengetahui cara untuk bisa membukanya meskipun ia masih mengingat password yang digunakannya maka disini saya akan memberikan informasinya dengan cara membuka password sesuai prosedur namun jika ternyata password yang telah digunakan pada akhirnya dilupa dan tidak bisa membuka word yang telah di password tersebut, maka disini pun saya akan memberikan cara untuk bisa membuka word yang di password tersebut dengan cara paksa.

Apabila anda juga pernah merasakan dimana anda telah susah payah melakukan download dokumen ataupun file di internet namun ternyata file tersebut di kunci dan di proteksi maka melalui postingan ini anda akan mendapatkan solusi untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Baiklah berikut ini 2 cara untuk bisa membuka file word yang di proteksi atau di password yaitu dengan cara yang sesuai prosedur dan dengan cara paksa.
Perlu di ketahui bahwa disini untuk melakukan hal tersebut anda tidak memerlukan sebuah aplikasi melainkan anda dapat melakukannya dengan cara manual dan mengikuti langkah-langkah yang saya jelaskan di bawah ini.

CARA BUKA WORD YANG DI PASSWORD SESUAI PROSEDUR
1.   Silahkan anda buka file word yang di pasangi password
2.   Pilih menu “Review”
3.   Pilih tulisan “Restrict Editing”
4.   Klik “stop Protection”
5.   Masukkan passoword yang di gunakan dan klik “OK”
6.   Selesai.

CARA BUKA WORD YANG LUPA PASSSWORD ATAU DENGAN CARA PAKSA
1.   Silahkan anda buka file / dokumen word yang terproteksi
2.   Kemudian klik “Save As” pada file tersebut dan pilih format “Web Page” kemudian klik “Save
3.   Selanjutnya silahkan buka lembali file yang berformat Web Page tadi menggunakan Notepad
4.   kemudian langkah selanjutnya silahkan klik “Ctrl+F” pada notepad tersebut sehingga mencul kotak dalam Notepad tersebut. Setelah itu ketik “Password” lalu klik “Find Next”.
5.   Kemudian silahkan anda hapus teks yang saya tandai pada Nomor 2 (seperti pada gambar di bawah)
6.   Kemudian apabila  sudah dihapus, silahkan anda Save kemudian di Close
7.   Selanjutnya silahkan anda buka kembali file yang dalam format Web Page tadi menggunakan "open with Microsoft Word"
8.   Apabila setelah dibuka tampilan belum pindah ke Print Layout, silahkan klik Print Layout yang terletak pada bagian pojok bawah (seperti pada gambar di bawah ini )
9.   Pada tahapan ini, teks sudah bisa di Copy Paste namun belum bisa diedit. Sehingga untuk bisa melakukan edit pada teks tersebut maka anda harus masuk ke menu “Review” kemudian klik “Protect Documents”, setelah itu klik “Restrict Formatting and Editing” dan terakhir klik “Stop Protection
10.   Selesai.

Apabila anda telah mengikuti seluruh tahapan di atas dengan benar, maka dipastikan file dokumen yang terproteksi tadi akan dapat terbuka dan anda dapat dengan bebas melakukan edit data ataupun melakukan copy paste dari setiap teks yang ada di dalam file dokumen tersebut.

Demikianlah informasi mengenai cara mudah dalam membuka file dokumen word yang di password atau yang terproteksi, semoga melalui postingan ini dapat membantu rekan-rekan yang sedang membutuhkannya.
Sekian dan Terimakasih telah berkenan berkunjung dan membaca postingan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel