Silabus K13 Pendidikan Agama Kristen Kelas 7 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id – Silabus terbaru kurikulum 2013 pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas VII SMP semester 1 dan semester 2 edisi revisi terbaru.
Syalom,
Salam sejahtera untuk kita semua, bapak dan ibu guru yang terkasih sebagai seorang guru tugas mengajar merupakan tugas utama yang wajib untuk di kerjakan oleh setiap guru. Didalam mengajar bukan hanya ilmu pengetahuan saja yang harus di berikan kepada siswa melainkan sebagai seorang guru harus dapat memberikan contoh nyata dalam berperilaku dan bertutur kata sebab guru merupakan panutan bagi siswanya.

Selain mengajar tentunya guru juga harus dapat mempersiapkan administrasi pembelajarannya yaitu berupa perangkat pembelajaran. Sebelum masuk mengajar pastinya seorang guru akan melakukan sebuah persiapan baik secara mental maupun secara fisik. Sesuatu pekerjaan yang dilakukan tanpa ada persiapan tentunya tidak akan berjalan dengan baik dan lancar, begitu juga dengan tugas guru dalam mengajar untuk bisa berjalan dengan lancar maka harus memiliki persiapan mengajar yang matang.

Sebagai seorang guru kita harus loyal dan patuh terhadap atasan sehingga kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan sesuai dengan prosedur tentang apa-apa saja yang harus di lengkapi dalam aktivitas sebagai seorang guru di sekolah.
Sebagai seorang guru agama maka salah satu administrasi yang harus di persiapkan oleh guru ialah perangkat pembelajaran. Kita tahu bahwa perangkat pembelajaran merupakan hal penting yang harus di buat dan di persiapkan oleh semua guru.

Terdapat beberapa jenis perangkat pembelajaran yang harus di persiapkan oleh seorang guru mata pelajaran seperti silabus, RPP, program tahunan, program semester dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari beberapa jenis perangkat pembelajaran yang telah saya sebutkan tersebut, perangkat pembelajaran silabus merupakan salah satu jenis perangkat pembelajaran yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru.

Pada kurikulum 2013 revisi saat ini guru di tuntut untuk bisa menyediakan dan menyiapkan sendiri perangkat pembelajarannya, sehingga sebagai seorang guru kita harus dapat mencari informasi dan berbagi kepada teman sejawat agar bisa saling membantu antara yang satu dengan yang lainnya. Biasanya untuk bisa membuat perangkat pembelajaran maka guru akan mengadakan pertemuan yang biasanya di lakukan dalam bentuk musyawarah antar guru mata pelajaran untuk membuat perangkat pembelajaran sehingga bisa menghasilkan perangkat pembelajaran yang sesuai dengan harapan.

Bagi anda yang saat ini sedang mengajar mata pelajaran Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti khususnya di kelas 7 SMP dan belum sempat memiliki perangkat pembelajaran silabus, maka pada kesempatan ini anda bisa memilikinya melalui postingan ini. Disini saya akan membagikan perangkat pembelajaran silabus untuk mata pelajaran PAK kelas 7 kurikulum 2013 yang merupakan silabus edisi revisi terbaru.

Tujuan saya untuk membagikan perangkat pembelajaran silabus Pendidikan agama Kristen protestan dan budi pekerti pada postingan ini semata-semata hanyalah untuk membantu bapak ataupun ibu guru yang sekiranya belum memiliki file silabus versi revisi terbaru pada kurikulum 2013.
Adapun format silabus yang telah di sediakan pada postingan ini tersedia dalam bentuk word sehingga mudah untuk di revisi dan di edit sesuai dengan kebutuhan guru masing-masing serta dapat di sesuaikan dengan keadaan dan kondisi yang ada di sekolah masing-masing.

Ada beberapa komponen yang termuat pada silabus Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas VII SMP kurikulum 2013 ini, diantaranya yaitu :
1.   Kompetensi inti
2.   Kompetensi dasar
3.   Materi pembelajaran
4.   Kegiatan pembelajaran
5.   Penilaian
6.   Alokasi waktu
7.   Sumber belajar
Beberapa komponen tersebut akan menjadi rujukan bagi guru dalam melakukan aktivitas pembelajaran di dalam kelas sesuai dengan jenjang pendidikannya selain itu komponen yang ada pada silabus tersebut juga menjadi sebuah pedoman bagi guru dalam membuat perangkat pembelajaran lainnya.

Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru yang saat ini ini sedang mengajar mata pelajaran Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas 7 SMP kurikulum 2013 dan sedang membutuhkan file silabus PAK kelas 7 lengkap semester 1 dan semester maka di bawah ini saya telah menyediakan filenya dalam bentuk word. Untuk bisa memiliki filenya maka silahkan anda ambil di bawah ini :
  • Silabus k13 Agama Kristen kelas 7 (disini)
  • Untuk silabus k13 Agama Kristen Kelas 8 (disini)
  • Untuk silabus k13 Agama Kristen Kelas 9 (disini)
Demikianlah informasi mengenai perangkat pembelajaran silabus untuk mata pelajaran Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file tersebut benar-benar dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya serta dapat menjadi bahan referensi untuk guru agama Kristen dimanapun berada.
Sekian dan Terimakasih atas perhatiannya, sekali lagi semoga apa yang bisa saya berikan disini dapat bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel