Silabus K13 Agama Kristen Kelas 8 Lengkap Revisi Terbaru


Kherysuryawan.id – Perangkat pembelajaran Silabus kurikulum 2013 pendidikan agama Kristen dan budi pekerti (PAK) kelas VIII SMP semester 1 dan semester 2 edisi revisi terbaru.
Sahabat guru dimanapun berada, semoga anda semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa.
Sebagai seorang guru tugas mengajar menjadi sebuah tanggung jawab yang harus di kerjakan secara rutin. Tidak semua orang bisa menjadi seorang guru yang baik, maka oleh sebab itu untuk bisa menjadi guru yang baik maka di butuhkan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang memadai sehingga guru harus memahami apa yang akan di ajarkannya.

Di sekolah guru bukan hanya harus berfokus pada tugas mengajar sebab di samping itu guru juga harus mampu dan siap dalam menyiapkan dokumen administrasi guru yaitu berupa perangkat pembelajaran dan dokumen lainnya yang menjadi tanggung jawab seorang guru di sekolah.
Berbicara mengenai perangkat pembelajaran, sebagai seorang guru mapel maka ada beberapa jenis perangkat pembelajaran yang harus di persiapkan, diantaranta ialah RPP, silabus, KKM, Prota, Prosem dan masih banyak lagi yang lainnya.

Perangkat pembelajaran harus dimiliki oleh seorang guru dengan tujuan untuk memudahkan guru ketika akan melakukan tugas atau aktivitasnya ketika akan mengajar. Selain itu perangkat pembelajaran juga sangat penting untuk di buat dan dimiliki oleh seorang guru sebab di sekolah biasanya guru akan di periksa baik oleh pimpinan ataupun oleh pengawas khususnya dalam hal kesiapan dalam menyediakan perangkat pembelajaran sehingga mau tak mau membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran menjadi aktivitas yang sangat penting bagi seorang guru mata pelajaran di sekolah.

Pada postingan kali ini, saya hanya akan focus membahas mengenai salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru yaitu perangkat pembelajaran silabus.
Mendengar kata silabus tentunya semua guru telah mengetahuinya baik dari segi manfaat maupun kegunaannya. Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa silabus merupakan dasar untuk menjadi rujukan dalam membuat perangkat pembelajaran lainnya seperti contohnya ketika seorang guru akan membuat RPP maka silabus menjadi acuan dalam membuat RPP tersebut.

Di kesempatan kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran silabus khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas 8 SMP. Silabus yang akan saya bagikan ini sudah lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2 serta silabus ini pun sudah merupakan silabus dengan versi revisi terbaru yang sudah sesuai dengan format yang digunakan saat ini.
Di dalam isi silabus PAK kelas 8 SMP kurikulum 2013 ini terdapat beberapa komponen penting yang perlu anda ketahui diantaranta yaitu kompetensi inti, kompetensi dasar, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, alokasi waktu dan sumber belajar.

Bagi anda yang saat ini mengajar mata pelajaran Pendidikan agama Kristen protestan dan budi pekerti di kelas 8 SMP serta belum memiliki file silabus k13 versi terbaru maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya secara gratis. Saya sengaja membagikan file silabus PAK kelas 8 ini, dengan tujuan untuk memudahkan guru agama Kristen untuk mendapatkan dan menyiapkan perangkat pembelajaran di sekolah sehingga akan memudahkan guru dalam melengkapi administrasi pembelajarannya sehingga pelaksanaan pembelajaran di sekolah dapat berlangsung dengan lancar.

Perlu anda ketahui bahwa file silabus Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas 8 SMP semester 1 dan semester 2 yang akan saya berikan ini tersimpan dalam format word sehingga akan mudah untuk di gunakan oleh setiap guru yang akan mengambil file tersebut dan juga file tersebut dapat dengan mudah di edit dan di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing guru di sekolah.
Baiklah bagi anda yang ingin memiliki file silabus kurikulum 2013 lengkap mata pelajaran agama Kristen kelas 8, maka silahkan anda miliki filenya di bawah ini :
  • Silabus K13 Agama Kristen Kelas 8 (Disini)
  • Untuk silabus K13 Agama Kristen Kelas 7 (Disini)
  • Untuk silabus k13 Agama Kristen Kelas 9 (disini)
demikainlah postingan kali ini, semoga file silabus PAK kelas 8 SMP yang telah saya bagikan tersebut dapat senantiasa bermanfaat bagi bapak dan ibu guru yang sedang membutuhkannya. Akhir kata saya mohon maaf jika apa yang telah saya berikan masih belum memuaskan para pengunjung sekalian namun disini saya akan selalu berusaha untuk selalu bisa memberikan yang terbaik untuk bapak dan ibu guru sekalian.
Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel