Silabus K13 Agama Kristen Kelas 9 Revisi Terbaru Semester 1& 2


Kherysuryawan.id – perangkat pembelajaran silabus Pendidikan agama Kristen protestan kelas 9 semester 1 dan semester 2 lengkap kurikulum 2013 edisi revisi terbaru.
Apakah anda yang sedang mengunjungi halaman artikel ini adalah seorang guru yang mengajar mata pelajaran agama Kristen dan budi pekerti di kelas 9 SMP ???
Jika ya, maka pembahasan kali ini ada hubungannya dengan tugas seorang guru di sekolah khususnya guru yang mengampu mata pelajaran agama Kristen.

Pada postingan kli ini saya akan memberikan sebuah perangkat pembelajaran yang bisa digunakan oleh guru agama Kristen dalam menyiapkan perangkat pembelajarannya di sekolah. Adapun perangkat pembelajaran yang akan saya berikan ialah silabus pembelajaran mapel agama Kristen dan budi pekerti kelas 9 kurikulum 2013. Silabus yang akan saya berikan sudah memuat materi semester 1 hingga materi semester 2. Selain itu silabus k13 agama Kristen protestan kelas 9 ini sudah merupakan silabus revisi terbaru.

Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan agama Kristen di kelas 9, maka postingan ini kiranya bisa membantu bapak dan ibu guru yang memerlukan file silabus versi terbaru. Bagi yang sudah memiliki silabus k13 agama Kristen namun masih merupakan revisi yang lama, maka file yang akan saya bagikan ini bisa menjadi referensi bagi anda.
Adapun format file silabus k13 agama Kristen yang akan saya bagikan melalui artikel ini yakni tersimpan dalam format word sehingga nantinya mudah untuk di edit atau di sesuaikan dengan kondisi yang ada di sekolah masing-masing.

Di dalam file silabus k13 agam akristen kelas 9 revisi terbaru ini ada beberapa aspek yang termuat didalamnya antara lain yaitu :
-          Kompetensi inti
-          Kompetensi dasar
-          Materi pelajaran/materi pokok
-          Kegiatan pembelajaran
-          Penilaian
-          Alokasi waktu
-          Sumber belajar
Melalui beberapa aspek tersebut maka guru dapat mengambil acuan dalam melakukan aktivitas pembelajaran di kelas. Selain itu dari beberapa aspek tersebut maka guru bisa menyesuaikan materi dengan bentuk penilaian dan alokasi waktu yang akan di gunakan di setiap pertemuan.

Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa ada beberapa perangkat pembelajaran lainnya selain silabus yang juga mesti di persiapkan oleh seorang guru di sekolah salah satunya ialah rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Sebelum mengajar pastinya seorang guru akan menyiapkan sebuah perencanaan yang akan di jadikan sebagai dasar ketika nantinya akan melakukan proses pembelajaran. Rencana pembelajaran tersebutlah yang nantinya menjadi acuan bagi seorang guru ketika akan melakukan pembelajaran.

Untuk bisa membuat rencana pelaksanaan pembelajaran atau RPP maka silabus menjadi dasar atau patokan dalam menyusun RPP sehingga guru sangat memerlukan perangkat pembelajaran silabus.  Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti di kelas 9 serta membutuhkan file silabus versi terbaru maka anda bisa mendapatkan filenya secara mudah dan juga secara gratis melalui postingan artikel ini.
Baiklah bagi anda yang ingin mendapatkan filenya maka silahkan anda ambil di bawah ini :
  • Silabus K13 Agama Kristen Kelas 9 (Disini
  • Untuk Silabus K13 Agama Kristen Kelas 8 (disini
  • Untuk Silabus K13 Agama Kristen Kelas 7 (disini)

Bagi anda yang telah mengambil file silabus kurikulum 2013 pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas 9 SMP semester 1 dan semester 2 tersebut, maka kiranya dapat bermanfaat bagi anda khususnya untuk melengkapi perangkat pembelajaran anda di sekolah masing-masing.
Demikianlah informasi mengenai perangkat pembelajaran silabus agama Kristen yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, dan jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan guru yang lainnya yang juga membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel