-->

Cara Cek Jumlah Penerima PIP SMP Tiap Sekolah Tahun 2020


Kherysuryawan.id – bagi penerima PIP jenjang SMP maka anda dapat mengetahui berapa jumlah keseluruhan penerima bantuan PIP SMP tahun 2020 untuk setiap sekolah yang berada di setiap provinsi.
Nantinya anda akan dapat mengetahui berapa jumlah siswa yang menerima bantuan PIP baik yang telah disalurkan maupun yang telah dicairkan.

PIP merupakan bantuan yang di berikan oleh pemerintah untuk membantu keluarga miskin yang memiliki anak usia sekolah sehingga dengan bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi angka putus sekolah yang di sebabkan karena alasan tidak ada biaya untuk sekolah. Adapun bantuan PIP yang di berikan di tujukan untuk membantu siswa dalam membeli seluruh kabutuhan sekolah mulai dari pakaian seragam sekolah, tas sekolah, sepatu, alat tulis dan uang transport ke sekolah.

Hingga saat ini bantuan PIP telah banyak sekali dirasakan oleh para penerima bantuan PIP khususnya untuk jenjang SMP. Meskipun demikian masih banyak juga di luar sana yang termasuk sebagai keluarga kurang mampu namun belum mendapatkan bantuan PIP. Biasanya hal tersebut terjadi karena tidak mendapatkan kartu KIP yang menjadi syarat utama bagi siswa untuk bisa menerimakan bantuan PIP. Sebenarnya masih banyak cara untuk bisa mendapatkan bantuan PIP meskipun tidak memiliki kartu KIP, dan pada postingan saya sebelumnya saya telah memberikan informasi mengenai bagaimana cara untuk bisa mendapatkan bantuan PIP meski tanpa harus memiliki kartu KIP.
Bagi anda yang membutuhkan informasi tersebut maka silahkan anda cari artikel yang membahas mengenai masalah tersebut pada blog kherysuryawan.id

Bagi anda yang ingin mengetahui berapa jumlah siswa yang saat ini mendapatkan bantuan PIP untuk jenjang SMP di tahun 2020 ini maka melalui postingan ini saya akan memberikan informasinya, jumlah siswa yang dapat terlihat sewaktu-waktu dapat berubah sesuai update data penerima siswa di setiap saat pada tahun berjalan. Selain dapat mengetahui jumlah siswa penerima PIP anda juga dapat melihat jumlah  dana yang telah disalurkan serta yang telah dicairkan.

Sebagai informasi tambahan bahwa besaran dana PIP yang akan di terima oleh setiap siswa penerima PIP jenjang SMP yaitu sebesar 375 ribu rupiah persemester atau 750 ribu rupiah pertahun. Adapun dana tersebut dapat di cairkan apabila pihak sekolah telah mendapatkan informasi mengenai SK tentang nama-nama penerima bantuan PIP yang dapat di lihat melalui sebsite resmi PIP SMP dan yang hanya bisa di akses oleh pihak sekolah karena untuk mengakses laman tersebut harus menggunakan username dan password yang hanya di miliki oleh sekolah yang bersangkutan.
Intinya bahwa apabila SK penetapan nama-nama penerima PIP SMP telah keluar maka siswa penerima PIP dapat segera melakukan pencairan PIP.

Bagi anda yang ingin mengetahui berapa jumlah siswa yang telah di salurkan bantuan PIP nya di tahun 2020 ini serta ingin mengetahui jumlah penerima PIP jenjang SMP secara nasional ataupun hanya setiap sekolah saja maka melalui postingan ini anda bisa mengetahuiya.
Untuk bisa mengetahuinya maka anda perlu mengakses sebuah website yang hanya dapat dilakukan secara online.
Baiklah untuk mempersingkat waktu, maka berikut ini cara untuk mengetahui jumlah siswa yang telah di salurkan bantuan PIP nya jenjang SMP di tahun 2020 ini serta untuk mengetahui berapa jumlah dana secara keseluruhan yang telah di salurkan ke setiap sekolah.
1.   Pertama, silahkan anda klik alamat berikut “https://pip.kemdikbud.go.id/pendidikan/data2020
2.   Kemudian pilih jenjang SMP dan klik “Detail”
3.   Kemudian silahkan anda pilih nama provinsi anda dan klik “Detail”
4.   Selanjutnya pilih nama kabupaten anda dan klik “Detail”
5.   Selanjutnya pilih nama kecamatan anda dan klik “Detail”
6.   Selanjutnya silahkan anda cari nama sekolah anda dan nantinya anda akan melihat berapa jumlah siswa yang saat ini telah keluar sebagai penerima PIP dan berapa orang yang telah mencairkan dana bantuan PIP tersebut.

Demikianlah cara terbaru untuk mengetahui berapa jumlah siswa yang telah disalurkan bantuan PIP nya untuk jenjang SMP dan berapa pula jumlah siswa yang telah melakukan proses pencairannya.
Informasi tersebut tentunya akan membantu anda untuk mengetahui berapa jumlah keseluruhan siswa dalam satu sekolah yang telah melakukan pencairan dana PIP nya.
Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel