√ Cara Membuat Gambar Menjadi Transparan Di Word


Kherysuryawan.id – langkah-langkah menjadikan gambar dapat terlihat tembus dengan gambar/tulisan lainnya di Microsoft word.
Pernahkah anda membuat sebuah potongan gambar kemudian ingin agar gambar tersebut dapat terlihat transparan pada sebuah dokumen di word namun tidak berhasil melakukannya ???
Pada postingan kali ini saya ingin membagikan tips atau tutorial mudah dan singkat untuk bisa menampilkan gambar agar terlihat transparan dan tidak menutupi tulisan atau gambar lainnya di word.

Postingan ini sengaja saya buat untuk menjadi sebuah pengalaman yang sekiranya dapat bermanfaat bagi orang lain yang juga membutuhkannya. Dari pengalaman yang pernah saya alami lah sehingga saya berniat untuk membuat postingan ini. Meskipun mungkin postingan ini terlihat kurang menarik baik dari segi judul maupun isi materinya namun bagi saya pribadi postingan ini sangat bermanfaat sebab saya pernah mencari informasi mengenai masalah seperti ini dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan solusinya.

Sedikit cerita ketika itu saya ingin membuat sebuah surat yang di dalam surat tersebut saya ingin menampilkan sebuah gambar stempel pada bagian tanda tangan namun al hasil stempel yang akan saya simpan pada bagian tanda tangan tersebut justru menutupi nama dan juga tulisan lainnya sehingga hal tersebut sangat mengganggu keinginan saya dan memudarkan harapan saya. Padahal untuk membuat gambar stempel itu sendiri saya cukup menghabiskan waktu yang lama untuk merancangnya.

Meskipun demikian saya tidak patah semangat, akhirnya saya pun berusaha untuk bisa mencari alternative dan cara agar gambar stempel tersebut dapat terlihat transparan dan tidak menutupi tulisan sehingga bisa terlihat seperti surat sungguhan yang di bubuhi stempel. Seiring berjalannya waktu akhirnya saya menemukan cara yang menurut saya sangat mudah dan simple untuk dilakukan agar bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Memang literasi dan pemahaman sangat di butuhkan untuk bisa mendapatkan solusi dalam setiap masalah yang kita hadapi. Berkat ketekunan membaca dan mencari informasi dari internet serta dari pengalaman teman-teman lainnya saya pun mendapatkan informasi mengenai bagaimana caranya untuk bisa membuat gambar stempel tersebut dapat terlihat transparan dan tidak lagi menutupi tulisan meskipun gambar stempel tersebut di letakkan di bagian manapun yang berisi tulisan.

Dengan kejadian tersebut, maka saya pun berinisiatif untuk membuat postingan ini, agar dapat menjadi pengingat bagi diri sendiri atau mungkin bisa menjadi bermanfaat bagi orang lain yang mungkin juga pernah mengalami kasus yang sama dengan apa yang pernah saya alami tersebut.
Dalam hal ini saya akan mencontohkan bagaimana cara untuk menjadikan gambar stempel dapat terlihat transparan pada sebuah surat dan gambar stempel tersebut tidak menutupi tulisan.

Baiklah berikut ini langkah-langkah untuk bisa menjadikan gambar dapat terlihat transparan dan tidak menutupi tulisan ataupun gambar lainnya.
1.   Siapkan gambar stempel/gambar lain yang ingin anda jadikan sebagai gambar yang dapat terlihat transparan
2.   Silahkan anda buka word yang berisi surat atau tulisan yang ingin di pasangkan gambar transparan
3.   Masukkan gambar stempel kedalam word (seperti pada gambar di bawah ini)

4.   Agar gambar stempel tidak menutupi tulisan, maka klik pada gambar stempel tersebut, kemudian klik menu “Format” lalu pilih “Color” dan pilih “Set transparent color”
(seperti tampak pada gambar di bawah ini)

5.   Setelah itu arahkan kursor pada bidang gambar yang akan di buat transparent dan klik satu kali pada bidang gambar tersebut.
6.   Hasilnya gambar akan terlihat transparant dan tulisan tidak lagi tertutup oleh gambar. (lihat gambar di bawah)
7.   Selesai.

Cara di atas juga dapat dilakukan ketika akan memberikan sebuah bingkai pada surat atau pun pada format ijazah sehingga tulisan masih tetap bisa terlihat meskipun disimpankan gambar bingkai yang tadinya menutupi tulisan namun setelah dilakukan dengan menggunakan trik atau cara diatas maka bingkai tersebut berhasil menjadi terlihat transaparan, selain itu cara di atas juga dapat anda gunakan ketika anda akan memasukkan foto kedalam word sehingga foto dapat terlihat transparan.

Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, meskipun informasi ini sangatlah terlihat mudah namun pastinya tidak semua orang dapat melakukannya dengan mudah tanpa harus membaca dan memahami sesuatu dengan baik. Semoga postingan ini pun bisa bermanfaat bagi banyak orang yang sedang membutuhkannya. Terimakasih

0 Response to "√ Cara Membuat Gambar Menjadi Transparan Di Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel