-->

√ Cara Mengatasi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul di Dapodik 2022


Kherysuryawan.id – cara mengatasi tombol syncronisasi tidak muncul di dapodik versi 2022.
Sahabat operator dapodik dimanapun berada, semoga kalian yang sedang membaca postingan ini selalu dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan aktivitas dengan baik untuk bisa melangkapi data-data sekolah dengan lengkap.

Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa di tahun ini aplikasi dapodik yang digunakan ialah aplikasi dapodik versi 2022. bagi para teman-teman operator dapodik sekolah yang belum melakukan instal aplikasi dapodik versi terbaru tersebut maka disarankan untuk segera menginstal agar bisa secepatnya melakukan proses input data.

Dalam beberapa kasus ada satu kasus baru yang sering di alami oleh para operator dapodik sekolah yang sebenarnya masalah ini tidaklah terlalu sulit untuk di atasi melainkan di butuhkan sebuah pemahaman yang lebih baik agar bisa keluar dari masalah tersebut. Masalah yang saya maksud ialah tidak muncul menu syncronisasi pada aplikasi dapodik versi 2022 meskipun sudah melakukan tukar akses ke akun kepala sekolah.

Melalui postingan ini saya akan memberikan solusi atau cara dalam mengatasi masalah hilangnya menu syncronisasi pada aplikasi dapodik atau lebih tepatnya menu sinkronisasi tidak muncul saat operator dapodik akan melakukan sinkron dapodik di akun kepala sekolah.
Mengapa saya membuat judul postingan seperti ini karena sebelumnya saya pun pernah mengalami kasus yang sama dimana ketika itu saya ingin melakukan syncronisasi dapodik namun ternyata menu syncronisasi tidak muncul padahal sudah melakukan tukar akses ke menu akun kepala sekolah.

Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai cara mengatasi masalah hilangnya menu sinkronisasi pada aplikasi dapodik maka berikut ini  solusi yang dapat anda lakukan agar menu sinkronisasi dapat muncul dan terlihat saat akan melakukan sinkronisasi diaplikasi dapodik versi 2022

1. Silahkan login ke aplikasi dapodik versi 2022 menggunakan akun operator dapodik sekolah

2. Selanjutnya pada beranda dapodik klik menu "pengaturan"



3. Kemudian klik menu “manajemen pengguna”

4. Masukkan nomor kode registrasi dapodik, dan klik OK



5. Selanjutnya silahkan pilih akun kepala sekolah

6. Klik menu “tambah”



7. Silahkan pilih peran sebagai “kepala sekolah “

8. Terakhir klik “simpan”

Setelah anda melakukan cara diatas maka untuk memunculkan menu sinkronisasi di aplikasi dapodik 2022, silahkan anda login dapodik dengan melakukan tukar pengguna dan login menggunakan akun kepala sekolah. Maka lihatlah menu sinkronisasi akan muncul seperti tampak pada gambar di bawah ini :



Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, dan apabila anda mengalami kasus yang sama seperti yang saya alami ini, maka janganlah menyerah atau berputus asa melainkan cobalah untuk mencari referensi dari berbagai sumber dan media dan semoga melalui postingan ini anda pun dapat memperoleh manfaatnya.
Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel