Cara Melihat Nama dan Nomor HP Operator Dapodik Sekolah Seindonesia


Kherysuryawan.id – cara mudah mencari nomor telepon operator dapodik sekolah lain.
Sahabat operator dapodik dimanapun berada semoga kalian semua yang sedang membaca postingan ini dalam keadaan yang sehat dan senantiasa selalu dapat menjalankan tugas dengan baik.
Postingan kali ini saya akan membahas tentang sesuatu hal yang sangat penting untuk di ketahui baik oleh seorang operator dapodik sekolah maupun oleh siapapun yang membutuhkan informasi detail tentang data operator dapodik sekolah.

Kenapa sih kita perlu mengetahui informasi detail tentang data seorang operator dapodik sekolah ???
Pada dasarnya yang memegang kendali dalam proses pendataan di sekolah tentunya ialah operator dapodik sekolah sehingga jika ada hal-hal yang perlu untuk di informasikan maka pastinya kita akan sangat membutuhkan informasi detail tentang biodata seorang operator dapodik sekolah.

Lantas bagaimana cara untuk mengetahui identitas lengkap seorang operator dapodik sekolah yang ada di seluruh Indonesia ????
Baiklah melalui postingan ini saya akan memberikan informasi yang sangat penting bagi anda yang membutuhkan cara untuk bisa mengetahui nama identitas lengkap seorang operator dapodik sekolah seindonesia yang meliputi nama operator dapodik, email, jenis kelamin, nomor telpon/HP operator dapodik sekolah, dan data lainnya yang berhubungan dengan identitas seorang operator dapodik sekolah.

Postingan ini sengaja saya buat untuk bisa membantu para operator dapodik sekolah dalam memahami identitas yang perlu untuk di ketahui bagi setiap operator dapodik sekolah dimanapun berada.
Pada dasarnya ketika ada seorang siswa yang akan melakukan mutasi atau pindah sekolah maka jika ada hal-hal yang masih perlu di tanyakan tentang data siswa mutasi tersebut maka seorang operator dapodik pasti akan membutuhkan nomor telepon operator dapodik sekolah asal anak tersebut untuk bisa di hubungi oleh sebab itu bagi anda yang mungkin saat ini membutuhkan informasi mengenai cara untuk mengetahui nomor telepon operator dapodik di sekolah lain maka anda bisa mengetahui caranya yang akan saya jelaskan pada postingan kali ini.

Selain data nomor telepon operator dapodik sekolah lain yang bisa dicari maka kita pun bisa mengetahui nama operator dapodik sekolah lain serta informasi data lainnya yang terkait dengan data operator dapodik sekolah tersebut.
Bagi anda yang mungkin ingin mengetahui nama dan nomor telepon operator dapodik sekolah lain atau sekolah yang ada di seluruh Indonesia maka anda bisa melakukannya dengan mudah.

Adapun yang perlu anda persiapkan dalam mengecek atau mengetahui identitas operator dapodik sekolah lain yaitu adalah :
1.   Username dan password yang akan digunakan untuk login ke alamat SDM-PDSPK
2.   Nomor NPSN sekolah yang akan di cek nama dan nomor telepon operator dapodiknya
Cara untuk bisa mengetahui identitas lengkap operator dapodik sekolah lain yaitu hanya bisa di lakukan secara online dan tentunya hanya bisa di lakukan oleh pegawai sekolah yang mengetahui username serta password yang akan di gunakan untuk login kedalam web SDM-PDSP.

Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai cara untuk mengetahui nama dan nomor telepon operator dapodik sekolah lain, maka berikut ini langkah-langkahnya :
1.   Silahkan anda persiapkan nomor NPSN sekolah yang ingin di cek identitas operator dapodiknya, jika anda belum mengetahui nomor NPSN nya maka anda bisa mencarinya di google dengan cara mengetikkan NPSN nama sekolah yang akan di cek NPSN nya maka nantinya akan tampil identitas lengkap sekolah tersebut lengkap dengan nomor NPSN nya.
2.   Jika anda telah mengetahui NPSN sekolah yang akan di cek maka langkah selanjutnya ialah silahkan anda login kedalam web SDM-PDSP dengan cara mengunjungi alamat berikut ini : https://sdm.data.kemdikbud.go.id/
3.   Selanjutnya silahkan anda masukkan username dan passwordnya kemudian klik “login”

4.   Kemudian silahkan anda klik menu “Anggota” kemudian pilih “Rekap menurut instansi”

5.   Selanjutnya masukkan nomor NPSN sekolah yang akan di cek identitas operator dapodiknya dan jika sudah klik tulisan “Filter”

6.   Maka akan muncul identitas nama operator dapodik sekolah, namun masih belum lengkap data yang di tampilkan. Oleh sebab itu untuk melihat data lengkapnya maka silahkan klik tulisan “Detail” yang terdapat pada pojok kanan

7.   Maka identitas operator dapodik sekolah akan di tampilkan dengan jelas dan lengkap seperti contoh pada tampilan di bawah ini :


Bagaimana mudah bukan dalam melakukan cek nama dan nomor telepon operator dapodik sekolah lain dan apabila anda ingin mencobanya maka anda bisa menerapkan langkah -langkah yang telah saya jelaskan di atas dan tentunya apa yang akan anda cari akan terlihat sesuai dengan yang telah saya jelaskan pada tutorial di atas.

Demikianlah postingan kali ini, semoga penjelasan mengenai cara untuk mengetahui nama dan identitas operator dapodik sekolah lain yang ada di seluruh Indonesia dapat senantiasa membantu anda yang sedang membutuhkannya dan usahakan gunakan cara ini dengan bijak dan sesuai dengan peruntukkannya agar apa yang anda lakukan tidak merugikan orang lain terlebih melakukan hal-hal yang sifatnya kurang baik.
Sekian yang bisa saya sampaikan melalui postingan ini, dan selamat mencoba semoga anda sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel