RPP 1 Lembar Agama Kristen Kelas 7 Semester 1 Revisi Terbaru

Apakah anda seorang guru ???

Jika anda adalah seorang guru maka tentunya anda paham yang Namanya perangkat pembelajaran. Bagi seorang guru perangkat pembelajaran menjadi sebuah kebutuhan sekaligus keharusan untuk bisa memilikinya. Ada beberapa perangkat pembelajaran yang kita kenal yang biasanya di buat oleh seorang guru diantaranya silabus, RPP, program tahunan, program semester, kriteria ketuntasan minimal dan masih banyak lagi yang lainnya.

 


Pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas salah satu dari beberapa jenis perangkat pembelajaran yang telah saya sebutkan diatas, perangkat pembelajaran yang akan saya bahas disini ialh perangkat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Seperti kita ketahui bahwa RPP merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru sebab jika guru akan mengajar maka RPP menjadi sebuah dokumen yang bisa menghantarkan guru dalam mencapai kesuksesan mengajar.

 

Di dalam RPP telah termuat perencanaan yang akan dilakukan oleh seorang guru serta RPP menjadi sebuah tolak ukur keberhasilan guru dalam mengajar khususnya untuk melihat bagaimana hasil yang di peroleh dan di capai apakah sudah sesuai dengan harapan atau masih perlu untuk di revisi. Tujuan utama seorang guru dalam mengajar ialah untuk bisa mencapai tujuan pembelajaran yang di harapkan sehingga RPP menjadi alat yang bisa membantu dalam merencanakan keberhasilan guru dalam mengajar.

 

Jika sebelumnya guru dalam membuat RPP harus dapat memuat 13 aspek atau komponen penting di dalam RPP maka saat ini dengan adanya RPP penyederhanaan sesuai dengan arahan mendikbud maka guru dapat lebih mudah dalam membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran khususnya RPP. Selain itu jika sebelumnya format RPP yang dibuat oleh seorang guru dalam satu kali pertemuan bisa menghasilkan banyak lembaran untuk di printout maka dengan adanya RPP penyederhanaan guru cukup menggunakan RPP 1 lembar saja dalam setiap kali pertemuan.

 

RPP 1 lembar di rasa sangat efisien untuk dibuat dan di gunakan sebab tidak terlalu bertele-tele. Seperti yang di jelaskan dalam surat edaran mendikbud tentang penyederhanaan RPP yang mana guru dalam membuat RPP harus bisa mengutamakan keberhasilan peserta didik dalam mengajar yang artinya bahwa RPP yang di buat harus dapat berpusat pada peserta didik.

 

Pada kesempatan ini saya akan membagikan RPP yang telah menggunakan format 1 lembar yaitu RPP 1 lembar Pendidikan agama Kristen kelas 7 semester 1 revisi terbaru. Di dalam file RPP yang akan saya bagikan ini, sudah menggunakan format 1 lembar di setiap satu pertemuan sehingga akan sangat memudahkan guru dalam menggunakannya serta di dalam RPP 1 lembar agama Kristen kelas 7 semester 1 ini juga sudah memuat 3 komponen penting yang harus ada di dalam RPP 1 lembar yaitu tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran serta penilaian.

 

Bagi anda yang saat ini mengajar mata pelajaran Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti di kelas 7 SMP serta belum memiliki file RPP versi terbaru yaitu RPP 1 lembar agama Kristen kelas 7 SMP maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya secara gratis. File RPP yang akan saya bagikan ini tersimpan dalam bentuk word sehingga mudah untuk di edit dan bisa di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

 

Baiklah bagi anda yang ingin memiliki file RPP 1 lembar agama Kristen kelas 7 SMP semester 1, maka disini saya akan memberikan file lengkapnya yang terdiri atas 7 file RPP sesuai dengan materi yang terdapat pada mata pelajaran Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti di kelas 7 semester 1.

 

Berikut ini file RPP 1 lembar agama Kristen kelas 7 semester 1 yang bisa anda miliki di bawah ini :

  • RPP 1 lembar Materi 1 (Disini)
  • RPP 1 lembar Materi 2 (Disini)
  • RPP 1 lembar Materi 3 (Disini)
  • RPP 1 lembar Materi 4 (Disini)
  • RPP 1 lembar Materi 5 (Disini)
  • RPP 1 lembar Materi 6 (Disini)
  • RPP 1 lembar Materi 7 (Disini

 

Demikain yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, kiranya seluruh file RPP 1 lembar Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas 7 SMP yang telah saya bagikan melalui artikel ini bisa bermanfaat khususnya bagi siapapun guru yang mengajar mata pelajaran agama Kristen di kelas 7 SMP.

Sekian dan semoga bermanfaat .

Syalom, Tuhan memberkati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel