-->

Cara Cek Hasil Validasi Verval Ijasah Di Info GTK (Terbaru)

Kherysuryawan.id – Cara untuk mengetahui apakah anda telah berhasil melakukan verval ijazah secara benar atau belum dalam melakukan verval ijazah di laman info GTK.

Sahabat pendidik dimanapun berada, pada postingan sebelumnya saya telah membagikan artikel tentang cara mudah dalam melakukan verval ijazah di laman info GTK. Seperti kita ketahui bahwa melakukan verval ijazah di info GTK tersebut merupakan wajib sifatnya untuk dilakukan oleh setiap GTK khususnya bagi guru yang mendapatkan notifikasi saat melakukan login kedalam laman info GTK.

 

Melakukan verval ijazah di laman info GTK merupakan salah satu persyaratan untuk mengetahui keaslian ijazah yang dimiliki oleh masing-masing PTK, apakah ijazah yang di dapatkannya adalah merupakan ijazah resmi atau ijazah palsu dan apabila memang merupakan ijazah resmi maka nentinya data tersebut akan disandingkan dengan data pusat untuk dilihat kebenarannya.

 

Sebenarnya data ijazah setiap PTK sudah terdaftar di pusat apabila Lembaga perguruan tinggi tempat PTK melakukan perkuliahan telah mendaftarkannya ketika PTK lulus dari masing-masing perguruan tinggi yang di tempatinya, namun tentunya verval ijazah juga perlu untuk mengetahui persamaan antara data yang ada di pusat dan data yang ada pada setiap GTK.

 

Verval ijazah juga menjadi salah satu hal penting bagi guru Non PNS yang nantinya akan mengikuti tes PPPK atau p3K maka olehnya itu sangat dianjurkan bagi setiap guru honorer untuk melakukan verval ijazah. Untuk melakukan verval ijazah sebenarnya tidaklah sulit melainkan hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat bahkan kurang dari 5 menit saja namun saat ini dengan banyaknya pengguna terkadang akses kelaman info GTK menjadi agak sedikit terkendala sehingga terkadang membuat GTK tidak bisa login kedalam laman tersebut.

 

Berhubung hal dalam melakukan verval ijazah dilaman info GTK ini masih terbilang baru maka masih banyak sekali masalah dan kendala yang dihadapi oleh setiap PTK dalam melakukan verval ijazah. Bagi PTK yang telah berhasil melakukan verval ijazah maka wajib untuk mengetahui apakah hasil verval yang dilakukan telah benar-benar berhasil dan sesuai dengan data yang dimiliki ataukah masih ada perbedaan data atau justru belum berhasil melakukan verval ijazah.

 

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara untu melakukan pengecekan validasi verval ijazah dilaman info GTK. Informasi ini bertujuan untuk membantu para guru dalam melakukan cek apakah verval ijazah yang telah dilakukan dilaman info GTK sudah berhasil atau belum.

 

Baiklah untuk lebih jelasnya dalam mengetahui cara mengecek hasil verval ijazah dilaman info GTK maka berikut ini penjelasannya :

1.   Apabila anda telah melalukan verval ijazah dan ingin melakukan cek keberhasilannya maka silahkan kunjungi laman berikut ini :

https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

2.   Selanjutnya silahkan anda lihat tampilan pada dashboard info GTK di bagian sebelah kanan, disitu akan terlihat menu “Riwayat Pendidikan Formal” maka untuk mengecek hasil verval ijazah silahkan klik “LIHAT HASIL VALIDASI” seperti tampak pada gambar di bawah ini



3.   Maka akan tampil halaman baru yang akan menampilkan hasil verval ijazah yang telah anda lakukan.

4.   Apabila telah muncul informasi bahwa “data sudah di verval” maka itu artinya anda telah berhasil melakukan verval ijazah seperti tampak pada gambar di bawah ini :



5.   Selanjutnya silahkan cek data hasil verval anda, jika semua sudah terisi dan sesuai dengan data yang ada di ijazah anda itu artinya anda telah 100% berhasil melakukan verval ijazah dengan baik dan benar.

6.   Selesai.

 

Sekian informasi mengenai cara mudah dalam melakukan cek validasi hasil verval ijazah dilaman info GTK. Semoga anda yang masih ragu apakah sudah berhasil melakukan verval ijazah atau belum pada laman info GTK maka melalui postingan ini kiranya bisa membantu anda dalam melakukan cek hasil verval ijazah anda masing-masing.

Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel