-->

Cara Melakukan Perbaikan Data Verval Ijasah Di Info GTK

Kherysuryawan.id – Cara merubah nama perguruan tinggi di verval ijazah,  Cara merubah nomor induk mahasiswa (NIM) di verval ijazah,  Cara merubah nomor ijasah di verval ijazah,  Cara merubah program study di verval ijazah,  Cara merubah tanggal masuk perguruan tinggi di verval ijazah,  Cara merubah tanggal lulus diperguruan tinggi pada verval ijazah.

 

Sahabat pendidik yang berbahagia, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi seputar verval ijazah yang terdapat pada laman info GTK. Pada postingan sebelumnya saya juga telah banyak memberikan informasi tentang cara melakukan verval ijazah dan cara mengecek hasil validasi verval ijazah yang telah dilakukan oleh masing-masing guru di laman info GTK.

 

Melalui artikel kali ini saya hanya ingin memberikan informasi tentang cara untuk merubah data yang sempat salah ketika guru melakukan verval ijazah. Yang perlu di garis bawahi disini ialah salah dalam artian melakukan input data oleh setiap individu guru ketika melakukan input data di verval ijazah dan bukan kesalahan data yang tampak antara data di ijazah dengan data yang telah terdaftar di pusat.

 

Sebagai contoh jika ada guru yang ketika melakukan verval ijazah salah dalam menginput nomor indik mahasiswa (NIM) dan sudah terlanjur menyimpan dan mengirimkan hasil vervalnya sehingga data yang di ketikkan tidak sesuai dengan data yang ada di ijazah maka untuk mengatasi masalah ini anda bisa membaca postingan ini sehingga bisa kembali melakukan perbaikan data verval ijazah.

 

Mengapa saya membuat postingan ini???

Tujuannya ialh semata-mata hanya untuk membantu para guru yang sedang mengalami kesalahan pada saat melakukan penginputan data di verval ijazah sementara data tersebut sudah terlanjur terkirim sehingga guru tidak bisa lagi mendapatkan notifikasi verval ijazah saat kembali login di laman infi GTK.

 

Perlu di ketahui bahwa apabila guru telah berhasil melakukan verval ijazah maka ketika akan kembali login ke dashboard laman info GTK makai a sudah tidak bisa lagi mendapatkan notofikasi tentang verval ijazah tersebut sehingga sulit untuk kembali melakukan perbaikan data jika ada data yang salah saat melakukan penginputan pada saat verval ijazah.

 

Disini saya akan memberikan informasi terbaru tentang cara untuk melakukan perbaikan data ketika guru melakukan kesalahan pada saat input data di verval ijazah. Cara ini tentunya sangat mudah dilakukan dan hanya bisa dikerjakan oleh masing-masing guru yang bersangkutan dan bukan tugas dari operator dapodik sekolah sebab data pribadi guru merupakan kewajiban bagi masing-masing guru yang bersangkutan dalam mempertanggung jawabkam kebenaran datanya.

 

Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai cara untuk melakukan perbaikan data verval ijazah dilaman info GTK, maka berikut ini penjelasannya :

1.   Silahkan anda login ke laman info GTK melalui alamat berikut ini

https://info.gtk.kemdikbud.go.id/



2.   Setelah berhasil login maka anda akan melihat tampilan pada dashboard info GTK di bagian sebelah kanan, disitu akan terlihat menu “Riwayat Pendidikan Formal” maka untuk melakukan perbaikan data silahkan klik “PERBAIKAN HASIL VALIDASI” seperti tampak pada gambar di bawah ini



3.   Selanjutnya anda akan di arahkan menuju kehalaman baru

4.   Selanjutnya silahkan lakukan kembali pengisian data dan silahkan perbaiki data yang masih salah serta sesuaikan dengan data yang ada di ijazah anda

5.   Agar tidak kembali melakukan kesalahan dalam pengisian data di verval ijasah, maka silahkan anda lihat panduan lengkap cara mengisi data pada verval ijazah di bawah ini:

Cara yang benar dalam melakukan pengisian data pada verval ijazah di info GTK

6.   Selesai.

 

Sebagai informasi jika anda memiliki ketidak sesuaian data antara data yang ada di ijazah anda dengan data yang ada di pusat (seperti nomor ijazah tidak ditemukan, status kelulusan belum lulus) maka anda bisa melakukan perbaikan data dengan melaporkannya ke masing-masing perguruan tinggi tempat anda kuliah.

 

Demikianlah informasi mengenai cara mudah dalam melakukan perbaikan data validasi verval ijazah di laman info GTK, semoga anda yang sedang mengalami masalah ini dapat memperoleh solusinya melalui postingan ini.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel