-->

Cara Cetak SPTJM Resmi Bantuan Subsidi Upah (BSU) di info GTK

Kherysuryawan.id – Contoh Tampilan SPTJM yang menggunakan barkode untuk pencairan bantuan subsidi upah (BSU) di laman info GTK dan cara melakukan cetak SPTJM resmi.

Buat para sahabat guru dan juga tenaga kependidikan yang telah berhasil mengetahui bahwa Namanya masuk sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) maka kini saatnya untuk bisa melakukan persiapan dalam melengkapi seluruh persyaratan untuk digunakan pada saat melakukan pencairan BSU.

 

Perlu di ketahui bahwa yang bisa melakukan pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk guru dan tenaga kependidikan yaitu mereka yang sudah keluar daftar nomor rekeningnya pada laman info GTK, jadi bagi anda yang sudah mengecek di info gtk dan sudah melihat ada nama abnk dan juga nomor rekening bank yang tertera disana maka itu artinya bahwa anda sudah bisa melakukan pencairan dana BSU sedangkan bagi yang belum keluar nama bank dan juga nomor rekeningnya maka silahkan menunggu hingga tahap berikutnya.

 

Untuk melakukan pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi, diantaranya yaitu :

1.   Menyiapkan surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) yang resmi dikeluarkan oleh pihak kemendikbud dan bisa di cetak pada laman info GTK

2.   Menyiapkan hasil printout data individu guru/tenaga kependidikan yang ada di laman info GTK

3.   Menyiapkan kartu tanda penduduk (KTP)

4.   Menyiapkan kartu keluarga (KK)

5.   Menyiapkan nomor pokok wajib pajak (NPWP) jika ada, dan jika belum memiliki maka tidak diharuskan

 

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang salah satu syarat berkas penting yang harus di persiapkan ketika akan melakukan pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) yaitu persyaratan pada point nomor satu yakni tentang surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM). Seperti kita ketahui bahwa SPTJM sangat penting untuk di bawa oleh masing-masing guru yang akan melakukan pencairan BSU dan hendaknya SPTJM yang di gunakan ialah format SPTJM resmi yang di keluarkan oleh kemendikbud melalui laman info GTK.

 

Ada banyak format SPTJM yang telah beredar di public namun tidak resmi sebab tidak menggunakan barkode jadi format SPTJM resmi yang harus digunakan ialah SPTJM yang menggunakan barkode dan langsung di unduh dan di cetak melalui laman info GTK sesuai akun masing-masing PTK.

 

Lantas bagaimana cara untuk melakukan download atau cetak SPTJM Bantuan Subsidi Upah (BSU) dilaman info GTK ???

Untuk mengetahui cara melakukan cetak SPTJM di laman info GTK, sangat mudah untuk dilakukan oleh masing-masing guru dan tenaga kependidikan, caranya yaitu sebagai berikut :

a)   Silahkan buka laman info GTK

b)   Kemudian lakukan login dengan menggunakan email dan password masing-masing PTK yang telah di verifikasi

c)   Setelah berhasil login silahkan sroll atau geser hingga paling kebawah pada halaman info GTK

d)   Maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini, lalu klik pada tulisan “click ini untuk mencetak SPTJM” (yang berwarna kuning).



e)   Selanjutnya akan tampil format SPTJM resmi Guru yang bersangkutan dan tentunya lengkap dengan data Guru sesuai data yang ada di info GTK

f)    Tampilam SPTJM terlihat seperti pada gambar di bawah ini, dan untuk melakukan cetak SPTJM maka silahkan klik “CETAK” pada bagian atas



g)   Selesai.

 

Demikianlah cara mudah untuk melakukan cetak surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) yang resmi yang terdapat pada laman info GTK, dan bagi anda yang belum mengetahuinya agar sekiranya informasi ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk menggunakan format SPTJM ynag resmi yang telah di siapkan di laman info GTK.

Sekian dan semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel