-->

Cara Menghilangkan Tabel Tanpa Menghapus Teks di Word

Kherysuryawan.id – Langkah-Langkah menghapus tabel di Microsoft word tanpa harus menghapus tulisan teks yang ada di dalam tabel tersebut.

Dizaman digital seperti saat ini banyak pekerjaan kantor maupun pekerjahan rumahan yang bisa di kerjakan dengan menggunakan computer ataupun laptop. Salah satu pekerjaan yang sering dilakukan dengan menggunakan computer/laptop ialah menulis atau mengetik di Microsoft word dengan menggunakan computer.

 

Ada begitu banyak jenis atau model tulisan yang bisa kita gunakan dalam melakukan pengetikan di word. Selain itu kita juga bisa membuat sebuah tabel di microsotf word apabila kita ingin membuat bentuk tulisan yang bisa disimpan di dalam tabel tersebut sesuai keinginan. Intinya bahwa untuk melakukan pekerjaan di Microsoft word maka kita bisa memanfaatkan begitu banyak fitur yang terdapat di dalamnya.

 

Berbicara mengenai word saya memiliki sebuah pengalaman yang mana pengalaman tersebut menjadi salah satu topik yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Ketika itu saya memiliki sebuah file dokumen yang saya dapatkan dari teman saya, dan di dalam file dokumen tersebut isinya ialah sebuah tabel yang berisi tulisan teks didalamnya dan tersimpan dalam format Microsoft word.

 

Dokumen tersebut saya anggap sebagai sebuah dokumen yang sangat penting namun saya ingin melakukan pembaharuan dari isi dokumen tersebut. Salah satu yang saya akan lakukan ialah ingin menghilangkan tabel yang ada di dalam word tersebut namun tanpa harus menghapus tulisan teks yang terdapat di dalam tabel tersebut.

 

Awalnya saya mencoba untuk menghapus tabel yang ada namun masalah yang timbul ialah ketika saya menghapus tabel tersebut maka tulisan yang terdapat didalam tabel tersebut juga ikut terhapus sehingga saya pun batal untuk melakukannya. Dengan berbagai cara yang saya lakukan akhirnya saya mendapatkan sebuah cara unik yang bisa mengatasi masalah saya tersebut yaitu ternyata bisa menghapus atau menghilangkan tabel tanpa harus menghilangkan teks yang ada di dalamnya.

 

Sebenarnya cara untuk bisa menghapus atau menghilangkan tabel dan tanpa harus menghilangkan teks yang ada di dalamnya cukuplah sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun namun tentunya semudah apapun jika kita tidak mengetahui caranya maka tentunya akan sulit juga untuk dilakukan sendirian, oleh sebab itulah maka melalui poatingan ini saya akan membagikan cara untuk bisa melakukan penghapusan atau menghilangkan tabel tanpa harus menghapus atau menghilangkan teks yang ada di dalam tabel tersebut.

 

Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menghilangkan tabel tanpa harus menghilangkah teks yang ada di dalamnya :

·         Pertama silahkan anda Klik/blok di bagian mana saja pada tabel yang ingin anda hapus



·         Selanjutnya klik menu “Layout” dan pilih “Convert to teks” seperti yang tampak pada gambar di bawah ini



·         Selanjutnya akan muncul kotak “convert table to teks “ dan silahkan pilih “Tabs” lalu klik “OK”



·         Maka akan menghasilkan seperti pada gambar di bawah ini, dimana tabel akan menjadi hilang atau terhapus namun teks yang ada di dalam tabel tersebut masih tetap ada atau masih tetap terlihat.

 


Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan atau menghapus tabel di word meskipun tanpa harus menghilangkan teks yang ada di dalamnya. Semoga tutorial singkat ini bisa membantu anda yang sedang mengalami masalah dalam penggunaan word khususnya yang berhubungan dengan masalah ketika akan menghapus tabel tanpa menghilangkan teks yang ada di dalamnya.

 

Saya yakin bahwa dengan pengalaman dan pembelajaran maka kita pasti bisa mengatasi masalah yang timbul dan bagi anda yang sedang membaca postingan ini semoga bisa mendapatkan manfaatnya.

Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel