-->

Info Verval Ijasah Untuk Seleksi PPPK di info GTK

Sahabat pendidik dimanapun berada, pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah informasi penting yang wajib untuk di ketahui oleh para pendidik khususnya para pendidik (guru) yang masih berstatus sebagai guru honorer dan telah terdaftar di aplikasi data pokok pendidik (DAPODIK).

 

Pada laman info GTK saat ini telah tersedia sebuah informasi tentang verval ijazah bagi guru honorer yang ingin mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjanian kerja (PPPK) yang mana wajib bagi setiap guru yang telah terdaftar di dapodik untuk melakukan verval ijazah dan melakukan upload dokumen yang sesuai dengan data yang akan di inputkan pada saat melakukan verval ijazah di laman info GTK.

 


Jika selama ini laman info GTK hanya digunakan untuk melakukan cek data masing-masing guru sesuai dengan data yang telah di entrikan di dalam aplikasi dapodik dan juga sering di gunakan oleh guru yang sudah berstatus sertifikasi untuk melihat dan mengecek status SKTP nya maka kali ini info GTK juga menjadi salah satu tempat untuk melakukan verval ijazah bagi guru yang masih berstatus sebagai guru honorer.

 

Informasi penting ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para guru yang belum PNS sehingga nantinya ketika akan di mulai seleksi penerimaan PPPK maka verval ijazah akan sangat membantu dalam melengkapi data saat mengikuti seleksi nantinya.

 

Tidak semua guru honorer bisa melakukan verval ijazah di laman info GTK melainkan hanya guru honorer yang sudah masuk dalam aplikasi dapodik yang bisa melakukan verval ijazah dan juga tentunya guru yang sudah melakukan verifikasi akun di laman SP.datadik sehingga nantinya akun tersebutlah yang bisa digunakan untuk melakukan verval ijazah.

 

Perlu di ketahui pula bahwa dalam melakukan verval ijazah nantinya di laman info GTK maka yang berhak untuk melakukan verval ijazah tersebut ialah guru yang bersangkutan dan bukan tugas dari operator dapodik sekolah.

Mengapa demikian ????

Sebab hal ini berhubungan dengan data pribadi guru yang akan mengikuti seleksi PPPK dan tidak di anjurkan untuk di kerjakan oleh operator dapodik sekolah. Selain itu tentunya dengan melakukan verval ijazah secara sendiri-sendiri oleh masing-masing PTK maka akan mengurangi kesalahan yang akan terjadi sebab jika PTK itu sendiri yang melakukan verval maka akan lebih maksimal karena semua data yang akan di masukkan adalah data pribadi PTK itu sendiri.

 

Lantas bagaimana sih cara untuk bisa mengetahui bahwa guru dapat melakukan verval di laman info GTK ???

Cara untuk mengetahui apakah anda masuk sebagai salah seorang yang bisa melakukan verval ijazah di laman info gtk yaitu anda cukup melakukan login kedalam laman info GTK dengan cara menyiapkan username dan juga password yang anda miliki di dalam aplikasi dapodik dan tentunya yang telah anda verifikasi sebelumnya sehingga nantinya dengan menggunakan akun PTK tersebut maka anda bisa melihat apakah anda dapat melakukan verval di laman info GTK.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi lengkap mengenai bagaimana cara untuk melakukan verval ijazah di laman info GTK maka silahkan anda lihat DISINI.

 

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai verval ijazah di laman info GTK bagi guru honorer dalam hubungannya dengan seleksi PPPK.

Semoga melalui informasi ini maka anda yang terlibat di dalamnya bisa melakukan verval ijazah sesuai dengan alur yang telah di tentukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel