Buku Tanya Jawab Seputar Masalah EDS PMP Covid-19 Versi 2020.A

Kherysuryawan.id – File Buku tanya jawab lengkap yang berisikan berbagai masalah yang terjadi dalam penggunaan aplikasi EDS 2020 covid-19 versi 2020.A.

Sahabat operator sekolah yang berbahagia, bagaimana kabar anda hari ini ??? semoga semuanya dalam keadaan yang baik-baik saja.

 

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar masalah yang banyak terjadi ketika operator sekolah melakukan penghitungan rapor mutu ataupun ketika melakukan registrasi EDS PMP 2020.A dengan menggunakan prefill. Masalah yang sering di hadapi ketika akan mengerjakan aplikasi PMP memang sangat sering terjadi dari tahun ke tahun.

 


Namun di setiap masalah pastinya akan memiliki jalan keluarnya, yang terpenting adalah kita sebagai operator dapodik sekolah harus terus berusaha dalam melakukan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Tidak ada masalah yang timbul dan tidak memiliki solusi maka oleh sebab itu kita harus sering bertanya ataupun mencari referensi agar masalah yang kita hadapi dapat menemukan solusinya.

 

Saat ini memang banyak sekali kendala yang dihadapi oleh para operator sekolah dalam mengerjakan aplikasi EDS 2020 covid-19 khususnya ketika melakukan penginstalan aplikasi EDS versi terbaru saat ini. Dengan banyaknya masalah yang terjadi maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan buku tanya jawab seputar masalah yang di hadapi oleh para operator sekolah saat menggunakan aplikasi EDS covid-19 versi 2020.A

 

Didalam buku tanya jawab yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini terdapat beberapa pertanyaan yang sangat banyak sekali di pertanyakan oleh para OPS yang menghadapi kendala seputar EDS PMP 2020.A dan selain itu juga telah disiapkan jawaban yang sangat memberikan solusi dari pertanyaan yang dialami.

 

Bagi anda yang mungkin selama ini mendapatkan masalah setelah menggunaakn aplikasi EDS 2020.A maka melalui buku tanya jawab ini anda tentunya akan mendapatkan solusi serta referensi untuk menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi tersebut.

 

Berikut ini beberapa jenis pertanyaan yang umum menjadi masaslah ketika OPS menggunakan aplikasi EDS 2020.A covid-19 :

1.   Jika sudah melakukan sinkronisasi dengan EDS2020 Covid-19 (Versi 2020) mengapa harus menggunakan installer EDS2020 Covid-19 (Versi 2020.A)?

2.   Dengan menggunakan installer EDS2020 Covid-19 (Versi2020.A), jika hasil sinkronisasi yang belum tercatat di progres pengiriman apakah data EDS aman dan data sekolah tidak hilang ??

3.   Mengapa ketika sudah melakukan instalasi dan saat selesai proses registrasi Terdapat keterangan “Maaf beberapa data tidak masuk”

4.   Setelah berhasil melakukan registrasi dengan prefill, namun mengapa ketika login gagal (tidak bisa login) ?

5.   Apakah Spesifikasi Komputer/laptop berpengaruh terhadap aplikasi EDS2020 Covid-19 (Versi2020.A) dan idealnya seperti apa ??

6.   Mengapa Setelah melakukan pengisian dan simpan, pada kemajuan tidak mencapai 100% ??

7.   Mengapa progress Kemajuan keseluruhan tidak bisa 100% (hanya 50%) ??

8.   Bagaimana cara menghapus akun pengguna jika terjadi doble/ganda ?

9.   Mengapa tidak bisa upload file csv dengan tampil keterangan “File terindikasi dimodifikasi” ?

10. Apakah untuk jenjang SLB harus mengisi EDS 2020 ??

11. Bagaimana, jika ketika hitung rapor mutu tidak bisa proses dengan Peringatan “Sekolah tidak ditemukan di aplikasi dapodik” ??

12. Bagaimana jika setelah hitung rapor mutu, hasil nilainya banyak yang 0 (nol) ??

13. Bagimana jika Proses hitung rapor mutu tidak selesai dan mentok di proses baris ke 3 (Menghitung rapor mutu berdasarkan data dapodik sekolah) ??

14. Bagimana jika Proses hitung rapor mutu tidak selesai dan mentok di proses baris ke 4 (Menghitung rapor mutu - Sub Indikator) ??

15. Jika hasil perhitungan rapor mutu, nilai yang muncul tidak sesuai dengan kondisi sekolah, apakah bisa dilakukan perubahan ??

16. Apakah Jenjang SLB sudah bisa melakukan proses hitung rapot mutu ??

17. Mengapa ketika sinkronisasi tampilanya doble, apakah berpengaruh terhapad hasil sinkronisasi ??

18. Bagimana mengatasi tidak bisa melakukan sinkronisasi dengan keterangan “server sedang sibuk” ??

19. Bagaimana mengatasi tidak bisa melakukan Tarikdata/ sinkronisasi dengan keterangan “Kode registrasi tidak sesuai” ??

20. Bagimana mengatasi ketika mau sinkron, muncul eror : ”tidak terkoneksi dengan database” ??

21. Berapa lama setalah malakukan sinkronisasi dapat tercatat di Progres dengan status ”sudah kirim” ??

22. Mengapa sudah lebih dari 1 x 24 jam status di progres tidak tercantum ”sudah kirim” padahal melakukan sinkron sudah berhasil ??

23. Bagaimana solusi, jika terjadi seperti pertanyaan nomor 6 ??

24. Bagiamana jika sekolah tidak terdaftar di progres EDS2020 ??

25. Kenapa di progres sudah tercatat ”sudah kirim”, namun pada kolom kelngkapan respondent hanya 50% ??

26. Bagiamana solusinya jika di progres sudah tercatat ”sudah kirim”, namun pada kolom kelengkapan respondent hanya 50% (sesuai pertnayaan no. 2) ??

27. Mengapa belum melakukan pengisian intrumen, apalagi sinkronisasi, namun di progres sudah tercatat ”sudah kirim” ??

28. Mengapa di progres rapor mutu masih siswa dan komite masih tercatat sebagai kelengkapan responden sehingga mengakibatkan progres tidak bisa 100% ??

29. Mengapa di progres kepala sekolah mencapai 200% ??

 

 

Seluruh pertanyaan diatas masing-masing sudah memiliki jawaban yang lengkap bahkan di setiap jawaban yang di sediakan juga telah di sertai dengan gambar yang tentunya dapat membuat para pembaca semakin mudah untuk memahaminya.

 

Adapun jenis pertanyaan diatas yaitu meliputi pertanyaan seputar :

·         Instalasi EDS PMP Covid-19 Versi 2020.A

·         Pengisian data EDS Covid-19 Versi 2020.A

·         Hitung Rapor Mutu pada EDS PMP Covid-19 Versi 2020.A

·         Sinkronisasi menggunakan aplikasi EDS PMP Covid-19 Versi 2020.A

·         Progress pengiriman

 

Baiklah bagi anda yang ingin melihat jawaban dari semua pertanyaan yang telah saya rangkum dan saya sebutkan diatas, maka silahkan anda lihat secara lengkap pada file buku tanya jawab seputar EDS PMP Covid-19 Versi 2020.A yang akan saya bagikan di bawah ini :

  • BUKU TANYA JAWAB EDS PMP COVID-19 VERSI 2020.A (DISINI

Demikianlah informasi mengenai masalah seputar EDS PMP Covid-19 Versi 2020.A dan solusi yang di berikan melalui file buku tanya jawab seputar aplikasi EDS PMP Covid-19 Versi 2020.A. semoga informasi yang saya berikan ini dapat bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel