-->

Cek Saldo PIP di Rekening Untuk Melihat Bantuan Dana masuk

Kherysuryawan.id – Cara melakukan pencairan bantuan PIP dengan terlebih dahulu mengecek saldo yang tersisa di dalam rekening penerima bantuan PIP.

Bantuan PIP adalah bantuan yang biasanya akan dicairkan melalui system tahap dan dapat di cek melalui akun sekolah yang dalam hal ini sebagai pihak yang menangani masalah bantuan PIP untuk anak sekolah pada masing-masing jenjang Pendidikan.

 


Memasuki tahun 2021 ini maka system pencairan PIP akan kembali di buka mulai dari tahap 1 hingga tahap seterusnya yang dapat di lakukan pengecekkannya pada laman sipintar. Melalui laman sipintar nantinya operator yang menangani masalah SK pencairan bantuan PIP dapat melihat siapa-siapa saja siswa yang akan mendapatkan bantuan PIP di tahun 2021.

 

Bagi anda yang mugkin pada tahun 2020 belum pernah memperoleh bantuan PIP dari sekolahnya dan belum pernah mendapatkan informasi tentang pencairan PIP dari sekolahnya padahal memiliki kartu KIP atau kartu Indonesia pintar maka anda perlu untuk melakukan pemeriksaan rekening atau cek rekening yang biasanya digunakan untuk melakukan pencairan bantuan PIP.

 

Bagi siswa penerima bantuan PIP maka rekening yang digunakan ialah rekening yang telah di tentukan oleh pihak pusat dan khusus untuk rekening yang menggunakan bank BRI dan BNI maka biasanya rekeningnya bertuliskan tabungan BRI SIMPEL atau BNI SIMPEL (Simpanan pelajar) . Melalui rekening itulah nantinya anda bisa melakukan proses pencairan dengan catatan anda telah melakukan verifikasi dan validasi rekening serta melengkapi semua persyaratan untuk melakukan pencairan bantuan PIP.

 

Seluruh siswa penerima bantuan PIP bagi pemiliki kartu KIP di setiap tahunnya pasti akan mendapatkan bantuan PIP tersebut dan bisa melakukan pencairannya dengan mudah. Adapun syarat yang di berlakukan ialah harus memiliki kartu KIP dan telah di daftarkan pada aplikasi dapodik serta siswa yang bersangkutan dinyatakan aktif di sekolah tersebut.

 

Meskipun siswa telah mendapatkan kartu KIP namun ternyata masih banyak juga para orang tua yang mengeluhkan anaknya tidak menerimakan bantuan PIP di setiap tahunnya. Hal tersebut tentunya membuat para orang tua menjadi bertanya-tanya apakah bantuan PIP memang tidak lagi ada untuk bisa di cairkan sehingga anaknya tidak lagi menerimakan bantuan PIP.

 

Apabila anda pernah melakukan pencairan bantuan PIP maka pastinya anda memiliki buku tabungan yang telah di buatkan oleh pihak bank sehingga ketika anda akan melakukan pencairan berikutnya maka buku rekening tersebutlah yang akan terus digunakan untuk melakukan pencairan bantuan PIP.

 

Bagi anda yang mungkin ingin mengetahui apakah anda telah mendapatkan penyaluran bantuan PIP namun anda tidak mengetahuinya maka cara mudah untuk bisa melakukan cek dana bantuan PIP sudah masuk atau belum maka anda dapat melakukannya dengan cara melakukan cek saldo yang terdapat pada rekening bantuan PIP yang anda miliki.

 

Nantinya pada buku rekening tersebut akan tercatat jumlah saldo yang tersisa dan jumlah uang yang masuk serta jumlah uang yang pernah ditarik. Apabila saat anda melakukan cek rekening bantuan PIP ternyata saldo anda bertambah dari yang ada sebelumnya maka itu artinya bantuan PIP telah di salurkan ke rekening anda.

 

Apabila anda melihat bahwa saldo anda bertambah maka anda bisa melakukan pencairannya namun dengan catatan anda harus mempersiapkan seluruh persyaratan untuk bisa melakukan pencairan tersebut. Dengan melakukan cek rekening maka anda mengetahui apakah dana bantuan PIP anda telah tersalurkan atau belum.

 

Jadi bagi anda yang mungkin pernah mendapatkan bantuan PIP namun dalam 1 tahun anda tidak lagi mendapatkannya maka anda harus mencoba untuk bisa melakukan cek rekening bantuan PIP anda pada bank penyalur untuk mengetahui apakah memang tidak ada dana yang masuk atau kah sebenarnya sudah ada dana yang masuk hanya saja belum ada informasi dari pihak sekolah.

 

Semoga informasi ini bisa menjadi sebuah referensi bagi anda yang ingin melakukan cek apakah dana PIP sudah masuk dan sudah bisa di cairkan atau belum masuk dan belum bisa di carirkan. Sebagai tambahan jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan pihak bank penyalur dan juga dengan pihak sekolah untuk melakukan tanya jawab seputar bantuan PIP anda.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel