Pakta Integritas Peserta PPG Tahun 2023

Kherysuryawan.id – Download Format Pakta Integritas calon peserta PPG dalam jabatan Tahun 2023 dalam bentuk word/doc.

Sahabat guru dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini kembali lagi saya akan membagikan salah satu persyaratan penting yang akan digunakan untuk bisa menyelesaikan salah satu kewajiban guru dalam mengikuti seleksi administrasi PPG, yang mana syaratnya ialah harus melampirkan pakta integritas.

 


Bagi anda yang hingga saat ini belum memiliki sertifikat pendidik dan baru akan memulai untuk ikut seleksi PPG maka anda harus bersiap untuk melengkapi persyaratan seleksi administrasi PPG. Ada beberapa point penting di persyaratan tersebut yang harus anda siapkan diantaranya yaitu harus mengupload hasil pindai ijazah S-1, hasil pindai SK pengangkatan pertama menjadi guru dan juga melakukan pindai scan pakta integritas oleh calon peserta PPG sebagai bentuk peryataan bahwa semua berkas benar-benar sah dan dipastikan bahwa semua dokumen yang di serahkan asli adanya.

 

Dalam pembuatan dan penyiapan pakta integritas maka di dalam pakta integritas tersebut calon peserta PPG harus membubuhi materai sebagai bukti bahwa isi dari pernyataan yang ada pada pakta integritas yang telah di tandatangani diatas materai tersebut benar-benar absah dan semua bukti fisik yang telah dilampirkan adalah asli tanpa manipulasi data.

 

Pada kesempatan kali ini, dimana pembahasannya yaitu mengenai pakta integritas PPG maka bagi anda yang akan melakukan seleksi administrasi PPG di tahun 2023 ini dan belum memiliki contoh file pakta integristas PPG, maka melalui postingan ini saya akan membagikannya file pakta integritas PPG Tahun 2021 dalam bentuk word secara gratis kepada anda sekalian yang membutuhkannya.


Seperti kita ketahui saat ini bahwa bagi guru yang ingin mendapatkan tunjangan sertifikasi guru maka seorang guru harus memiliki dan mendapatkan sertifikat pendidik dari lembaga perguruan tinggi. Olehnya itu guru yang ingin mendapatkan sertifikat pendidik maka ia harus melewati beberapa tahapan agar bisa memperoleh sertifikat pendidik tersebut.


Salah satu jalan yang harus di tempuh agar seorang guru bisa mendapatkan sertifikat pendidik maka ia harus bisa mengikuti program pendidikan profesi guru (PPG). Setelah mengikuti PPG maka guru pun harus bisa dinyatakan lulus dalam program PPG tersebut dan apabila telah dinyatakan lulus PPG maka ia bisa berhak untuk mendapatkan tunjangan profesi guru dengan memenuhi aturan yang berlaku.


Sebelum mengikuti PPG guru terlebih dahulu harus mengikuti seleksi administrasi PPG dan apabila telah mengikuti seleksi tersebut dan dinyatakan lulus maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan segala segala sesuatunya untuk persiapan mengikuti kegiatan PPG pada lembaga perguruan tinggi yang telah di tentukan.

 

Pada contoh pakta integritas calon peserta PPG dalam jabatan yang akan saya bagikan disini file yang akan saya berikan sudan tersimpan dalam bentuk doc atau word sehingga anda akan mudah untuk menggunakannya serta anda bisa melakukan pengeditan sesuai dengan data-data anda masing-masing sehingga anda bisa melakukannya dengan mudah dalam mempersiapkan salah satu persyaratan dalam seleksi administrasi PPG.

 

Sebelum saya membagikan file contoh pakta integritas calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2023 dalam bentuk doc, maka terlebih dahulu saya akan memperlihatkan bentuk penampakannya kepada anda sekalian dan apabila anda merasa membutuhkannya maka anda bisa mendownload filenya dengan mudah dan akan saya siapkan pada bagian bawah postingan ini.


Baiklah berikut ini penampakan contoh pakta integritas calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2023:

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file contoh pakta integritas calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2023  seperti pada tampak diatas yang disajikan dalam bentuk word, maka silahkan anda miliki filenya di bawah ini :


  • Pakta Integritas PPG Daljab Tahun 2023 (DISINI)
  • Pakta Integritas Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2023 (DISINI)
  • Surat Izin PPG Dari Kepala Sekolah Tahun 2023 (DISINI)


Demikianlah informasi seputar pakta integritas PPG tahun 2023, khususnya dalam mempersiapkan persyaratan dalam melakukan seleksi administrasi PPG. Semoga file contoh pakta integritas calon peserta PPG dalam jabatan tahun ini yang telah saya bagikan diatas senantiasa bisa membantu para calon peserta PPG untuk bisa menggunakannya sehingga memudahkan pada peserta PPG dalam melengkapi persyaratan PPG tahun ini.

Sekian dan Terimakasih, semoga anda LULUS PPG di tahun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel