-->

3 Contoh Surat Kuasa Untuk Pencairan Dana PIP Siswa

Kherysuryawan.id – Contoh surat kuasa untuk pengambilan dana PIP siswa SD SMP SMA SMK.

Sahabat edukasi yang berbahagia, pada postingan kali ini saya akan membahas masalah yang sangat penting untuk di ketahui bagi yang terlibat dalam masalah pencairan bantuan program Indonesia pintar (PIP). Seperti di ketahui bahwa bantuan PIP dapat di terima oleh siswa mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK bahkan hingga berada di bangku kuliah dengan ketentuan dan syarat yang sesuai.

 


Untuk bisa mendapatkan bantuan PIP maka siswa harus memiliki kartu Indonesia pintar (KIP).  Kartu KIP ada 2 jenisnya yaitu KIP Sekolah dan KIP Kuliah. Untuk anak pelajar yang duduk di bagku SD hingga SMA menggunakan KIP sekolah sedangkan untuk mahasiswa yaitu menggunakan KIP kuliah. Fungsi dari kartu KIP tersebut adalah sama yaitu untuk menjadi identitas bagi calon penerima bantuan PIP.

 

Bagi yang Namanya keluar sebagai penerima bantuan PIP maka ia harus segera melakukan aktivasi rekening agar dana bantuan PIP dapat segera di cairkan. Proses untuk melakukan pencairan dana PIP dapat di lakukan secara individu maupun secara kolektif. Jika pencairan dilakukan oleh masing-masing siswa atau perwalian siswa maka penerima harus menyiapkan persyaratan yang sesuai ketentuan dan begitu juga jika akan melakukan pencairan secara kolektif maka pihak sekolah yang dalam hal ini sebagai nasabah yang akan melakukan pencairan dana PIP harus menyiapkan persyaratan yang telah di tentukan.

 

Salah satu hal penting yang harus di pahami ketika siswa akan melakukan pencairan dana PIP namun pencairan dana tersebut bukan dilakukan oleh si pemilik rekening maka tentunya ia harus memberikan surat kuasa kepada pihak yang akan melakukan pencairan dana miliknya. Begitu juga apabila pihak sekolah akan melakukan pencairan dana PIP secara kolektif maka pihak sekolah harus menyiapkan format surat kuasa kolektif yang nantinya bisa menjadi salah satu persyaratan untuk pencairan dana PIP.

 

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 3 contoh jenis format surat kuasa untuk pengambilan dana bantuan PIP siswa. Adapun 3 jenis surat kuasa untuk pencairan dana PIP yang saya siapkan disini yaitu antara lain sebagai berikut :

1.   Surat kuasa per perorangan penerima PIP

2.   Surat kuasa kolektif untuk pengambilan dana PIP

3.   Surat kuasa orang tua/wali untuk pengambilan dana PIP

Ketiga contoh surat kuasa di atas akan saya bagikan filenya melalui postingan ini.

 

Sebagai informasi bahwa ketiga contoh surat kuasa diatas bisa anda jadikan sebagai referensi ketika anda akan memberikan kuasa untuk pengambilan bantuan dana PIP kepada pihak lain yang akan mencairkannya dan dengan adanya format contoh surat kuasa seperti yang telah saya sebutkan diatas maka kiranya bisa membantu pihak – pihak yang akan membutuhkannya.

 

Seluruh file contoh surat kuasa untuk pengambilan bantuan dana PIP yang akan saya bagikan pada postingan ini tersimpan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan dan apabila anda akan melakukan pengeditan data maka anda pun bisa melakukannya dengan mudah untuk di sesuaikan dengan peruntukannya.

 

Baiklah berikut ini 3 contoh file surat kuasa untuk pengambilan/pencairan bantuan dana program Indonesia pintar (PIP) yang bisa anda miliki di bawah ini :


  • File Surat Kuasa Perorangan Untuk PIP (DISINI)  
  • File Surat Kuasa Kolektif Untuk PIP (DISINI)
  • File Surat Kuasa Orang Tua / Wali Untuk PIP (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai contoh surat kuasa untuk pencairan dana PIP bagi siswa penerima bantuan PIP yang bisa saya bagikan melalui artikel ini, kiranya informasi ini bisa berguna bagi anda yang membutuhkannya terlebih agar file yang telah saya bagikan diatas bisa bermanfaat bagi anda yang akan menggunakannya dan dengan harapan file tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukkannya.

Sekian dan Terimakasih.

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel