-->

Download Format Laporan Penerimaan PIP Siswa Secara Kolektif

Kherysuryawan.id – Contoh format laporan pencairan kolektif dana PIP siswa SD/SMP/SMA/SMK untuk arsip sekolah.

Sahabat Pendidikan, di satuan Pendidikan baik negeri maupun swasta tentunya pernah mendengar yang Namanya program Indonesia pintar (PIP). Siswa yang menerimakan bantuan tersebut merupakan siswa yang termasuk dalam kategori siswa penerima kartu Indonesia pintar atau siswa yang di usulkan sebagai penerima PIP oleh sekolah karena memenuhi syarat untuk bisa mendapatkan bantuan PIP.

 


Perlu di ketahui bahwa dalam melakukan pencairan bantuan PIP maka ada 2 cara yang bisa digunakan atau di lakukan yakni bisa di cairkan secara langsung oleh masing-masing siswa penerima PIP atau bisa juga di cairkan secara bersamaan atau kolektif oleh pihak sekolah. Untuk melakukan pencairan bantuan dana PIP tersebut maka harus menyiapkan beberapa persyaratan yang harus di penuhi agar proses pencairan bisa berjalan dengan lancar.

 

Bagi anda yang membutuhkan dokumen lengkap seputar administrasi untuk pencairan PIP maka pada postingan sebelumnya saya telah memberikannya dan membagikannya secara gratis melalui blog ini, sehingga untuk anda yang mungkin ingin mendapatkannya maka anda bisa mencarinya pada postingan sebelumnya yang telah saya upload di blog Pendidikan ini.

 

Sahabat Pendidikan, apabila sekolah melakukan proses pencairan bantuan PIP siswa secara kolektif, maka tentunya sekolah akan membutuhkan sebuah format daftar nama-nama penerima bantuan PIP untuk bisa mengetahui siapa-siapa saja siswa yang telah mengambil uang dari hasil pencairan dana PIP yang telah di cairkan secara langsung oleh pihak sekolah.

 

Selain itu format laoran daftar nama penerima PIP kolektif juga akan menjadi sebuah arsip bagi sekolah bahwa sekolah benar-benar telah melakukan pencairan dana bantuan PIP secara kolektif dan juga sebagai bukti bahwa siswa/wali siswa yang telah bertanda tangan benar-benar telah menerimakan bantuan PIP sesuai besaran uang yang telah di cairkan oleh pihak sekolah secara kolektif.

 

Pada postingan ini saya akan membagikan contoh format laporan daftar nama – nama penerima bantuan PIP yang telah di cairkan secara kolektif oleh pihak sekolah. Adapun contoh format laporan penerima bantuan PIP secara kolektif yang akan saya bagikan ini tersimpan dalam bentuk word sehingga akan mudah untuk di gunakan dan mudah untuk di edit sesuai kebutuhan.

 

Format penerima bantuan PIP secara kolektif oleh sekolah ini sengaja saya bagikan untuk bisa memudahkan pihak sekolah yang akan membuat laporan daftar penerima PIP kolektif sehingga bagi sekolah yang belum sempat membuatnya atau belum memiliki filenya maka bisa memanfaatkan file yang akan saya bagikan ini sebagai contoh dalam membuat daftar penerima bantuan PIP kolektif.

 

Adapun isian yang terdapat pada contoh daftar penerima bantuan PIP kolektif yang ada di dalam file yang akan saya bagikan ini terdiri dari ;

1.   KOP sekolah

2.   Nama Sekolah

3.   Jumlah Siswa Penerima PIP

4.   Nama Siswa Penerima PIP

5.   Kelas

6.   Jumlah Uang yang Diterima

7.   Tanda Tangan Penerima

Apabila anda ingin menambahkan isian dari daftar yang telah saya sebutkan di atas, maka anda bisa menambahkannya secara manual secara mudah karena file yang saya berikan dapat di edit dengan mudah sesuai kebutuhan.

 

Baiklah untuk anda yang membutuhkan file laporan daftar penerima bantuan PIP kolektif maka silahkan anda miliki filenya yang akan saya bagikan di bawah ini :

  • File Format Pencairan PIP Kolektif Siswa (DISINI) 


Demikianlah informasi ini saya bagikan, semoga file format daftar penerima bantuan PIP kolektif untuk sekolah yang telah saya bagikan pada postingan ini bisa bermanfaat bagi siapapun yang sedang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel