Panduan PPPK Guru Kelas dan Guru Mapel Tahun 2021

Kherysuryawan.id – Panduan program guru belajar seri PPPK untuk bisa mendapatkan modul pembelajaran PPPK lengkap dengan soal-soal latihan dan soal tryout PPPK tahun 2021.

Sahabat Pendidikan, tak lama lagi seleksi PPPK akan segera di mulai dan anda yang akan mendaftar PPPK di tahun ini apakah sudah belajar dan mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang penerimaan ASN PPPK ???

 


Tentunya bagi anda yang akan mendaftar PPPK di tahun ini memiliki sebuah harapan besar untuk bisa lulus dalam seleksi PPPK, namun jika anda hanya berandai-andai saja tanpa mau belajar dan mempersiapkan diri dengan baik maka peluang untuk bisa meraih harapan lulus tersebut akan sangat kecil sekali. Oleh sebab itu anda harus benyak belajar sejak sekarang untuk bisa memiliki wawasan yang lebih luas dan pengetahuan yang lebih baik.

 

Seperti kita ketahui bahwa dalam belajar khususnya belajar dalam persiapan menghadapi PPPK maka kita membutuhkan modul pembelajaran, nah berbicara mengenai modul pembelajaran P3K maka melalui postingan ini saya akan memberikan informasi penting kepada anda sekalian tentang bagaimana cara untuk bisa mendapatkan modul pembelajaran seri PPPK sesuai dengan kompetensi anda masing-masing.

 

Sebenarnya pada postingan-postingan saya sebelumnya saya telah benyak sekali membagikan soal-soal latihan PPPK sesuai mata pelajaran mulai dari jenjang SD, SMP hingga jenjang SMA dan soal yang sudah saya berikan tersebut sudah meliputi soal pedagogik dan juga soal professional sesuai jurusan masing-masing guru. Selain itu saya juga telah banyak membagikan soal tryout PPPK seri belajar mandiri yang juga tentunya akan bermanfaat bagi anda yang ingin berlatih. Apabila anda belum memiliki referensi soal-soal yang telah saya bagikan tersebut maka anda bisa mendapatkannya di dalam blog Pendidikan kherysuryawan.id

 

Pada postingan ini saya hanya akan membahas tentang bagaimana cara untuk bisa mendapatkan modul pembelajaran PPPK seri belajar mandiri dan juga bagaimana cara untuk mendaftar mandiri calon guru ASN PPPK di laman sim guru belajar milik kemendikbud. Nantinya bagi anda yang telah tedaftar sebagai peserta calon guru ASN PPPK di laman tersebut maka anda bisa mendapatkan modul pembelajaran PPPK sesuai jurusan anda masing-masing dan juga disana anda akan di suguhkan soal-soal latihan serta soal-soal tryout untuk mengasah kemampuan anda setelah mempelajari modul yang di berikan.

 

Melalui postingan ini saya akan membagikan sebuah file buku Panduan program guru belajar seri PPPK (pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja) yang tentunya dengan file ini anda akan mudah dalam memahami tentang bagaimana anda mendaftar di laman seri belajar mandiri PPPK dan apa saja yang akan anda dapatkan pada saat mendaftar tersebut.

 

Sebagai ringkasan awal untuk membantu pemahaman anda tentang pendaftaran calon guru ASN PPPK  seri mandiri yang ada di dalam file yang akan saya bagikan ini maka nantinya anda akan mengetahui hal-hal sebagai berikut :

-          Pendahuluan yang meliputi :

1.   Tata cara login dan daftar di laman seri belajar mandiri PPPK

2.   Cara untuk merubah mata pelajaran yang telah di pilih

-          Fasilitas pembelajaran yang meliputi :

1.   Pelaksanaan kelas

2.   Pemberian modul pembelajaran

3.   Latihan soal

-          pelaksanaan tryout yang meliputi :

1.   pendaftaran tryout

2.   jadwal pelaksanaan tryout

 

Perlu anda ketahui bahwa program seri belajar mandiri PPPK ini dirancang untuk menyediakan fasilitasi kepada calon pendaftar Guru Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK agar lebih siap dalam menghadapi seleksi guru PPPK yang akan berlangsung nantinya sehingga dengan mengikuti program ini maka calon ASN PPPK setidaknya memiliki bekal dan gambaran seputar PPPK.

 

Buku panduanseri belajar mandiri PPPK ini dibuat untuk memandu guru melakukan pendaftaran Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK. Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK adalah program pembelajaran yang dirancang sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi pedagogi dan profesionalisme dengan menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Baiklah bagi anda yang ingin mendapatkan modul pembelajaran seputar PPPK dan juga ingin mendapatkan soal-soal PPPK versi kemendikbud maka anda bisa melihat cara mendapatkannya melalui buku panduan program guru belajar seri PPPK yang akan saya bagikan pada postingan ini agar bisa manjadi rujukan dan referensi bagi anda yang akan membutuhkannya.

 

Baiklah di bawah ini file buku panduan program guru belajar seri PPPK versi kemendikbud yang akan saya bagikan untuk para guru yang akan belajar seri mandiri seputar PPPK tahun 2021 :


  • Panduan Guru Belajar Seri PPPK (Disini

 

File di atas tersimpan dalam format PDF dan sebelum memulai dalam menerapkan isi dari panduan tersebut maka alangkah baiknya anda membaca semua isi panduan tersebut dengan baik dan cermat agar anda bisa mendapatkan pemahaman yang baik.

Demikianlah postingan kali ini, semoga apa yang saya bagikan ini senantiasa bisa bermanfaat buat anda khususnya yang akan mendaftar PPPK dan ingin mendapatkan modul pembelajaran PPPK serta berlatih mengerjakan soal-soal PPPK.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel