-->

Cara Cek Nama Penerima PIP Tahap 7 Tahun 2021

Kherysuryawan.id – Daftar penerima PIP tahap 7 tahun 2021.

Sahabat pendidikan, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai daftar nama penerima bantuan program Indonesia pintar (PIP) tahap 7 tahun 2021. Bagi anda yang ingin mengetahui daftar nama penerima bantuan PIP tahap 7 tahun 2021 maka melalui kesempatan ini saya akan menjelaskan caranya kepada anda.

 

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan bantuan PIP?

Semua orang pasti menginginkan untuk bisa mendapatkan bantuan apabila bantuan tersebut memang adalah haknya namun perlu di pahami bahwa khusus untuk bantuan PIP tidak semua siswa bisa mendapatkannya sebab ada persyaratan yang harus di penuhi untuk bisa mendapatkan bantuan PIP salah satunya ialah harus memiliki kartu Indonesia pintar (KIP).

 

Bagi siswa yang tidak memiliki KIP maka bisa menggunakan KKS atau KPS sebagai pengganti KIP yang juga memiliki fungsi yang sama untuk bisa menjadi dasar dalam menerimakan bantuan PIP. Sedangkan bagi siswa yang tidak memiliki jenis kartu KIP, KKS, KPS maka bisa menggunakan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan dan selanjutnya menyerahkannya kepada pihak sekolah untuk bisa diusulkan sebagai penerima bantuan PIP.

 

Sebagai informasi bahwa penerima bantuan PIP akan di berikan secara bertahap, oleh sebab itu untuk melakukan cek daftar penerima bantuan PIP maka pihak sekolah harus bisa mengecek secara rutin agar bisa mengetahui siapa-siapa lagi siswa yang namanya keluar sebagai calon penerima bantuan program Indonesia pintar (PIP).

 

Di tahun 2021 ini sudah ada beberapa tahap yang keluar sebagai penerima bantuan PIP yaitu tahap 1 dan tahap 4. Untuk informasi yang terbaru bahwa saat ini juga telah keluar daftar nama penerima bantuan PIP yang tahap ke 7 sehingga untuk melakukan cek siswa penerima PIP tahap 7 maka sekolah dapat mengeceknya secara online.

 

Bnaiklah berikut ini langkah-langkah untuik bisa melakukan cek daftar penerima bantuan PIP tahap 7 tahun 2021. :

1.   Silahkan kunjungi alamat https://pip.kemdikbud.go.id/session

2.   Pilih login sebagai sekolah

3.   Klik login NPSN

4.   Masukkan username dan password

5.   Klik login

6.   Setelah berhasil login, silahkan klik menu siswa nominasi (seperti gambar di bawah ini)



7.   aka akanmuncul daftar nama penerima PIP tahap 7 (seperti gambar di bawah ini)



8.   Selesai.

 

Untuk jumlah uang yang akan di terima oleh siswa penerima bantuan PIP berbeda-beda sesuai jenjang sekolahnya masing-masing. Intinya bahwa untuk jenjang SD uang PIP yang akan di terima yaitu sebesar Rp 450 ribu per tahun, untuk jenjang SMP uang PIP yang akan di terima yaitu  sebesar Rp 750 ribu pertahun sedangkan untuk jenjang SMA dan SMK uang PIP yang akan di terima adalah Rp 1 juta pertahun.

 

Nantinya uang dari hasil bantuan PIP tersebut dapat digunakan sebagai sarana untuk membeli kebutuhan sekolah, seperti baju seragam sekolah, sepatu sekolah, tas sekolah, alat tulis sekolah maupun untuk keperluan lainnya yang masih berhubungan dengan kebutuhan sekolah. Dengan adanya bantuan PIP maka diharapkan dapat membantu siswa yang kurang mampu dan juga bisa menghindari terjadinya putus sekolah.

 

Demikianlah informasi mengenai cara untuk melihat dan mengecek daftar nama siswa penerima bantuan PIP tahap 7 tahun 2021. Semoga informasi ini bisa membantu pihak sekolah ataupun siswa sebagai pemberitahuan bahwa nama-nama penerima bantuan PIP tahap 7 tahun 2021 sudah bisa di ketahui.

Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel