Rangkuman Materi Matematika Kelas 7 BAB 2 Himpunan - PPT

Kherysuryawan.id – Power point Rangkuman materi matematika kelas 7 BAB 2 Himpunan untuk semester 1.

Sahabat pendidikan, selamat berjumpa kembali di blog pendidikan yang selalu memberikan informasi dan file-file pendidikan yang kiranya bisa bermanfaat bagi para bapak dan ibu guru serta bagi para peserta didik.

 


Seperti kita ketahui bahwa dalam melakukan proses pembelajaran baik di rumah maupun di sekolah kita tentunya akan sangat membutuhkan yang namanya bahan pembelajaran. Nah bahan pembelajaran yang dimaksud disini adalah buku atau file yang bisa menjadi sarana belajar untuk guru maupun siswa baik untuk keperluan belajar mandiri maupun untuk belajar bersama di sekolah.

 

Bahan atau media belajar saat ini banyak yang tersedia dalam bentuk power point. Meskipun sebenarnya materi yang di sajikan telah memuat materi yang ada pada buku paket pembelajaran. Seperti kita ketahui saat ini bahwa di sekolah telah menggunakan kurikulum 2013 sehingga hamper semua sekolah melakukan pembelajaran dengan menggunakan buku kurikulum 2013.

 

Di sekolah saat ini hampir semua sekolah  telah memiliki buku paket kurikulum 2013. Adapun buku pembelajaran kurikulum 2013 terdiri atas 2 jenis buku yaitu buku guru dan buku siswa. Sebagai seorang guru untuk memudahkan dalam melakukan pembelajaran maka menggunakan buku guru dan begitu juga dengan siswa dimana untuk memudahkan dalam belajar di sekolah maka dapat menggunakan buku siswa sebagai dalah satu sarana pembelajaran di sekolah.

 

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah file yaitu file yang berisikan bahan pembelajaran untuk mata pelajaran matematika kelas 7 SMP khususnya materi yang terdapat pada BAB 2 tentang Himpunan. File bahan atau media pembelajaran yang akan saya bagikan disini ialah berupa rangkuman materi matematika kelas 7 BAB 2 himpunan yang disajikan dalam bentuk power point.

 

Sebagai seorang pendidik atau guru di era sekarang ini maka harus bisa menyajikan materi yang menarik bagi peserta didiknya sehingga guru harus bisa kreatif dalam menyiapkan bahan ajar agar siswa dapat lebih mudah dalam memahami materi dan tentunya pembelajaran dapat berjalan dengan perasaan yang menyenangkan.

 

Dengan mengajar menggunakan media atau bahan pembelajaran dalam bentuk power point maka dapat di tampilkan materinya dengan menggunakan layar melalui bantuan laptop dan infokus. Nah bagi para guru yang mungkin ingin memiliki file rangkuman materi matematika kelas 7 SMP BAB 2 dalam bentuk power point maka anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui postingan ini.

 

Saya sebagai admin di blog pendidikan ini akan membagikan rangkuman materi matematika kelas 7 SMP BAB 2 semester  1 materi Himpunan dalam bentuk PPT atau power point dengan tujuan untuk bisa memudahkan para guru dalam melakukan pembelajaran dengan menggunakan bantuan laptop dan infokus untuk system pembalajaran yang kreatif, aktif dan menyenangkan.

 

Sebagai informasi bahwa power point materi matematika kelas 7 BAB 2 himpunan yang akan saya bagikan melalui postingan ini didalamnya telah memuat beberapa unsur pembelajaran yang diantaranya berupa materi, contoh soal, latihan dan masih banyak lagi yang lainnya. PPT matematika kelas 7 semester  1 ini kiranya bisa menjadi bahan pembelajaran yang baik dan bermanfaat bagi para pendidik maupun  bagi para peserta didik.

 

Pada materi matematika kelas 7 SMP BAB 2 tentang himpunan untuk pembelajaran kurikulum 2013 revisi terbaru ada beberapa materi yang akan di pelajari diantaranya yaitu :

-     Konsep himpunan

-     Sifat-sifat himpunan

-     Operasi himpunan

 

Sahabat pendidikan, bagi anda yang ingin memiliki file rangkuman materi matematika kelas 7 BAB 2 semester  1 yang disajikan dalam bentuk power point, maka anda bisa mendapatkan filenya secara gratis melalui artikel ini. Selain itu jika anda merasa masih ada materi yang kurang atau ingin menambahkan materi lainnya kedalam bahan ajar dalam bentuk power point yang akan saya bagikan ini maka anda bisa melakukan perubahan, penambahan ataupun pengeditan sesuai kebutuhan maisng-masing.

 

Sebelum saya membagikan materi rangkuman matematika kelas 7 BAB 2 himpunan, maka terlebih dahulu anda bisa melihat tampilannya yang disajikan dalam bentuk power point yang ada di bawah ini :

 

 

Baiklah jika anda berminat untuk memiliki dan ingin menggunakan file power point materi matematika kelas 7 BAB 2 himpunan seperti tampak pada tampilan diatas, maka silahkan anda miliki filenya dengan  mendownload filenya melalui judul di bawah ini :


  • PPT Rangkuman Matematika Kelas 7 BAB 2 (DISINI
  • PPT Rangkuman Matematika Kelas 7 BAB 1 (DISINI)
  • PPT Rangkuman Matematika Kelas 7 BAB 3 (DISINI)
  • PPT Rangkuman Materi Matematika Kelas 7 BAB 4 (DISINI)


Demikianlah file power point rangkuman materi matematika kelas 7 SMP pada BAB 2 untuk materi himpunan yang akan di pelajari pada semester 1, semoga file bahan pembelajaran yang telah saya bagikan diatas bisa bermanfaat bagi para pendidik maupun bagi para peserta didik dalam menggunakannya untuk bahan pembelajaran.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel