Rangkuman Materi Matematika Kelas 7 BAB 1 BILANGAN - PPT

Kherysuryawan.id – Download Materi matematika kelas 7 BAB 1 Bilangan Semester 1 dalam bentuk power point.

Sahabat Pendidikan yang berbahagia, saat ini memasuki pembelajaran semester 1 dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah rangkuman atau ringkasan materi untuk mata pelajaran matematika kelas 7 SMP tepatnya pada materi Bilangan.

 


Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini mengajarkan mata pelajaran matematika kelas 7 di semester 1 dan membutuhkan bahan ajar yang dalam bentuk power point maka bapak dan ibu guru bisa mendaparkannya melalui artikel ini. Disini bapak dan ibu guru bisa mendapatkannya secara gratis. Saya sebagai pemilik blog Pendidikan ini ingin berbagi file Pendidikan yang kiranya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

 

Seperti kita ketahui saat ini dimana sebagai seorang guru kita di harapkan untuk bisa kreatif dalam membuat bahan ajar dan saat ini pada umumnya bahan ajar dibuat dalam bentuk power point dengan tujuan nantinya bahan ajar yang telah di buat tersebut bisa di tampilkan atau di tayangkan menggunakan bantuan laptop/computer dan di sambungkan ke LCD/infokus sehingga siswa bisa menerima pembelajaran lebih baik dan mudah di pahami.

 

Tentunya media pembelajaran pada materi matematika kelas 7 SMP BAB 1 bilangan pada semester 1 yang akan saya bagikan ini tidaklah sepenuhnya sempurna sehingga anda yang akan menggunakannya dapat menambahkan ataupun mengurangi jenis materi sesuai kebutuhan dan sesuai yang akan di ajarkan kepada peserta didiknya di sekolah.

 

Selain bermanfaat bagi pendidik, bahan ajar ini juga bisa dimanfaatkan oleh calon guru yang sedang kuliah serta bermanfaat juga bagi para peserta didik sebagai bahan pembelajaran dan tentunya untuk lebih memudahkan para pelajar dalam menggunakannya sebagai bahan atau media belajar. Isi dari materi yang di tampilkan dalam bentuk PPT ini telah diringkas sedimikian rupa sehingga dapat mudah di serap dan hanya yang penting-penting saja yang di ambil sebagai bahan pembelajaran.

 

Di dalam materi matematika kelas 7 BAB 1 bilangan untuk semester 1 yang akan saya bagikan ini selain menyajikan materi juga di daalamnya telah memuat contoh soal dan latihan soal sehingga sungguh memudahkan pendidik/guru dalam menggunakannya sebagai bahan ajar serta bisa menjadi bahan evaluasi yang baik bagi para peserta didik dalam menyerap ilmu pengetahuan yang telah di pelajarinya.

 

Materi yang di sajikan pada mata pelajaran matematika kelas 7 SMP pada BAB 1 ini diantaranya yaitu mengenai :

1. Membandingkan dan mengurutkan bilangan bulat

2. Penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat

3. Perkalian dan pembagian bilangan bulat

4. Operasi hitung campuran pada bilangan bulat

5. Bilangan pecahan

6. Membandingkan dan Mengurutkan Bilangan Pecahan

7. Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Pecahan

8. Operasi Perkalian dan Pembagian Bilangan Pecahan

9. Operasi Hitung Campuran  pada Bilangan Pecahan

10. Mengenal Bilangan Berpangkat Bulat Positif

11. FPB dan KPK

 

Di dalam isi power point materi matematika BAB 1 bilangan untuk semester 1 ini terdiri atas 76 slide dan anda bisa melihat tampilannya secara legkap di dalam postingan yang akan saya bagikan ini. Tentunya anda akan sangat membutuhkan bahan ajar ini khususnya bagi anda yang berprofesi sebagai guru dan akan menggunakannya sebagai bahan ajar di sekolah.

 

Sahabat Pendidikan, jika anda akan mengambil file power point materi matematika kelas 7 SMP BAB 1 tentang bilangan untuk materi semester 1 ini yang disajikan dalam bentuk power point maka anda bisa mendapatkannya melalui link judul materi yang akan saya bagikan di bagian bawah postingan ini, dan sekiranya bisa menjadi bahan referensi bagi anda yang akan menggunakannya.

 

Sebelum saya membagikan file power point matematika BAB 1 Bilangan kelas 7 semester 1 ini maka untuk lebih jelasnya maka silahkan anda lihat tampilannya di bawah ini :

 

Baiklah untuk memiliki file PPT matematika BAB 1 bilangan kelas 7 SMP semester 1 seperti tampilan di atas, maka silahkan anda download filenya di bawah ini :


  • Power Point Materi Bilangan BAB 1 Kelas 7 (DISINI
  • Power Point Matematika kelas 7 BAB 2 (DISINI)
  • PPT Rangkuman Matematika Kelas 7 BAB 3 (DISINI)
  • Rangkuman Materi Matematika Kelas 7 BAB 4- PPT (DISINI)


Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, sekiranya bisa menjadi bahan ajar dan bahan pembelajaran yang baik untuk para guru maupun para peserta didik dan bagi siapapun yang membutuhkannya. Apabila anda masih membutuhkan file pembelajaran lainnya maka jangan sungkan untuk mencarinya pada blog Pendidikan ini, sebab melalui blog ini jika Tuhan mengizinkan dan memberi kesehatan maka saya akan sealu berusaha untuk bisa berbagi kepada anda yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih, Salam Pendidikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel