Rangkuman Materi Matematika Kelas 7 SMP BAB 4 Semester 1 - PPT

Kherysuryawan.id – Download Ringkasan materi matematika kelas 7 BAB 4 persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel bentuk power point (PPT).

Sahabat pendidikan, pada postingan kali ini kembali lagi saya akan membahas tentang salah satu bahan pembelajaran yang bisa bermanfaat bagi guru maupun bagi siswa.

 


Untuk memudahkan proses belajar mengajar maka dibutuhkan sebuah bahan ajar yang bisa menarik untuk di pelajari dan tentunya mudah untuk di pahami. Pada pembelajaran kurikulum 2013 disekolah guru dan siswa sudah di bekali dengan adanya buku paket k13 berupa buku guru dan buku siswa.

 

Meskipun telah ada buku paket namun tentunya materi yang ada di dalamnya sangatlah luas dan sangat banyak sehingga akan membuat siswa terkadang menjadi jenuh untuk mempelajarinya. Nah oleh sebab itu sebagai guru maka dibutuhkan kreatifitas untuk bisa menampilkan atau membuat bahan ajar yang lebih baik dan menarik sehingga akan mudah untuk dipahami oleh siswa.

 

Begitu juga dengan siswa untuk memudahkan pembelajaran melalui buku paket maka siswa bisa membuat rangkuman ataupun ringkasan materi sehingga bisa lebih mudah untuk di pelajari, diapahami dan di terapkan. Dengan membuat atau memiliki ringkasan pembelajaran maka akan mengurangi waktu untuk mempelajarinya namun isi dari materi tetap sama karena inti materi sudah di masukkan kedalam ringkasan yang dibuat tersebut.

 

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file bahan ajar yang bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran baik oleh guru maupun oleh peserta didik. Bahan ajar yang saya akan bagikan ini yaitu berupa rangkuman materi pelajaran matematika kelas 7 SMP BAB 4 semester 1 tentang persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. Selain itu materi yang saya akan bagikan ini tersimpan dalam format power point sehingga mudah untuk digunakan.

 

 

Bagi bapak dan ibu guru yang ketika mengajar sering menggunakan media laptop dan infokus maka pastinya sering membuat atau menyiapkan bahan ajar dalam bentuk Microsoft power point. Bahan ajar yang dibuat dalam bentuk PPT sangat membantu para guru dalam menampilkan materi yang telah di siapkan sebelumnya.

 

Bahan belajar saat ini banyak yang tersedia dalam bentuk power point. Meskipun sebenarnya materi yang di sajikan telah memuat materi yang ada pada buku paket pembelajaran. Untuk guru yang akan mengajar menggunakan bahan ajar dalam bentukpower point maka dapat membuat ringkasan materi dari buku paket untuk kemudian di simpan dalam format PPT.

 

Sebagai seorang pendidik atau guru di era sekarang ini maka harus bisa menyajikan materi yang menarik bagi peserta didiknya sehingga guru harus bisa kreatif dalam menyiapkan bahan ajar agar siswa dapat lebih mudah dalam memahami materi dan tentunya pembelajaran dapat berjalan dengan perasaan yang menyenangkan.Dengan mengajar menggunakan media pembelajaran dalam bentuk power point maka dapat di tampilkan materinya dengan menggunakan layar melalui bantuan laptop dan infokus.

 

File bahan ajar yang disimpan dalam format PPT atau power point dapat dimanfaatkan oleh para guru sebagai bahan ajar untuk pembelajaran moda daring ataupun moda luring. Seperti kita ketahui saat ini di masa pendemi ini banyak sekolah yang menggunakan system pembelajaran baik secara daring maupun luring.

 

Pada kesempatan ini saya akan membagikan rangkuman materi matematika kelas 7 SMP BAB 4 persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel untuk semester  1 dalam bentuk PPT atau power point dengan tujuan untuk bisa memudahkan para guru dalam melakukan pembelajaran dengan menggunakan bantuan laptop dan infokus untuk system pembalajaran yang kreatif, aktif dan menyenangkan.

 

Bahan ajar power point materi matematika kelas 7 BAB 4 persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel yang akan saya bagikan melalui postingan ini didalamnya telah memuat beberapa unsur pembelajaran yang diantaranya berupa materi, contoh soal, latihan dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Pada materi matematika kelas 7 SMP BAB 4 persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel ada beberapa item materi yang akan di pelajari didalamnya diantaranya yaitu :

-     Memahami konsep persamaan linear satu variabel

-     Menyelesaikan persamaan menggunakan penjumlahan atau pengurangan

-     Menyelesaikan persamaan menggunakan perkalian atau pembagian

-     Menemukan konsep pertidaksamaan linear satu variabel

-     Menyelesaikan masalah pertidaksamaan linear satu variabel

 

 

Pada artikel ini saya akan membagikan file rangkuman materi matematika kelas 7 SMP BAB 4 dalam bentuk power point, namun Sebelum saya membagikan materi rangkuman matematika kelas 7 BAB 4 persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel, maka terlebih dahulu anda bisa melihat tampilannya yang disajikan dalam bentuk power point yang ada di bawah ini :

 

 

Baiklah untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan file power point materi matematika kelas 7 BAB 4 persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel seperti tampak pada tampilan diatas, maka silahkan anda miliki filenya dengan  mendownload filenya melalui judul di bawah ini :

 

  • Rangkuman matematika kelas 7 BAB 4 Bentuk Power point (DISINI)
  • Rangkuman Materi Matematika Kelas 7 BAB 1- PPT (DISINI)
  • Power Point Rangkuman Matematika kelas 7 BAB 2 (DISINI)
  • PPT Rangkuman Matematika Kelas 7 BAB 3 (DISINI)


demikianlah yang dapat saya berikan pada kesempatan ini kiranya file bahan ajar power point rangkuman materi matematika kelas 7 SMP BAB 4 semester 1 tentang persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel yang telah saya bagikan tersebut bisa bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel