-->

Rangkuman Materi Matematika Kelas 8 BAB 2 Koordinat Kartesius - PPT

Kherysuryawan.id – Ringkasan materi matematika bentuk power point kelas 8 BAB 2 koordinat kartesius semester 1.

Sahabat pendidikan, apakah anda seorang guru dan sering mengajar dengan menggunakan laptop sebagai media pembelajaran??? Jika ya, maka anda pastinya telah memiliki materi pembelajaran dalam bentuk power point sebab pembelajaran bentuk power point sangat cocok untuk di ajarkan dalam bentuk persentasi di kelas.

 


Berbicara mengenai bahan ajar atau materi yang disajikan dalam bentuk power point, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas sekaligus membagikan bahan ajar dalam bentuk rangkuman materi matematika kelas 8 SMP BAB 2 tentang koordinat kartesius.

 

Sebelum saya membahas lebih jauh seputar bahan ajar dalam bentuk power point maka saya akan menginformasikan terlebih dahulu materi yang nantinya akan di pelajari pada pembahasan di mata pelajaran matematika kelas 8 BAB 2 koordinat kartesius. Berikut ini materi yang akan di pelajari di BAB 2 tersebut :

-       Posisi titik pada bidang koordinat

-       Posisi titik terhadap titik acuan

-       Posisi garis terhadap garis sumbu

-       Posisi titik terhadap sumbu-X dan sumbu-Y

-       Posisi titik terhadap titik asal (0,0) dan terhadap titik tertentu (a,b)

-       Posisi garis terhadap sumbu-X dan sumbu-Y

 

Bagi anda yang akan mengajar di kelas 8 pada mata pelajaran matematika maka materi diatas itulah yang nantinya akan di ajarkan pada pembelajaran kurikulum 2013. Dalam menyiapkan bahan ajar maka pastinya guru harus bisa mengambil materi dari berbagai sumber baik materi yang ada di buku maupun yang ada di sumber lainnya.

 

Untuk memudahkan para guru dalam mengajarkan materi yang ada di dalam buku paket kurikulum 2013 maka guru dapat embuat inovasi sendiri dengan cara meringkas atau merangkum materi yang ada di dalam buku serta menggabungkannya dengan materi dari sumber lainnya.

 

Guru yang kreatif adalah guru yang bisa membuat bahan ajar yang bisa menarik perhatian peserta didik terlebih materi yang disajikan terasa mudah untuk dipahami dan juga dapat di sukai oleh para siswa. Salah satu cara membuat bahan ajar dari materi pelajaran yang akan di ajarkan yaitu menyajikannya dalam bentuk power point.

 

Jika anda merupakan guru matematika dan mengajar di kelas 8 SMP dan akan mengajarkan materi koordinat kartesius namun anda belum memiliki bahan ajar maka melalui postingan ini saya akan membagikan bahan ajar dalam bentuk power point khususnya untuk materi matematika koordinat kartesius yang akan di pelajari di kelas 8 SMP BAB 2 semester 1.

  

Sebagai seorang guru menyiapkan materi pembelajaran merupakan salah satu aktivitas atau rutinitas yang tidak boleh terlewatkan sebab sebelum mengajar di kelas maka guru haruslah mengetahui materi apa yang nantinya akan diajarkan kepada setiap peserta didiknya.

 

Bagi guru yang akan mengajar dengan menggunakan media laptop maka pastinya akan membutuhkan bahan ajar dalam bentuk power point oleh sebab itulah melalui kesempatan ini saya akan membagikan sebuah bahan ajar matematika untuk kelas 8 SMP khususnya pada materi BAB 2 semester 1 tentang kooordinat kartesius.

 

Sebelum saya membagikan materi rangkuman matematika kelas 8 BAB 2 tentang koordinat kartesius, maka terlebih dahulu anda bisa melihat tampilannya yang disajikan dalam bentuk power point berikut ini :

 

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file power point materi matematika kelas 8 BAB 2 koordinat kartesius seperti tampilan materi diatas, maka anda bisa mendapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Materi Matematika Kelas 8 BAB 2 Bentuk Power Point (DISINI)
  • Materi Matematika Kelas 8 BAB 1 Bentuk Power Point (DISINI)


Demikianlah file power point materi rangkuman matematika kelas 8 SMP pada BAB 2 yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, dan apabila anda masih membutuhkan rangkuman materi matematika lainnya maka anda bisa mendapatkannya melalui artikel lainnya yang ada di dalam blog Pendidikan ini.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel