Rangkuman Matematika Kelas 8 BAB 3 materi Relasi dan Fungsi - PPT

Kherysuryawan.id – Power point materi matematika kelas 8 SMP BAB 3 relasi dan fungsi pada semester 1.

Sahabat pendidikan, pembahasan kali ini akan merujuk pada pembelajaran tentang matematika yang akan di pelajari pada kelas 8 SMP khususnya pada semester 1. Adapun pembelajaran yang akan di bahas yaitu khususnya pada BAB 3 tentang relasi dan fungsi.

 


Salah satu hal terpenting yang harus di persiapkan oleh seorang guru mata pelajaran matematika yang akan mengajar yaitu harus mempersiapkan bahan ajar baik itu dalam bentuk buku paket pelajaran ataupun dalam bentuk modul dan bahan ajar lainnya sebagai pendukung proses belajar mengajar.

 

Di era seperti sekarang ini dengan semakin berkembangnya teknologi maka membuat guru harus lebih kreatif dalam membuat dan menyajikan bahan ajar. Kita ketahui bahwa saat ini banyak guru yang mengajar di sekolah sudah dengan menggunakan media laptop dan infokus serta mereka juga sangat aktif dalam membuat bahan ajar berbentuk power point yang bisa di lihat secara langsung oleh siswa melalui layar.

 

Nah berbicara mengenai bahan ajar dalam bentuk power point maka disini pun saya akan memberikan sebuah file bahan ajar power point khususnya untuk materi matematika kelas 8 SMP BAB 3 relasi dan fungsi yang akan di pelajari pada semester ganjil. Bahan ajar matematika kelas 8 BAB 3 semester 1 bentuk power point ini kiranya bisa membantu kelengkapan bahan ajar guru di sekolah.

 

Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran matematika di kelas 8 SMP semester 1 dan sedang mencari bahan ajar materi BAB 3 tentang relasi dan fungsi yang disajikan dalam bentuk power point maka melalui artikel ini saya akan membagikannya kepada anda yang membutuhkan agar file power point matematika kelas 8 BAB 3 relasi dan fungsi untuk semester 1 ini bisa menjadi bahan referensi bagi guru yang akan mengajar.

 

Di dalam file power point matematika kelas 8 BAB 3 relasi dan fungsi yang akan saya bagikan ini seluruh materinya merupakan rangkuman dari materi relasi dan fungsi artinya bahwa hanya materi garis besarnya saja yang akan di sajikan pada file power point ini.

 

Jika anda merasa bahwa masih ada materi yang perlu untuk di tambahkan atau di perbaharui, maka anda bisa melakukan update dan mneyesuaikannya dengan keperluan guru masing-masing yang akan menggunakannya. Intinya bahwa file ini saya bagikan dengan tujuan untuk bisa membantu para guru yang akan membutuhkan materi matematika kelas 8 SMP bab 3 tentang relasi dan fungsi yang telah di sajikan dalam bentuk PPT.

 

Sebelum saya membahas lebih jauh seputar bahan ajar dalam bentuk power point pada mapel matematika kelas 8 bab 3 semester 1 maka saya akan menginformasikan terlebih dahulu materi yang nantinya akan di pelajari pada pembahasan di mata pelajaran matematika kelas 8 BAB 3 relasi dan fungsi.

 

Berikut ini jenis-jenis materi yang akan di pelajari di mapel matematika kelas 8 BAB 3 mengenai relasi dan fungsi :

-       Memahami konsep relasi dua himpunan

-       Memahami bentuk penyajian relasi

-       Menyajikan relasi

-       Memahami bentuk penyajian fungsi

-       Memahami korespodensi satu-satu

 

Untuk memudahkan para guru dalam mengajarkan materi yang ada di dalam buku paket kurikulum 2013 khususnya pada mata pelajaran matematika kelas 8, maka guru dapat membuat kreatifitas sendiri dengan cara meringkas atau merangkum materi yang ada di dalam buku serta menggabungkannya dengan materi dari sumber lainnya., kemudian menyajikannya dalam bentuk power point agar memudahkan guru dalam menyajikan materi yang akan di ajarkan keeserta didiknya.

 

Guru yang kreatif adalah guru yang bisa membuat bahan ajar yang menarik dan tentunya mudah untuk di pahami oleh peserta didik sehingga apa yang menjadi tujuan dari pembelajaran tersebut dapat tercapai.

Nah, bagi anda yang membutuhkan referensi rangkuman materi relasi dan fungsi pada mata pelajaran matematika kelas 8 SMP bab 3 semester 1, maka anda bisa mendapatkan filenya melalui postingan ini.

 

Sebelum saya membagikan materi rangkuman matematika kelas 8 BAB 3 tentang relasi dan fungsi, maka terlebih dahulu anda bisa melihat tampilannya yang disajikan dalam bentuk power point berikut ini :

 

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file power point materi matematika kelas 8 BAB 3 tentang materi relasi dan fungsi seperti tampak pada tampilan diatas, maka anda bisa mendapatkan filenya di bawah ini :


  • Rangkuman Metematika Kelas 8 BAB 3 Bentuk PPT (DISINI


Demikianlah file power point rangkuman materi matematika kelas 8 SMP BAB 3 tentang relasi dan fungsi yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi para guru yang akan memanfaatkannya sebagai bahan mengajar di sekolah.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel