Format Daftar Nilai Pengetahuan & Keterampilan K13 Terbaru

Kherysuryawan.id – Download Format daftar nilai pengetahuan, Format daftar nilai keterampilan, jurnal penilaian sikap spiritual dan jurnal penilaian sikap social kurikulum 2013 Revisi Terbaru Jenjang SD, SMP, SMA/SMK.

Sahabat Pendidikan, dalam melakukan aktivitas mengajar di sekolah maka tentunya guru akan membutuhkan yang Namanya daftar nilai atau format penilaian untuk dijadikan sebagai dasar dari pencapaian siswa.

 


Pada kurikulum 2013 ada beberapa jenis penilaian yang akan dilakukan oleh para guru baik guru kelas pada jenjang SD maupun oleh guru mata pelajaran pada jenjang SMP dan SMA/SMK. Jenis Penilaian yang akan digunakan pada kurikulum 2013 yaitu penilaian pengetahuan, pengetahuan keterampilan, penilaian sikap spiritual dan penilaian sikap keterampilan.

 

Guru dalam memberikan nilai kepada siswanya maka pasti akan membutuhkan yang Namanya format nilai. Nah jika selama ini guru yang akan memberikan penilaian kepada siswanya namun belum memiliki format penilaian maka melalui postingan ini saya akan membagikan atu memberikan contoh format nilai yang bisa digunakan oleh para guru yang akan menilai siswanya di sekolah.

 

Adapun jenis format nilai yang akan saya bagikan pada postingan ini ialah format nilai pengetahuan kurikulum 2013 dan juga format nilai keterampilan kurikulum 2013. Selain itu pada postingan ini juga saya akan membagikan format penilaian sikap social, sikap spiritual, jurnal harian sikap spiritual dan juga jurnal harian penilaian sikap social.

 

File format penilaian yang telah saya sebutkan diatas dapat anda miliki dalam beberapa format yakni dan semuanya tersimpan dalam exel, jadi anda bisa memilih format mana yang akan anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing. Intinya bahwa format penilaian yang akan saya bagikan pada kesempatan ini ialah hanya sebagai contoh saja sehingga bagi bapak dan ibu guru yang akan menggunakannya bisa mengkreasikannya sesuai keinginan masing-masing.

 

Bapak dan ibu guru tentunya sudah mengetahui Penilaian Pengetahuan dan Keterampilan yang di berlakukan pada penilaian kurikulum 2013. Penilaian pengetahuan dan keterampilan biasanya juga disebut sebagai penilaian KI – 3 dan KI – 4. Penilaian ini sangat penting untuk siswa agar bisa mengetahui seberapa besar pencapaian siswa dalam memahami materi yang di berikan oleh guru sesuai dengan penilaian mata pelajaran masing-masing.

 

Perlu bapak dan ibu guru ketahui pula bahwasannya pada saat melaksanakan penilaian siswa, penilaian KI-3 dan KI-4 dapat dilakukan secara individu maupun terpadu. Misalnya saat ini bpak dan ibu guru sedang melaksanakan penilaian KI-3, maka disaat bersamaan penilaian KI-4 pun dapat dilakukan ketika penilaian KI-3 sedang berlangsung.

 

Khusus untuk format penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan kurikulum 2013 yang akan saya bagikan pada postingan ini filenya tersimpan dalam bentuk exel jadi bapak dan ibu guru bisa melakukan pengeditan dengan mudah dan dapat menggunakannya dengan mudah pula sedangkan pada jurnal harian untuk penilaian sikap spiritual dan penilaian sikap social  juga akan saya bagikan disini dalam bentuk exel.

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang mugkin saat ini membutuhkan format daftar nilai untuk penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan serta membutuhkan file format jurnal harian sikap spiritual dan juga format jurnal harian sikap social, maka anda bisa mengunduh filenya yang akan saya bagikan di bawah ini :

 

  • Format Daftar Nilai Pengetahuan dan Keterampilan (DISINI)
  • Jurnal Harian Sikap Spritual & Sosial (DISINI


Demikianlah informasi mengenai contoh file penilaian kurikulum 2013 untuk penilaian ketrampilan dan pengetahuan serta jurnal harian sikap spiritual dan social yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini, semoga file diatas bisa bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel