Format Jurnal Harian Sikap Spritual dan Sosial K13 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id – Download format jurnal harian sikap spiritual dan jurnal harian sikap social untuk jenjang SD,SMP,SMA/SMK pada pembelajaran kurikulum 2013.

Kita ketahui Bersama bahwa pada pembelajaran kurikulum 2013 maka guru harus dapat memberikan penilaian sikap kepada setiap siswa yang diajarnya.

 


Pada penilaian sika pada 2 jenis penilaian yang akan dinilai oleh guru untuk setiap siswanya yaitu  penilaian sikap spiritual dan penilaian sikap social. Penilaian sikap sangat penting bagi guru untuk bisa menjadi dasar dalam mengetahui perkembangan sikap peserta didik di sekolah. Pada penilaian sikap guru harus bisa mengamati tingkah laku dan gerak gerik siswa selama di sekolah dan selama dalam proses pembelajaran.

 

Selain pada penilaian sikap guru juga harus bisa memberikan penilaian lainnya yang juga sangat penting pada penilaian kurikulum 2013 yaitu penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan. Untuk bisa melakukan penilaian tersebut maka guru pastinya akan membutuhkan yang Namanya format penilaian yang nantinya bisa menjadi adninistrasi guru khususnya pada aspek penilaian.

 

Pada postingan saya sebelumnya saya telah membahas sekaligus telah membagikan file atau format untuk penilaian yang ada pada kurikulum 2013 yaitu penilaian sikap dan juga penilaian pengetahuan serta keterampilan. Pada postingan kali ini maka saya akan melanjutkan pembahasan yaiut mengenai administrasi yang juga tak kalah pentingnya untuk dimiliki oleh seorang guru yaitu jurnal harian khususnya untuk penilaian sikap.

 

Jika selama ini guru belum membuat atau menyiapkan jurnal harian khususnya untuk penilaian sikap spiritual dan sikap social maka melalui postingan ini bapak dan ibu guru bisa memiliki filenya yang akan saya bagikan secara gratis dengan tujuan untuk bisa membantu para guru dalam memudahkan melakukan proses melengkapi administrasi guru.

 

Di dalam file jurnal penilaian sikap untuk sikap spiritual dan sikap social yang akan saya bagikan ini terdapat beberapa item penting didalamnya yaitu meliputi, nomor, tanggal, nomor absen, nama siswa, butir sikap, catatan guru dan tindak lanjut. Bagi anda yang ingin membuat ataupun memiliki jurnal harian untuk penilaian sikap pada kurikulum 2013 maka anda bisa mendapatkan contohnya melalui artikel yang saya buat ini.

 

File contoh format jurnal harian sikap spiritual dan sikap social yang akan saya bagikan ini tersimpan dalam bentuk exel, jadi bagi bapak dan ibu guru yang menginginkannya maka bisa dengan mudah menggunakannya sesuai kebutuhan. Bapak dan ibu guru bisa menjadikan jurnal harian penilaian sikap ini sebagai bahan referensi dan contoh dalam membuat laporan jurnal harian.

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan file format jurnal harian sikap spiritual dan sikap social pada pembelajaran kurikulum 2013, maka silahkan bapak dan ibu guru miliki filenya di bawah ini :

 

  • Jurnal Penilaian Sikap (Spritual & Sosial) - DISINI
  • Jurnal Harian Sikap Spritual (DISINI
  • Jurnal Harian Sikap Sosial (DISINI)
  • Format Daftar Nilai Pengetahuan & Keterampilan (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai jurnal harian sikap spiritual dan jurnal harian sikap social yang bisa saya bagikan, semoga bisa menjadi bahan referensi dan contoh bagi bapak dan ibu guru yang akan menyiapkan administrasi penilaian di sekolah masing-masing.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel