Materi PAI Kelas 9 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum Merdeka Semester 1 dan Materi Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum Merdeka Semester 2.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, sahabat pendidikan yang berbahagia pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan berbagi informasi mengenai daftar susunan materi yang akan dipelajari pada mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di kelas 9 versi kurikulum merdeka.

 

Saat ini semua sekolah telah menerapkan kurikulum merdeka sehingga dalam proses pembelajaran guru dan siswa akan belajar melalui buku teks pelajaran yang telah menggunakan kurikulum merdeka. Karena semua sekolah akan menerapkan kurikulum merdeka maka kurikulum merdeka akan menjadi kurikulum nasional yang akan di gunakan oleh semua satuan pendidikan mulai dari tingkat Paud, tingkat dasar hingga tingkat menengah.

 

Berbicara mengenai mata pelajaran pendidikan agama islam di jenjang SMP khususnya di kelas 9, maka Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja susunan daftar materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di kelas 9 SMP Kurikulum merdeka, anda bisa mengetahuinya melalui artikel ini.

 

Disini admi kherysuryawan akan menyajikan susunan materi pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 Semester 1 dan juga semester 2 secara lengkap. Adapun susunan materi pelajaran PAI kelas 9 ini semuanya bersumber dari buku teks pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 SMP/MTs Kurikulum Merdeka.

 

Sebagai informasi bahwa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di kelas 9 SMP materi yang akan di pelajari terdiri atas 10 Bab dan di setiap Bab memuat :

  • Tujuan Pembelajaran
  • Infografis
  • Pantun Islami
  • Tafakkur
  • Titik Fokus
  • Ṭalabul Ilmi 
  • Ikhtisar 
  • Uswatun Hasanah
  • Pribadi Pelajar Berkarakter
  • Uji Kompetensi
  • Tindaklanjut

 

Baiklah di bawah ini daftar susunan materi pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di kelas 9 SMP untuk semester 1 dan juga semester 2 :

 

MATERI PAI KELAS 9 SMP SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

BAB I : AL-QUR’AN MENGINSPIRASI: MERAIH KESUKSESAN DENGAN SEMANGAT MENCARI ILMU

BAB II : MEYAKINI HARI AKHIR DENGAN MAWAS DIRI

BAB III : INDAHNYA ETIKA PERGAULAN DAN KOMUNIKASI ISLAMI

BAB IV : BERSYUKUR DENGAN AKIKAH PEDULI SESAMA DENGAN BERKURBAN

BAB V : MENGAPRESIASI PERADABAN DAULAH USMANI

 

MATERI PAI KELAS 9 SMP SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

BAB VI : AL-QUR’AN MENGINSPIRASI: MENJADI KHALIFATULLAH FIL ‘ARD PENEBAR KASIH SAYANG

BAB VII : MERAIH KETENANGAN JIWA DENGAN MEYAKINI QADA DAN QADAR

BAB VIII : DENGAN SENI ISLAMI, KEHIDUPAN SEMAKIN HARMONI

BAB IX : MENGENAL IMAM MADZHAB, IBADAH SEMAKIN MANTAB

BAB X : MENGAPRESIASI PERADABAN PADA MASA SYAFAWI DAN INDIA MUGHAL

 

Demikianlah informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di kelas 9 SMP untuk semester 1 dan juga semester 2 kurikulum merdeka. Semoga postingan ini dapat membantu para guru dan siswa yang ingin mengetahui susunan materi pada mata pelajaran PAI kelas 9 SMP kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel