Modul Ajar PPKN Kelas 2 SD Unit 1&2 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Modul Ajar PKN Kelas 2 SD Unit 1 dan Unit 2 Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, senang rasanya pada kesempatan ini admin bisa kembali menulis dan ingin berbagi informasi pendidikan khususnya seputar perangkat ajar pada kurikulum merdeka.


Saat ini semua sekolah telah menerapkan kurikulum merdeka pada proses pembelajaran di kelas. Olehnya itu bagi bapak/ibu guru maka dalam membuat perangkat ajar maka juga tentunya harus di buat sesuai dengan acuan atau dasar kurikulum merdeka. Pada kurikulum sebelumnya salah satu perangkat ajar yang sangat sering dibuat oleh guru ialah RPP dan pada kurikulum merdeka RPP telah berubah nama menjadi modul ajar.

 

Bagi anda yang sudah mengenal tentang modul ajar namun belum memiliki modul ajar khususnya untuk mata pelajaran PPKN kelas 2 SD maka pada kesempatan ini admin akan mencoba berbagii file modul ajar untuk mata pelajaran PPKN kelas 2 SD Semester 1 kurikulum merdeka.

 

Pada mata pelajaran PPKN khususnya di kelas 2 SD Semester 1 kurikulum merdeka ada 2 Bab/Unit pembelajaran yang akan di pelajari. Diantaranya yaitu sebagai berikut :

·         Unit 1 Pancasila Dasar Negaraku

·         Unit 2 Menaati Aturan Disekitarku

 

Nah, apabila anda saat ini sedang mengajar mata pelajaran PKN di kelas 2 SD Semester 1 dan sedang membutuhkan modul ajar PKN kelas 2 Semester 1 sesuai dengan judul materi yang telah admin sebutkan diatas, maka anda bisa mendapatkan filenya secara lengkap pada artikel ini sebab disini admin kherysuryawan akan membagikannya secara gratis.

 

Modul Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD Unit Unit 1 Pancasila Dasar Negaraku dan Modul Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 2 Unit 2 Menaati Aturan Disekitarku yang telah admin siapkan ini semua filenya telah disimpan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan.

 

Modul Ajar PPKN Unit 1 Pancasila Dasar Negaraku dan Modul Ajar Unit 2 Menaati Aturan Disekitarku yang akan dipelajari di kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka ini dapat anda gunakan sesuai kebutuhan dan apabila anda akan melakukan perbaikan atau pembaharuan sesuai kebutuhan disekolah masing-masing maka andapun dapat dengan mudah mengeditnya sebab semua file modul ajarnya disimpan dalam format word.

 

Modul ajar menjadi salah satu perangkat ajar yang sangat penting bagi seorang guru dalam melakukan aktivitas mengajar. Dengan membuat perencanaan kedalam modul ajar sebelum mengajar maka akan membantu guru dalam melakukan tahapan pembelajaran sehingga nantinya proses pembelajaran bisa terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.

 

Modul ajar selain membantu dalam proses mengajar guru di kelas/sekolah juga menjadi salah satu administrasi yang wajib untuk di lengkapi oleh seorang guru sebab nantinya modul ajar akan menjadi sebuah penilaian bagi guru saat akan menghadapi supervise ataupun saat melakukan persiapan akreditasi sekolah.

 

Bagi bapak/ibu guru yang saat ini sedang mengajar di kelas 2 SD dan sudah menerapkan pembelajaran dengan kurikulum merdeka dan sedang membutuhkan RPP/Modul Ajar untuk mata pelajaran PPKN kelas 2 SD Semester 1 kurikulum merdeka, maka anda bisa mendapatkan filenya secara lengkap melalui postingan ini dan seluruh filenya sudah di sediakan dalam format word.

 

Baiklah di bawah ini File Modul Ajar PPKN Kelas 2 SD Semester 1 Unit 1 Pancasila Dasar Negaraku dan Modul Ajar PPKN Kelas 2 SD Unit 2 Menaati Aturan Disekitarku yang telah di sajikan dalam format word :

  • Modul Ajar Unit 1 Pancasila Dasar Negaraku (DISINI)
  • Modul Ajar Unit 2 Menaati Aturan Disekitarku (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai Modul Ajar PPKN Unit 1 dan Unit 2 yang akan di pelajari di kelas 2 SD Semester 1 kurikulum merdeka. Semoga file modul ajar tersebut bisa membantu bapak/ibu guru yang sedang membutuhkannya. Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel