Download Format Instrumen Supervisi Guru Oleh Kepala Sekolah

Kherysuryawan.id – Download Format instrument supervisi administrasi pembelajaran kurikulum 2013, Download Format instrument supervisi manajerial kurikulum 2013, Download Format instrument supervisi RPP kurikulum 2013, Download Format instrument supervisi  pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013, Download Format instrument supervisi Kurikulum 2013.

 


Dalam proses belajar mengajar di sekolah maka guru tentunya harus bisa menyiapkan segala administrasi yang dibutuhkan sebagai seorang guru, dan juga mau tak mau guru pun juga sudah harus siap untuk di supervisi oleh pimpinan yang dalam hal ini oleh kepala sekolah untuk bisa mengetahui persiapan guru dalam kelengkapan administrasinya.

 

Memang tugas guru sangat berat sebab selain harus mempersiapkan bahan ajar untuk mengajar maka guru pun harus bisa menyiapkan administrasi lainnya yang di perlukan saat akan melakukan kegiatan supervisi. Supervisi bila dilakukan di sekolah maka tentunya yang akan menjadi peserta supervisi yaitu guru kelas atau guru mata pelajaran. Dalam pelaksanaan supervisi maka biasanya guru harus menyiapkan segala sesuatunya yang ada hubungannya dengan tugas dan tanggung jawab seorang guru.

 

Dalam melakukan supervisi biasanya ada beberapa item yang akan di supervisi, diantaranya yaitu supervisi perangkat pembelajaran, administrasi pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, menajerial dan lainnya. Pada saat guru akan di supervisi maka mau tak mau semuanya yang berhubungan dengan administrasi guru harus disiapkan sehingga saat pelaksanaan supervisi semuanya bisa berjalan dengan baik.

 

Yang akan melakukan supervisi bagi guru ialah kepala satuan pendidikan yang dalam hal ini ialah kepala sekolah atau biasa juga akan di lakukan oleh pengawas sekolah. Jika anda merupakan seorang kepala sekolah atau pengawas sekolah dan anda akan melakukan supervisi kepada guru maka tentunya anda membutuhkan sebuah instrument supervisi.

 

Melalui postingan ini kherysuryawan.id akan memberikan contoh format instrument supervisi dapat di gunakan baik oleh kepala sekolah maupun oleh pangawas sekolah yang akan melakukan supervisi kepada para guru yang ada di sekolah binaan masing-masing. Format instrument supervisi yang akan di bagikan ini ialah untuk pembelajaran yang menggunakan kurikulum 2013.

 

Adapun format instrument supervisi RPP 1 lembar K13 yang akan di bagikan ini sudah tersimpan dalam bentuk MS Word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan dan juga bisa di edit sesuai kebutuhan masing-masing. Bagi bapak dan ibu kepala sekolah yang mungkin saat ini sedang membutuhkan format instrument supervisi maka kiranya dengan format yang akan saya bagikan ini bisa membantu aktivitas anda dalam melakukan supervisi bagi guru di sekolah.

 

Melalui postingan ini ada beberapa jenis format instrument supervisi yang akan saya bagikan dan semuanya bisa diunduh secara gratis dan mudah dan tentunya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berikut ini jenis instrument supervisi yang bisa anda miliki di bawah ini :

 

  • Format Instrumen Supervisi Administrasi Pembelajaran (DISINI
  • Format Instrumen Supervisi RPP (DISINI)
  • Format Instrumen Supervisi Pelaksanaan Pembelajaran (DISINI)
  • Format Instrumen Supervisi Manajerial (DISINI
  • Format Instrumen Supervisi Kurikulum 2013 (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai format instrument supervisi lengkap versi kurikulum 2013 yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file yang telah di bagikan diatas bisa membantu para kepala sekolah maupun pengawas sekolah yang akan melakukan supervisi di sekolah.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel