Lembar Jawaban Ulangan Semester Ganjil/Genap Tahun 2022

Kherysuryawan.id – Download Format lembar jawaban pilihan ganda dan isian/essay untuk PAS & PAT Jenjang SD,SMP,SMA/SMK Versi terbaru kurikulum 2013 .

Sahabat kherysuryawan.id , tidak lama lagi pelaksanaan ulangan semester untuk sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK akan segera di mulai olehnya itu akan banyak yang harus di persiapkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

 


Dalam melakukan kegiatan pelaksanaan ulangan semester tentunya sekolah dalam hal ini kepala sekolah dan dewan guru terlebih dahulu akan mengadakan rapat pembentukan panitia ulangan semester. Kita ketahui Bersama bahwa di satuan pendidikan ulangan semester ada 2 kali pelaksanaannya yaitu ulangan semester ganjil yang di beri nama penilaian akhir semester (PAS) dan ulangan semester genap yang di namakan dengan penilaian akhir tahuan (PAT).

 

Nantinya panitia yang telah terpilih maka harus bisa menyiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran pelaksanaan ulangan semester di sekolah. Panitia harus bisa memastikan bahwa semua guru mata pelajaran telah menyelesaikan tugasnya dalam membuat soal-soal untuk ulangan semester sesuai dengan mata pelajaran yang diampu guru di sekolah.

 

Apabila semua soal sudah selesai dibuat oleh guru dan sudah siap untuk di berikan kepada siswa maka sebagai pelengkapnya panitia juga harus bisa menyediakan atau membuat lembar jawaban untuk siswa sehingga nantinya siswa tidak perlu lagi harus membawa kertas dari rumah masing-masing melainkan sekolah telah menyediakannya.

 

Lembar jawaban yang harus dibuat oleh panitia pelaksanaan ulangan semester juga harus sesuai dengan model atau bentuk soal yang di buat oleh guru. Biasanya dalam menyajikan soal ulangan semester baik untuk soal PAS ataupun soal PAT maka sekolah memberikan keputusan Bersama tentang model soal yang akan di berikan apakah soal nantinya dibuat dalam bentuk pilihan ganda ataupun soal essay atau uraian.

 

Sebagai gambaran pula biasanya sekolah akan memilih 2 jenis soal yang nantinya akan disajikan pada saat pelaksanaan ulangan semester yakni soal kombinasi antara soal pilihan ganda dan soal essay. Nah jika sekolah memilih kedua jenis soal tersebut maka panitia ulangan semester harus membuat format lembar jawaban dalam bentuk pilihan dan dan essay dan diusahakan dapat dibuat menjadi 1 lembar saja sehingga tidak membuang-buang kertas.

 

Jika anda adalah seorang yang dipilih sebagai panitia ulangan semester di sekolah anda dan anda di beri tugas untuk membuat format lembar jawaban dalam bentuk pilihan ganda dan essay namun anda belum memiliki formatnya atau belum mengetahui bagaimana cara membuatnya, maka melalui postingan ini kherysuryawan.id akan membantu anda untuk menyajikan contoh format lembar jawaban ulangan semester bentuk pilihan ganda dan contoh format lembar jawaban ulangan semester bentuk essay.

 

Adapun file contoh lembar jawaban untuk kegiatan ulangan semester yang akan saya bagikan ini sudah lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2. Artinya bahwa disini kherysuryawan.id akan membagikan lembar jawaban PAS untuk semester ganjil dan lembar jawaban PAT untuk semester genap. Jadi anda bisa memilikinya sesuai kebutuhan anda masing-masing.

 

Memang Salah satu dokumen atau format penting yang harus di persiapkan oleh panitia pelaksana ulangan semester yaitu menyiapkan dokumen lembar jawaban siswa peserta ulangan semester. Tentunya untuk bisa menyiapkan lembar jawaban bagi peserta PAS/PAT maka panitia harus bisa membuat dan menyediakan format lembar jawaban ulangan semester tersebut.

 

Sebagai informasi bahwa file format lembar jawaban PAS atau lembar jawaban PAT bentuk pilihan ganda dan essay  untuk peserta ulangan semester yang akan saya bagikan disini ada 2 jenis yaitu format lembar jawaban PAS bentuk pilihan ganda dan essay untuk ulangan semester ganjil (pertama) dan format lembar jawaban PAT bentuk pilihan ganda dan essay untuk ulangan semester genap (kedua). Jadi anda bisa menggunakannya sesuai dengan jenis pelaksanaan ulangan semester yang sedang dilakukan di sekolah anda masing- masing.

 

Adapun format lembar jawaban PAS atau lembar jawaban PAT bentuk pilihan ganda dan essay untuk peserta ulangan semester ganjil/genap yang akan kherysuryawan.id bagikan ini formatnya bisa digunakan untuk sekolah jenjang SD, sekolah jenjang SMP, sekolah jenjang SMA dan sekolah jenjang SMK. Anda bisa menyesuaikannya dengan keadaan di sekolah anda masing-masing.

 

Perlu dikatahui pula bahwa format lembar jawaban PAS atau lembar jawaban PAT bentuk pilihan ganda dan essay yang akan di bagikan ini ada 2 versi yaitu ada yang tersimpan dalam bentuk file MS word dan ada juga yang tersimpan dalam bentuk exel sehingga anda bisa melakukan pengeditan atau perubahan dan pembaharuan sesuai keinginan masing-masing. Sebagai contoh jika jumlah soal yang ada di sekolah anda lebih banyak dari jumlah yang ada pada format yang di sediakan maka anda bisa melakukan penambahan kolomnya dan begitu juga sebaliknya jika ternyata jumlah soal yang ada di sekolah anda lebih sedikit dari jumlah yang ada pada format yang akan di bagikan tersebut maka anda bisa menghapus atau mengurangi kolomnya sehingga dapat sesuai dengan keadaan yang ada di sekolah anda masing-masing.

 

Anda yang akan menggunakan format lembar jawaban PAS atau lembar jawaban PAT bentuk pilihan ganda dan essay tersebut bisa juga menyesuaikan dengan KOP sekolah anda masing-masing dan juga anda bisa mengganti logo yang ada dengan logo sekolah anda masing-masing. Jadi anda bisa melakukan pengeditan dan penyesuaian dengan mudah.

 

Kherysuryawan.id menulis postingan ini dengan tujuan hanya untuk membantu para bapak dan ibu guru yang sedang membutuhkan administrasi kegiatan untuk pelaksanaan ulangan semester baik itu untuk semester ganjil maupun untuk semester genap sehingga file format lembar jawaban PAS atau lembar jawaban PAT bentuk pilihan ganda dan essay untuk peserta ulangan semester yang di bagikan pada kesempatan ini diharapkan bisa membantu guru/panitia pelaksanaan ulangan semester dalam menyiapkan administrasi tersebut.

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru atau panitia ulangan semester baik itu semester ganjil maupun semester genap maka untuk bisa mendapatkan file contoh format lembar jawaban PAS atau lembar jawaban PAT bentuk pilihan ganda dan essay untuk peserta ulangan semester dalam bentuk versi word maupun versi exel, maka bisa memiliki filenya yang akan di bagikan di bawah ini :

 

  • Lembar Jawaban PAS Semester Ganjil Versi Word (DISINI
  • Lembar Jawaban PAT Semester Genap Versi Word (DISINI)
  • Lembar Jawaban PAS Semester Ganjil Versi Exel (DISINI)
  • Lembar Jawaban PAT Semester Genap Versi Exel (DISINI)
  • Format Daftar Hadir Peserta PAS/PAT (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai lembar jawaban siswa untuk pelaksanaan ulangan semester yang bisa kherysuryawan.id bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file format lembar jawaban PAS atau lembar jawaban PAT bentuk pilihan ganda dan essay untuk peserta ulangan semester yang telah di bagikan tersebut bisa membantu panitia dalam menyiapkan administrasi ulangan semester di sekolah masing-masing.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel