Format Daftar Hadir Peserta Ulangan Semester 1 & 2

Kherysuryawan.id – Download Format daftar hadir peserta ulangan semester ganjil dan semester genap versi terbaru kurikulum 2013 jenjang SD,SMP,SMA dan SMK.

Sahabat kherysuryawan.id yang berbahagia, pada kesempatan kali ini saya akan membantu para panitia ulangan semester atau yang biasa di sebut sebagai penilaian akhir semester dan penilaian akhir tahun dalam mempersiapkan administrasi untuk kegiatan ulangan semester.

 


Di setiap satuan pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP, SMA hingga SMK tentunya ada sebuah kegiatan yang menjadi penilaian paling penting bagi sekolah yaitu ulangan semester. Dalam 1 tahun sekolah akan melakukan 2 kali ulangan semester yakni ulangan semester ganjil atau semester 1 dan ulangan semester genap atau semester 2.

 

Ulangan semester 1 biasa di sebut sebagai penilaian akhir semester (PAS) yang mana kegiatan tersebut dilakukan di semester pertama sedangkan ulangan semester 2 biasa di sebut sebagai penilaian akhir tahun (PAT) yang dilakukan di semester kedua tepatnya pada saat penentuan kenaikan kelas. Kedua kegiatan tersebut sam-sama penting untuk dilakukan karena sifatnya wajib.

 

Dalam pelaksanaan ulangan semester maka anda yang di tunjuk sebagai panitia ulangan maka harus dapat menyiapkan seluruh administasi yang akan di gunakan dalam pelaksanaan ulangan semester. Sebenarnya ada begitu banyak dokumen atau format yang harus di persiapkan oleh para panitia ulangan semester di sekolah untuk kelancaran pelaksanaan ulangan semester.

 

Salah satu dokumen atau format penting yang harus di persiapkan oleh panitia pelaksana ulangan semester yaitu menyiapkan dokumen daftar hadir siswa peserta ulangan semester. Tentunya untuk bisa menyiapkan lembar daftar hadir siswa peserta PAS/PAT maka panitia harus bisa membuat dan menyediakan format daftar hadir peserta ulangan semester.

 

Nah, bagi anda yang mugkin saat ini merupakan panitia ulangan semester baik itu untuk ulangan semester 1 maupun ulangan semester 2 dan di beri tugas untuk bisa menyiapkan lembar daftar hadir siswa peserta PAS/PAT namun anda belum membuatnya atau belum memiliki formatnya maka mellui postingan ini anda bisa mendapatkan filenya secara mudah dan gratis.

 

Melaui kesempatan ini saya akan membagikan contoh format daftar hadir siswa peserta ulangan semester yang bisa dimiliki oleh siapapun yang membutuhkannya. Sekiranya file contoh format daftar hadir siswa peserta ulangan semester yang akan kherysuryawan.id bagikan pada postingan ini bisa membantu para panitia PAS/PAT dalam menyiapkan dokumen administrasi ulangan semester di sekolah masing-masing.

 

Sebagai informasi bahwa file format daftar hadir siswa peserta ulangan semester yang akan saya bagikan disini ada 2 jenis yaitu format daftar hadir siswa peserta ulangan semester ganjil (pertama) dan format daftar hadir siswa peserta ulangan semester genap (kedua). Jadi anda bisa menggunakannya sesuai dengan jenis pelaksanaan ulangan semester yang sedang dilakukan di sekolah anda masing- masing.

 

Adapun format daftar hadir siswa peserta ulangan semester ganjil/genap yang akan kherysuryawan.id bagikan ini formatnya bisa digunakan untuk sekolah jenjang SD, sekolah jenjang SMP, sekolah jenjang SMA dan sekolah jenjang SMK. Anda bisa menyesuaikannya dengan keadaan di sekolah anda masing-masing.

 

Format daftar hadir siswa peserta ulangan semester ganjil/genap yang akan di bagikan ini tersimpan dalam bentuk file MS word sehingga anda bisa melakukan pengeditan atau perubahan dan pembaharuan sesuai keinginan masing-masing. Sebagai contoh jika jumlah siswa yang ada di sekolah anda lebih banyak dari jumlah yang ada pada format yang di sediakan maka anda bisa melakukan penambahan kolomnya dan begitu juga sebaliknya jika ternyata jumlah siswa yang ada di sekolah anda lebih sedikit dari jumlah yang ada pada format yang akan di bagikan tersebut maka anda bisa menghapus atau mengurangi kolomnya sehingga dapat sesuai dengan keadaan yang ada di sekolah anda masing-masing.

 

Kherysuryawan.id menulis postingan ini dengan tujuan hanya untuk membantu para bapak dan ibu guru yang sedang membutuhkan administrasi kegiatan untuk pelaksanaan ulangan semester sehingga file format daftar hadir siswa peserta ulangan semester yang di bagikan pada kesempatan ini diharapkan bisa membantu guru/panitia pelaksanaan ulangan semester dalam menyiapkan administrasi tersebut.

 

Baiklah langsung saja, bagi bapak dan ibu guru atau panitia ulangan semester baik itu semester ganjil maupun semester genap maka untuk bisa mendapatkan file contoh format daftar hadir siswa peserta ulangan semester maka bisa memiliki filenya yang akan di bagikan di bawah ini :

 

  • Format Daftar Hadir Peserta PAS Ganjil (DISINI
  • Format Daftar Hadir Peserta PAT Genap (DISINI)
  • Format Daftar Hadir Pengawas Ruang PAS (DISINI)
  • Format Lembar Jawaban PAS/PAT Terbaru (DISINI)


Demikianlah yang bisa kherysuryawan.id bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file format daftar hadir siswa peserta ulangan semester tersebut bisa membantu panitia dalam menyiapkan administrasi ulangan semester di sekolah masing-masing.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel